Home >> Spesifikasi Mobil >> Menjajal Kelebihan Suspensi Mitsubishi Triton 2019

Menjajal Kelebihan Suspensi Mitsubishi Triton 2019

Setelah diluncurkan di Indonesia, beberapa waktu sesi pengujian Mitsubishi Triton 2019 pun dilakukan. Sebagai pemegang merek Mitsubishi Indonesia, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak mau menyia-nyiakan momentum produk andalannya itu.

Mitsubishi Triton 2019

Loading...

Dalam acara test drive Mitsubishi Triton 2019 bertajuk Engineered Beyond Tough, MMKSI pernah mendatangkan 3 pebalap sekaligus. Ketiganya antara lain, Hiroshi Masuoka (mantan juara pereli Paris Dakar 2002/2003), Kazuo Koide (pebalap Internasional) dan Rifat Sungkar (pembalap reli Indonesia).

Ketiganya sengaja didatangkan untuk memberikan bukti ketangguhan New Triton di medan offroad. Acara ini juga dihadiri oleh calon konsumen Mitsubishi Triton 2019.  Ada 3 unit New Triton yang dapat dikendarai. Konsumen dapat menikmati beberapa rintangan, mulai dari tikungan, tanjakan dan area berlumpur.

Suspensi Mitsubishi Triton 2019 Luar Biasa

Begitu mobil ini sudah menyentuh di tanah, pengendara pun merasakan jika adrenalinnya akan terpompa begitu cepat. Itu semua akibat disetir oleh pembalap profesional tersebut. Ada satu hal yang cukup membuat pengendaranya kagum.

Ternyata suspensi dari New Triton ini benar-benar luar biasa. Bantingan setir akibat terjangan medan yang offroad ini mampu diredam dengan baik. Tak ada bunyi yang keluar pada suspensi, bantingannya juga cukup empuk, meskipun digunakan untuk medan ekstrem.

Suspensi Mitsubishi Triton

Selanjutnya bagi penumpang yang duduk di baris kedua, mobil yang kembali menerjang tikungan ke arah kiri dan kanan. Lagi-lagi, handling dari mobil ini benar-benar sangat mantap. Padahal Mitsubishi Triton 2019 ini adalah mobil yang dibekali dengan spesifikasi standar.

Kesimpulannya, mobil bawaan pabrik ini bisa memberikan kenyamanan yang cukup oke bagi penumpang belakang. Selain suspensi yang dirasakan pengendara cukup baik adalah sisi kabin.

Mitsubishi Triton 2019 ini juga memiliki kabin yang kedap. Suara yang ada dari luar mobil ini tidak terlalu kedengaran dan mengganggu . Di dalam New Triton pengendara dan penumpang bisa merasakan cukup senyap.

Perbedaan Mitsubishi Triton 2019 dengan Sebelumnya

harga Mitsubishi Triton 2019

Menurut pembalap kawakan sekelas Hiroshi Masuoka, ada perbedaan paling jelas antara Triton baru dengan generasi sebelumnya. Perbedaan itu adalah kabinnya yang lebih senyap dan membuat kenyamanan bertambah.

Sementara menurut Kazuo Koide (pereli International Mitsubishi Motors), hal yang paling penting dari mobil double cabin penggerak 4×4 ini adalah sisi kenyamanan saat mengemudi. Hal itu sudah dimiliki Triton baru, dan berkat penyesuaian di bagian kaki-kaki, handling mobil menjadi jauh lebih responsif.

Hal itu senada juga disampaikan oleh Rifat Sungkar, pereli Nasional yang juga sekaligus duta merek Mitsubishi Indonesia. Dia menjelaskan, bahwa kenyamanan mobil dengan penggerak 4×4 sudah terwakili oleh Triton baru, kendaraan yang bisa dipakai di perkotaan tapi juga cocok untuk berpetualang.

Kekurangan Mitsubishi Triton 2019

Selain kelebihan ada juga sisi kekurangan yang dimiliki oleh New Triton ini. Dari sisi kualitas bodi dari Mitsubishi Triton 2019 belum merata antara varian terbawah dan tertinggi. Varian dengan trim terbawah terasa lebih murah kualitasnya dengan bahan plastik berwarna doff.

Sementara varian tertinggi sudah pakai bumper fiber yang dicat dengan warna senada warna bodi. Selain itu, masalah lain yang menjadi kekurangannya adalah harga. Untuk versi terbaru ini Mitsubishi Triton menjadi sangat mahal.

Untuk melihat harganya silahkan cek: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/mitsubishi/triton-4×4/

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!