Tips bisnis jual beli mobil bekas sukses

Bisnis jual beli mobil bekas semakin menjadi pilihan bagi mereka yang ingin tambahan penghasilan. Cukup banyak juga yang sukses dan berhasil menjual dan membeli mobil bekas. Namun tidak sedikit yang gagal karena kurang pengalaman karena belum begitu paham cara memilih mobil bekas supaya untung. Berikut tips sukses bagaimana cara menjadi pedagang mobil bekas bagi pemula.

Perlu diketahui bahwa di Indonesia konsumen mobil seken melimpah ruah. Keadaan ini tentunya bisa menjadi ladang untuk tambahan penghasilan sampingan. Sehingga banyak yang tertarik untuk mencoba berjualan mobil bekas. Meskipun banyak pembeli mobil bekas, namun tanpa dibekali ilmu tentang otomotif yang memadai juga kurang membawa hasil.

Dengan demikian anda memerlukan tips tips jitu untuk menjalankan bisnis pembelian dan penjualan mobil bekas. Seperti rumus dagang pada umumnya. Yakni mendapatkan barang ( membeli ) dengan harga murah. Dan menjual kembali dengan harga tinggi. hal ini juga berlaku pada bisnis mobil seken.

Info penting bahwa selama ini konsumen tidak begitu peduli dengan harga mobil yang sedikit lebih mahal dari pada harga pasaran. Bagi mereka kondisi mesin dan tampilan cat mobil masih OK. Harga sedikit lebih mahal tidak menjadi soal.

Hal penting lainnya, bahwa berjualan mobil bekas berbeda dengan sistem jualan barang lainnya. Ketelitian dan kesabaran penting untuk anda miliki. Sebab terkadang mobil bisa laku dalam satu hari. Dalam situasi berbeda bisa saja mobil baru laku setelah satu minggu misalnya.

Hal ini sangat tergantung dari waktu penjualan mobil anda. Pendek kata ada bulan bulan sepi. Dan ada waktu tertentu penjualan mobil bekas yang lumayan ramai. Pada umumnya saat menjelang hari raya idul fitri konsumen mobil seken sangat banyak. mau mencoba? baca tips dan trik bisnis kendaraan bekas berikut!

bisnis jual beli mobil bekas

Tips membeli mobil bekas harga murah menguntungkan

Prospek bisnis jual beli mobil bekas cukup cerah. Hal inilah yang bisa menjadi peluang bagi pebisnis mobil bekas. Tentunya banyak tips dan trik dalam menjalankan bisnis mobil seken ini. Jual beli mobil bekas butuh kepiawaian. Pengalaman bisa anda dapatkan sambil jalan. Yang paling penting kemauan dan mau belajar pasti akan sukses.

Hal paling penting dan penuh keseriusan adalah mencari dan membeli mobil mobil bekas murah yang masih layak pakai dan laku di pasaran. Kendaraan yang memiliki performa bagus pastinya cepat laku dan menguntungkan. Sebab tidak semua kendaraan bekas pakai ini dicari banyak konsumen. Bahkan mobil bagus tahun muda juga belum tentu cepat laku di pasaran.

Cara membeli mobil bekas tidak tertipu, ini rahasianya

Cari jenis mobil paling laris dan banyak konsumennya

Pilihlah mobil yang banyak di cari pembeli. Pada umumnya kendaraan buatan jepang paling laku di pasaran mobil bekas. Ketersediaan spare part kendaraan yang mudah dan murah biasanya seiring dengan ramainya jual beli mobil bekas.

Seperti diketahui bahwa mudahnya mencari suku cadang kendaraan menjadi hal yang paling menentukan. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan masyarakat kita yang ingin melakukan perawatan dan penggantian suku cadang sendiri.

Meskipun mobil mobil keluaran eropa jauh lebih murah dengan performa dan level menengah ke atas. Namun karena ketersediaan spare part yang cukup sulit dan bahkan mesti impor. Maka berimbas pada anjloknya harga jual mobil bekas produk eropa.

Pasaran harga mobil sedan AUDI bekas murah terbaru

Cara aman mencari mobil bekas harga murah

Mencari dan membeli mobil bekas bisa dibilang gampang gampang susah. Sebab bagi pedagang tentunya mesti mendapatkan harga mobil di bawah pasaran. Supaya nantinya ada selisih saat menjualnya kembali. Meskipun saat ini sangat banyak mobil yang di jual, namun sebagian besar adalah para pedagang mobil bekas juga. Untuk itu langkah terbaik adalah mendapatkan mobil langsung dari pemilik.

Waspada terhadap keaslian surat surat kendaraan

Supaya obyekan jual beli mobil berjalan lancar dan tanpa masalah. Maka saat membeli mobil bekas pastikan surat surat kendaraan komplit dan asli. Jangan hanya tergiur dengan harga mobil sangat murah dan jauh dibawah harga pasaran. Sebab bisa saja mobil curian. Dengan demikian teliti keaslian surat surat termasuk BPKB mobil asli.

Bagi pedagang mobil seken tentunya pantangan jika membeli mobil hasil curian. Karena bisa bisa bukan untung tapi buntung. Dan jika lagi apes justru di tuduh sebagai penadah. Untuk itulah anda mesti melakukan pengecekan surat surat mobil secara detil dan seksama. Bahkan jika ragu bisa melakukan cek fisik mobil ke Samsat.

Tips menjual mobil seken cepat dan aman

Hal penting lainnya bagi pedagang adalah menjual kembali dengan harga tinggi. Meskipun pandai mendapatkan mobil bekas dengan harga murah. Namun jika tidak mampu menjual kembali, tentu akan menderita kerugian. Bagi pedagang mobil bekas asal ada untung tentunya akan cepat di jual . Dan selanjutnya bisa mencari kembali untuk di jual kembali.

Di era serba online akan semakin memudahkan pedagang mobil bekas. Sebab selain bisa dijual secara off line. Di sisi lain juga cukup cepat jika di tawarkan secara online. Bisa di bilang memasarkan kendaraan secara online lebih cepat karena sasaran konsumen lebih luas.

Untungnya saat ini cukup banyak website yang membantu menjual mobil bekas anda secara gratis. Bagi pedagang pemula bisa mencoba menjual juga via media online. Seperti : group di facebook ataupun website penjualan online yang cukup banyak, yakni lazada, buka lapak, dan lainnya.