motor bekas

Tips cara membeli motor bekas bukan tarikan

Apa saja ciri ciri motor bekas tarikan leasing. Setelah berada di tangan pedagang motor seken. Maka tampilan sepeda motor nyaris tidak ada bedanya. Sehingga bagi konsumen cukup sulit membedakan, padahal pada umumnya motor bekas tarikan performa mesin sudah banyak mengalami penurunan.

Sebagian besar konsumen hanya tertarik pada cat bodi motor yang mulus. Jika memang berasal dari pemilik pribadi maka kendaraan yang dijual dirawat dengan baik. Namun jika motor bekas tarikan biasanya hanya bodi saja yang menarik, sedangkan performa mesin meragukan.

Asal tahu saja sebagian besar sepeda motor bekas tarikan leasing keadaannya sudah tidak utuh lagi. Kadang konsumen yang nakal mengganti bagian penting sebelum ditarik. Bisa saja oper jeroan mesin, velg, ataupun bodi yang masih mulus. Sehingga saat ditarik tampilan motor sudah tidak lengkap.

Bahkan saat motor di tarik keadaan masih mulus, baik itu bodi maupun mesin masih standar. Namun ada saja penarik motor yang ambil sana ambil sini. Yang paling sering biasanya jok motor yang di ambil atau diganti dengan seadanya. Hal demikian banyak terlihat di tempat tempat pelelangan sepeda motor bekas.

Pedagang paling jago rekondisi sepeda motor

Saat tiba lelang sepeda motor resmi, maka biasanya motor motor dengan kondisi tidak lengkap lolos dari pembeli perorangan. Para konsumen lelang pada umumnya melakukan penawaran untuk sepeda motor lelang dengan kondisi lengkap, seperti bodi mulus, stater hidup, serta surat surat lengkap. Sehingga sepeda motor yang kondisinya tidak lengkap tidak laku.

Nah biasanya sepeda motor motor yang tidak diminati konsumen dijual secara borongan. Bahkan banyak yang tanpa jok, tidak ada aki, dan kekurangan lainnya. Pembelinya sudah tentu para pedagang kawakan penuh pengalaman. Sudah bisa ditebak bahwa harga motor motor tersebut sangat murah dan jauh dibawah harga pasaran.

Disinilah kepiawaian pedagang motor bekas di uji. Bagi yang sudah pengalaman bisa memperkirakan berapa harga motor tersebut di jual dan laku di pasaran, yang tentunya setelah perbaikan sana sini. Biasanya seperti ganti jok baru, ban baru, dan lainnya. Yah pokoknya disulap menjadi sepeda motor mulus kembali.

cara membeli mobil bekas murah bagi pemula

Dan saat di gelar di showroom motor bekas pinggir jalan, maka nyaris tidak ada bedanya dan sulit dibedakan. Mana motor yang asli tanpa perbaikan dengan sepeda motor butut yang sudah direnovasi sana sini. Dan bagi konsumen kurang pengalaman bisa jadi memilih sepeda motor yang sebelumnya bekas tarikan, karena memang nyaris sama dan mulus.

motor bekas

Tips membeli motor bekas bukan tarikan

Tentu pembeli ingin mendapatkan sepeda motor yang murah dengan kondisi bagus seperti baru. Untuk itulah agan mesti belajar tips jitu dimana sebaiknya membeli sepeda motor seken yang murah dengan kondisi standar. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini cukup banyak tempat penjualan sepeda motor bekas, seperti : di showroom pinggir jalan, rumah rumah penduduk, serta tempat pelelangan resmi.

Jangan terkecoh dengan kondisi cat bodi yang mulus, ban baru, maupun cat yang mengkilap. Sebab sebagian besar pemilik yang menjual motornya adalah di jual apa adanya. Justru hal inilah yang masih original apa adanya. Pada umumnya sepeda motor dijual karena pemilik butuh uang, sehingga bisa ditawar serendah mungkin.

Kunjungi penjual sepeda motor seken asli dan bukan calo. Ciri cirinya cukup gampang yakni STNK sepeda motor yang dijual sama persis dengan KTP si penjual. Bahkan anda juga bisa negosiasi pinjam KTP saat perpanjangan surat kendaraan.

Bingung berapa harga pasaran motor bekas incaran anda. Kunjungi aja media online untuk mendapatkan harga pasaran saat ini. Atau pura pura membeli di pedagang. Penting : harga yang ditawarkan pedagang adalah harga tertinggi.

Terakhir, cek kondisi sepeda motor baik cat bodi ( asli ), stater, serta surat surat pastikan asli. Coba kunjungi di cara paling aman membeli motor bekas