Home >> Perawatan Mobil >> Cara merawat sarung jok mobil bahan fabric

Cara merawat sarung jok mobil bahan fabric

Sarung jok asli bawaan pabrik terbuat dari bahan fabric. Ada trik khusus cara merawat kain bahan fabric jok mobil. Berikut cara merawat sarung jok mobil yang mempunyai bahan fabric. Sarung jok mobil mampu menambah suasana nyaman dan sportif dalam kabin, berbagai jenis sarung jok banyak ditemukan dipasaran. Sarung jok bawaan pabrikan mobil biasanya berbahan fabric. Sarung jok bahan fabric ini cukup nyaman namun jok mobil jenis kain fabric memerlukan perawatan maksimal. Perlu diketahui bahwa bahan fabric sangat mudah berdebu. Bagaimana cara membersihkan dan merawat sarung jok mobil yang berbahan fabric ini, ikuti tips cara merawat sarung jok fabric berikut :

Sebagaimana diketahui bahwa sarung jok fabric sangat mudah menyimpan debu, sehingga dari segi kesehatan memang kurang bagus, seperti sarung jok bawaan mobil xenia LI. Namun demikian jenis jok mobil ini sangat lembut. Untuk lebih jelasnya marilah kita lihat kelebihan sekaligus kekurangan menggunakan sarung jok yang berbahan fabric ini.

Beberapa kelebihan sarung jok mobil bahan fabric :
⇒Sangat nyaman digunakan untuk menopang tubuh anda
⇒Mempunyai bentuk trendy
⇒Bahannya kuat sehingga tidak mudah robek
⇒Meskipun duduk lama anda tidak akan merasakan panas

Namun demikian ternyata bahan fabric pada sarung jok mobil memiliki banyak kekurangan maupun kelemahan. Sehingga cukup banyak pemillik yang mengganti atau menutupi dengan bahan kulit imitasi. Bahan kulit imitasi ini selain lebih keren juga sangat mudah dibersihkan. Meskipun terkesan panas namun dalam mobil AC tidak cukup signifikan. Lantas apa sih kekurangan maupun kelemahan sarung jok fabric, berikut penjelasannya.

Kelebihan dan kekurangan sarung jok bahan fabric

Beberapa kekurangan sarung jok mobil bahan fabric :
⇒Desainnya tidak sportif kecuali dilakukan sedikit modifikasi pada bentuk dan sarungnya
⇒Mudah kotor karena debu bisa masuk ke pori pori
⇒Jika terkena tumpahan zat cair langsung meresap sehingga sulit dibersihkan

merawat sarung jok

Loading...

Setelah melihat kelebihan maupun kekurangan dari jok mobil bahan fabric maka tugas anda adalah meminimalkan kekurangan sarung jok ini, sehingga tetap nyaman digunakan dan mempunyai nilai tambah. Berikut cara merawat supaya jok fabric ini tetap bersih dan cemerlang.

Karena bahan fabric ini mudah menyimpan debu debu halus apalagi ketika berkendara dengan membuka kaca pintu, maka cara membersihkan jok fabric ini sebaiknya didahului dengan penyedotan debu dahulu.

Cara paling benar dan mudah adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Tentang menggunakan vacuum cleaner ini tentunya tidak perlu diterangkan disini karena memang cukup mudah. Yang perlu diperhatikan adalah saat menyedot debu memastikan bahwa jok benar benar dalam keadaan kering.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan sarung jok fabric dengan cairan pembersih. Sebaiknya menggunakan cairan pembersih yang berbahan kimia lembut. Kalau saya sendiri biasanya menggunakan shampo mobil untuk membersihkan sarung jok. Jangan lupa gunakan lap lembut. Lihat juga cara merawat sarung jok kulit imitasi dengan mudah dan aman.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!