Home >> Penawaran >> Stop! Pilih beli mobil cash atau kredit

Stop! Pilih beli mobil cash atau kredit

Anda ingin membeli mobil. Stop! tahan dulu, pikirkan dengan matang mau pilih beli mobil secara cash atau anda lebih memilih membeli mobil dengan sistem kredit. Pelajari petunjuk ini, sehingga anda akan dapat menentukan untuk memilih beli mobil dengan uang tunai atau dengan sistem pembelian kendaraan dengan angsuran atau kredit mobil. Asal tahu aja bahwa masa depan keuangan anda sangat tergantung dari keputusan anda hari ini. Penasaran baca selengkapnya supaya tidak salah pilih.

Bingung menentukan beli mobil dengan uang kontan atau ambil mobil kredit. Enak mana ya, membeli mobil langsung tunai apa membeli mobil dengan sistem kredit ya. Sebelum anda menentukan pilihan tata cara membeli mobil baru maupun ambil mobil bekas. Apakah dengan cara cash atau membeli dengan uang DP, sebaiknya pelajari tips cara aman dan nyaman dalam membeli mobil ini.

Bepergian dengan mengendarai mobil tentunya lebih nyaman dan seluruh anggota keluarga dapat terangkut semua. Tentunya hal tersebut dapat terlaksana jika anda mempunyai mobil sendiri. Tapi mana mungkin mempunyai mobil, sedangkan gaji bulanan hanya sisa beberapa lembar uang merah. Keadaan ini tentunya memicu anda untuk berfikir keras bagaimana cara membeli mobil baru atau mungkin beli mobil bekas saja.

Keadaan ini yang banyak terjadi pada sebagian besar saudara saudara kita. Banyak yang berfikir singkat, bahwa kalau tidak dapat beli mobil dengan cash ya beli mobil secara kredit mengapa tidak. Hal inilah yang sebenarnya menjadi bumerang masa depan keuangan anda, nah lho apa ini alasannya ?.

Kalau anda dapat membeli mobil secara cash atau kontan, maka hal itu akan jauh lebih baik dari pada membeli mobil secara kredit atau sistem angsuran. Tahukan anda banyak saudara saudara kita yang macet di tengah jalan saat membayar angsuran mobil dan apa akibatnya. Tentunya anda sudah dapat menduga karena mobil pasti akan ditarik oleh bank, sungguh menyakitkan bukan. Disisi lain adalah begitu sulitnya menabung, sehingga sebagian besar konsumen akan mantap membeli mobil dengan menyerahkan uang muka.

beli mobil kredit

Loading...

Bank pemberi kredit dalam hal ini sangat memanjakan anda saat awal pemberian kredit dengan memudahkan dalam proses kepengurusan kredit mobil. Namun saat mulai masa angsuran akan berubah total menjadi 180ยบ dan akibatnya telepon anda akan terus berdering meskipun hanya terlambat beberapa hari saja. Memasuki tunggakan bulan ke dua maka akan datang tamu tak diundang untuk menanyakan kapan anda akan membayar. Dan pada bulan ketiga datang rombongan untuk menggotong mobil kesayangan anda.

Keinginan memiliki kendaraan sendiri begitu kuat, sehingga anda berani ambil resiko dikemudian hari. Meskipun memiliki mobil baru lebih menggiurkan, namun karena jumlah angsuran yang begitu besar. Maka sebaiknya ambil mobil bekas saja supaya besarnya angsuran lebih terjangkau dan ringan. Saat ini banyak juga kendala saat mencari mobil bekas, karena sebagian justru bagus hanya ditampilan saja. Untuk itu baca tips singkat kami tentang cara aman kredit mobil bekas

Dengan demikian berfikirlah beberapa ribu kali sebelum anda memutuskan membeli mobil baru dengan sistem kredit karena masa pengembalian yang lumayan berat. Penghasilan seseorang kadang tidak dapat diprediksi beberapa bulan kemudian bisa naik kadang bisa pula menurun. Tapi angsuran kredit mobil anda tetap harus dipenuhi dan dibayar tepat pada waktunya. Telat bayar sudah tentu kendaraan akan ditarik tanpa kompromi lagi. Lantas apa sih kendala paling nyata mendapatkan mobil dengan sistem kredit.

7 kerugian membeli mobil dengan sistem kredit. Sebenarnya ada banyak kerugian dan masalah bagi konsumen yang membeli mobil secara sistem kredit. Namun resiko tersebut tetap tidak mampu menahan keinginan untuk memiliki mobil sendiri apapun resiko dan kerugian yang akan muncul nantinya. berikut kerugian mobil kredit pada umumnya.

Kerugian membeli mobil secara kredit

  • Selama masa angsuran kehidupan anda tidak akan pernah tenang karena akan dipaksa membayar tepat pada waktunya.
  • Sangat rawan terjadi penarikan mobil karena bank tidak kenal kompromi kecuali anda membayar.
  • Harga mobil anda sangat mahal bahkan jauh dari harga pasaran. Sebagai contoh saat anda membeli mobil bekas harga cash 60 jutaan , maka saat pengajuan kredit mobil anda akan dihargai jauh diatasnya bahkan hingga 80 jutaan tanpa sepengetahuan anda. Mengapa hal ini terjadi. Sebagian besar pembeli mobil kredit hanya menanyakan berapa jumlah angsuran setiap bulannya dan berapa tahun.
  • Saat terjadi penarikan karena telat bayar, maka anda tidak mendapatkan uang sepeserpun.
  • Hal ini juga hampir sama saat anda akan over kredit mobil, karena pihak pembeli akan memaksa pengembalian uang sangat sedikit masih untung jikang uang dp kembali ).
  • Ketika anda ingin melunasi sisa hutang akan dihitung semua jadi tidak ada diskon. Sebagai contoh masa angsuran kurang 5 bulan maka 5 x angsuran. Jadi bukan dengan membayar pokoknya saja melainkan tetap pokok + bunga.
  • Setelah lunaspun anda tetap menderita kerugian sangat besar, sebab harga mobil anda jika dijual kembali paling hanya separuh dari besarnya uang anda yang masuk ke bank.

Keuntungan membeli mobil dengan cara kredit

  • Anda sekarang mempunyai mobil sendiri dan tidak lebih dari itu.

Jadi kesimpulannya membeli mobil atau motor atau barang apa saja dengan cara mengangsur atau sistem kredit banyak memberikan kerugian daripada keuntungannya. Mengapa anda tidak membeli mobil dengan cara cash ?. Lantas bagaimana solusi terbaik supaya anda mempunyai mobil sendiri.

Kalau para sahabat sekalian tetap ingin mempunyai sebuah mobil baik baru atau bekas. Admin harga mobil dan motor mempunyai cara jitu dan merupakan cara terbaik. Yang pasti anda dapat membeli mobil dengan cara cash.

Carilah pinjaman ke bank dengan agunan rumah atau apapun. Dengan cara ini maka pembelian mobil anda dengan uang cash. Lho apa bedanya dengan beli mobil secara kredit?. Mungkin itu pertanyaan anda.

Pastinya sangat jauh berbeda. Jika misalnya saja pembayaran angsuran anda macet, maka anda masih dapat melakukan peninjauan kembali dengan pihak bank. Atau anda sudah tidak dapat sama sekali mengangsur, maka solusinya anda dapat menjual mobil anda dengan harga wajar dan pelunasan anda di bank hanya dikenakan kekurangan pokoknya saja. Dan anda masih dapat sisa lumayan banyak. Semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!