Home > Kualitas Ban > Daftar merk ban mobil terbaik di indonesia

Daftar merk ban mobil terbaik di indonesia

Daftar harga dan merk ban mobil banyak dicari konsumen dengan kualitas terbaik yang di jual di indonesia. Dipasaran ada puluhan produk ban kendaraan roda empat, seperti : Bridgestone, Dunlop, GT Radial, Yokohama, Falken, Multistrada, Achilles, Nexen, Continental, Corsa, Corsa, Hankook, GoodYear, Aeolus, Zeetex, Michelin, dan merk ban kendaraan roda empat abal abal lainnya.

Namun hanya ada sedikit produk ban mobil yang dipercaya konsumen karena memiliki kualitas terbaik dan terbukti aman. Bahkan sekitar 30 merk ban murah untuk mobil di jual di pasaran tanah air. Namun demikian sebenarnya banyak produk ban yang berkualitas biasa biasa saja. Dan bahkan ada juga ban dalam mobil atau motor mempunyai merk abal abal alias tanpa merk.

Nama merk produk ban sedikit banyak ikut menentukan kualitas produk ban dan kepercayaan konsumen. Meskipun pada hakikatnya soal kualitas ban tidak tergantung merk. Secara teori kualitas dan mutu ban ditentukan oleh kandungan bahan karet dan bahan pendukung lainnya dan bukan oleh merek ban. Banyak kejadian mobil pecah ban saat melaju di jalan bebas hambatan. Bahkan mobil telah memakai merk ban terkenal, namun masih saja mengalami pecah ban.

Dengan demikian merk ban tidak serta merta selaras dengan kualitas produk. Tidak ada ban yang berkualitas sempurna. Hampir setiap merk ban yang di jual mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan. Tetapi biasanya masyarakat kita mendahulukan harga murah dari pada kualitas produk yang bagus. Padahal sebenarnya kualitas ban dapat menunjang keselamatan dan kenyamanan anda saat di perjalanan.

Untuk itu marilah kita lihat produksi ban mobil apa saja yang terbaik di indonesia, sehingga anda tidak salah memilih merk ban. Meskipun tidak terjamin sebagai ban terbaik dengan kualitas sempurna. Namun pengalaman menunjukkan bahwa yang banyak digunakan pemilik mobil biasanya mampu memberikan kepuasaan pelanggannya.

Nah bagi anda yang kebingungan mesti cari ban mobil paling aman. Berikut kami kasih wawasan berbagai merk produk ban yang dipasarkan di indonesia yang mempunyai kualitas baik dan awet. Karena sudah banyak yang pakai ban tersebut.

Ban Accelera : Merupakan ban mobil yang diproduksi oleh PT. Elangperdana Tyre Industry, Bogor Indonesia. Perusahaan ini berdiri dan berproduksi sejak 1996 dan telah melakukan ekspor ke berbagai negara di dunia termasuk amerika dan eropa. Sebagai tambahan info bahwa ban merk Accelera telah meraih segudang prestasi dan pengakuan berbagai lembaga, seperti : CE, DOT, In Metro, SASO, GCC, dan termasuk SNI ( indonesia )

Ban radial Gajah Tunggal : Sering juga disebut sebagai GT radial yang diproduksi di area kota tangerang. Pabrik ban Gadjah Tunggal memproklamirkan diri sebagai terbesar di Asia Tenggara ini memproduksi berbagai macam ban dengan merk GT dan memproduksi ban untuk kebutuhan : mobil berpenumpang, SUV’s / Truk ringan, off-road, industri dan sepeda motor. Oh ya ban GT radial dipercaya sebagai ban resmi Suzuki ertiga

Berbagai prestasi dan penghargaan dari dalam maupun luar negeri, seperti : E-Mark dan E-noise dari Masyarakat Ekonomi Eropa, TUV CERT dari Jerman, Sertifikat Uji Mutu dari the U.S. Department of Transportation, BPS (Filipina), INMETRO (Brazil), PAI (Kuwait), SASO (Arab Saudi) dan BVQI (Kolombia) dan termasuk SNI sebagai skala produk indonesia.

merk ban mobil terbaik

Ban merk bridgestone : Perusahaan yang berdiri sejak 8 September 1973 dengan nama PT Bridgestone Tire Indonesia yang berlokasi di Bekasi dan Karawang. Memproduksi ban jenis luar dan dalam. Ban merk bridgestone digunakan oleh sebagian besar pemilik mobil pribadi indonesia. Ban ini mempunyai kualitas cukup baik dan lumayan awet.

Ban merk Dunlop : John Boyd Dunlop dapat dikatakan sebagai bapak ban, sebab dialah yang pertama kali menciptakan ban pada 120 tahun yang lalu. Ban Dunlop mempunyai beberapa pabrik di seluruh dunia dan salah satunya ada di Kawasan Industri Indotaisei Blok H Sektor IA Kota Bukit Indah – Cikampek, Jawa Barat dibawah kendali PT Sumi Rubber Indonesia.

Merk ban Dunlop di Indonesia merupakan hasil kerja sama antara Sumitomo Rubber Industry dengan Indomobil Investment Corporation. Beberapa sertifikasi produk telah diraih, seperti : Sertifikat ISO 9002-1998 dan Sertifikat ISO 9001 – 2000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *