Sebaiknya memilih jenis asuransi all risk atau TLO

Tentukan pilihan anda untuk memilih asuransi mobil all risk atau cukup dengan asuransi mobil TLO, karena keduanya mempunyai fungsi yang sangat berbeda.

Hal ini cukup penting supaya nantinya anda mempunyai gambaran yang jelas tentang jenis klaim yang menjadi hak anda. Banyak kasus klaim asuransi gagal.

Saat ini cukup banyak perusahaan yang berkecimpung dalam jasa asuransi ini, seperti asuransi mobil garda oto, asuransi mobil aca, Asuransi Mobil Sinar Mas.

Namun pada hakekatnya semua asuransi memiliki persamaan yakni membantu meringankan beban anda jika terjadi musibah, asalkan dengan pengajuan data valid.

Apa sebaiknya asuransi yang anda ambil, apakah jenis all risk atau anda memilih asuransi jenis TLO. Tentunya harus dipikirkan baik baik dengan pertimbangan matang.

Memilih asuransi kendaraan, baik itu mobil atau motor seharusnya disesuaikan dengan penggunaannya, sehingga ketika pengajuan klaim asuransi tepat sasaran.

Hal ini sangat penting karena jenis asuransi untuk mobil baru akan berbeda dengan jenis asuransi mobil bekas, demikian juga dengan asuransi untuk sepeda motor.

Ketika akan memilih jenis asuransi mobil, anda sebaiknya mengerti dan memahami untuk apa harus menggunakan jasa perusahaan asuransi untuk mobil anda.

Saat ini banyak berdiri perusahaan jasa asuransi kendaraan khususnya mobil dan motor. Sehingga semakin banyak pilihan dengan asuransi yang tepat guna.

Salah memilih jenis asuransi maka bukan saja anda akan banyak menderita kerugian karena membayar premi yang cukup besar, namun juga kurang membawa manfaat.

Seiring dengan perkembangan seputar asuransi kendaraan, maka saat ini telah ada beberapa perusahaan asuransi yang memberikan klaim jaminan lebih fleksibel.

Yang disesuaikan dengan keadaan di lapangan seperti ACA Auto Insurance dan Garda Oto Auto Insurance yang dapat mengcover ( menanggung ) kerusakan kendaraan.

Seperti akibat adanya demo, huru hara, banjir, gempa bumi, dan lainnya. mengingat hal demikian melakukan penelitian dan pemahaman menjadi cukup penting supaya asuransi mobil anda tepat sasaran.

Memilih jenis pertanggungan atau klaim asuransi tentu saja harus disesuaikan dengan daerah tempat tinggal anda, sebab semakin banyak hal hal yang dimasukkan dalam klaim tertanggung tentu semakin besar pula nilai jasa asuransi yang harus anda bayar.

Seperti diketahui bahwa kadang kala pengajuan klaim memerlukan persyaratan yang sangat ketat, sehingga anda mesti memikirkan benar benar apakah anda memerlukan asuransi tambahan atau tidak.

klaim asuransi mobil

Besarnya dana asuransi mobil anda juga ditentukan oleh jenis asuransi yang anda ambil. Secara umum jenis asuransi all risk lebih mahal dari pada asuransi TLO.

Untuk itu sudah saatnya anda memahami perbedaan antara jenis asuransi all risk dan asuransi TLO, salah menentukan jenis asuransi mobil anda, maka kerugian tentu di pihak anda.

Apa itu asuransi All Risk

Secara umum asuransi all risk adalah Jenis asuransi yang mendapatkan penggantian atau perbaikan sebagai akibat dari semua kejadian termasuk di dalamnya : tabrakan, tergores, semua kecelakaan lalu lintas, huru hara, kehilangan akibat pencurian, dan lainnya.

Sehingga kendaraan mengalami kerusakan baik sedikit maupun besar akan mendapatkan penggantian atau perbaikan ( jika memungkinkan ). Kesimpulannya mobil anda akan dikembalikan seperti semula.

Apa itu asuransi TLO

Sedangkan asuransi TLO atau Total Lost Only merupakan kebalikan dari asuransi all risk, sehingga hanya sebagian kecil klaim yang kemungkinan di kabulkan.

Sesuai dengan namanya yang artinya hanya kerusakan total ( besar ) yang mendapat pertanggungan / penggantian. Beberapa klaim asuransi yang biasanya di tolak oleh penanggung ( pihak perusahaan jasa asuransi ), seperti :

  • Kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas / tabrakan kurang dari 50%.
  • Akibat bencana alam termasuk banjir, gunung meletus, tanah longsor, dan lainnya.
  • Akibat ulah manusia termasuk demonstrasi, huru hara, perkelahian, dan lainnya.
  • Tidak sesuai / melanggar peraturan lalu lintas meliputi mengemudi tanpa disertai sim yang masih berlaku.
  • Kecelakaan akibat digunakan untuk pertandingan / balap.
  • Pindah pemilik ( pemegang polis ) tanpa pemberitahuan kepada pihak penanggung.

Untuk antisipasi hal hal yang membuat klaim asuransi di tolak oleh pihak penanggung ( pihak asuransi ) maka sebaiknya anda mempelajari dengan teliti persyaratan maupun peraturan yang dikeluarkan pihak jasa asuransi dengan sangat teliti

Ada baiknya anda memilih perusahaan jasa asuransi yang telah mempunyai nama besar atau mudah dalam pencairan klaim. Banyak kok layanan jasa asuransi kendaraan yang baik dan cepat merespon klaim tertanggung.

Info otomotif lainnya

  • mobil bekas terbaik

    Mobil bekas terbaik banyak dicari konsumen, khususnya mereka yang membeli kendaraan untuk digunakan sendiri. Namun yang terjadi justru sebaliknya, karena seringkali pihak konsumen perorangan ini mendapatkan mobil bekas yang harganya selangit. Lantas bagaimana cara mencari mobil bekas terbaik yang harga jualnya

    Baca lebih lengkap
  • Mobil bekas murah harga 70 jutaan, pilih yang mana

    Harga MobilNissan March 2011

    Banyak pilihan mobil bekas harga murah pasaran 70 jutaan, pilih yang mana yang paling sesuai dengan kendaraan kebutuhan anda. Tidak perlu khawatir sebab kondisi mobil seken harga 70 jutaan masih layak pakai, jika anda pintar

    Baca lebih lengkap
  • Penjualan mobil listrik terkendala harga baterai mahal

    Berkendarapenjualan mobil listrik

    Penjualan mobil listrik di Indonesia masih belum bergejolak sesuai harapan. Selain harga mobil listrik yang masih mahal, juga terkendala dengan harga baterai sangat mahal. Sehingga konsumen masih belum yakin untuk membeli salah satu jenis mobil listrik

    Baca lebih lengkap
  • List daftar harga mobil Toyota Fortuner bekas

    Harga MobilToyota Fortuner bekas

    Harga mobil toyota fortuner bekas merosot tajam dari masa sebelumnya. Lihat cek list daftar harga mobil toyota bekas fortuner hari ini. Berikut info daftar harga mobil Toyota Fortuner bekas

    Baca lebih lengkap
  • Empat jenis mobil listrik dijual saat ini

    Berkendarajenis mobil listrik

    Jenis mobil listrik yang dijual saat ini semakin banyak variannya. Paling tidak ada 4 jenis mobil listrik yang bisa anda pilih untuk melaju di jalanan. Ada 4 jenis kendaraan tenaga listrik, seperti : Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid (HEV), dan Hydrogen Fuel Cell.

    Baca lebih lengkap
  • Daftar alamat lengkap dealer resmi Daihatsu di Jakarta terdekat

    Perawatan Mobildealer resmi Daihatsu

    Yuk cari daftar alamat lengkap bengkel dan dealer resmi Daihatsu yang tersebar di kota Jakarta. Kunjungi alamat dealer resmi mobil Daihatsu terdekat dari rumah anda

    Baca lebih lengkap
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker