Toyota Corolla Cross, harga dan spesifikasi

Toyota Corolla Cross hadir generasi model SUV harga mulai 450 jutaan di pasaran Indonesia. Namun sebelumnya lihat dahulu data spesifikasi lengkap mobil Corolla desain terbaru ini. Selama ini kita mengenal Toyota Corola dengan tipe sedan. Pada era teknologi otomotif modern rubah desain menjadi mobil Sport Utility Vehicle.

Pada generasi perdana ini Corolla hadir dengan mesin SUV dengan kapasitas 1.8L mesin Dual VVT-i mengadopsi Teknologi Hybrid. Mobil ini mengusung Platform Toyota New Global Architecture teknologi terbaru.

All New Corolla Cross apakah benar benar hebat dan mumpuni. Yuk lihat lebih lengkap apa sebenarnya yang di bawa sedan SUV ini. Perlu diketahui bahwa kendaraan penumpang generasi terbaru lebih banyak di dominasi oleh mobil dengan sistem transmisi automatic. Sebab konsumen mulai tertarik dengan kemudahan dan kenyamanan mobil matic.

Demikian juga dengan mobil SUV Corolla Cross yang hanya diproduksi dengan sistem transmisi automatic. Praktis anda hanya memiliki dua pilihan yakni Corolla Cross 1800cc matic dengan mesin bensin. Dan lainnya dengan dukungan mesin Teknologi Hybrid (HEV).

Apakah mobil Toyota Corolla Cross benar benar produk baru. Ternyata kendaraan ini sudah di pasarkan di negara Vietnam pada pertengahan 2020. Namun di sana Corolla SUV memiliki 4 model varian, mulai desain sport hingga mesin Hybrid.

Kendaraan generasi terbaru Toyota ini menggunakan mesin dengan tipe 2ZR-FXE CVT-i 7 dengan kapasitas 1.798 cc. Memiliki tenaga maksimum 71 hp pada torsi 16,6 Kgm. Desain mobil generasi sekarang lebih focus pada desain yang mewah serta tampilan cahaya lampu LED yang ternyata lebih terang dan irit power. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat data spec lengkap berikut :

Spesifikasi lengkap mobil New Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross

P x L x T4460 mm x 1825 mm x 1620 mm
Jarak sumbu roda2640 mm
Radius Putar5.2 m
Jarak terendah ke tanah161 cm
Tipe mesin2ZR-FE, 4 Cylinder In-line, DOHC 16 Valve
Kapasitas silinder1798 cc
Tenaga maksimum103 Kw(140 PS) / 6,000 rpm
Torsi maksimum17.5 kgm/ 4,000 rpm
Sistem drivefront-wheel-drive (FWD)
Jenis bahan bakarbensin, 47 liter
Rem DepanVentilated Disc, Macpherson Strut with Stabilizer
Rem BelakangDisc Brake, Torsion Beam with Stabilizer
Ukuran ban / velg225/80, 18-inch Alloy wheels

Daftar harga jual Toyota Corolla Cross

Pada kemunculan perdana ini Dealer resmi Toyota menawarkan dua tipe mobil matic Corolla Cross mode SUV.

»Mobil Corolla Cross 1.8 A/T harga jual 457.8 Jutaan
»Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T di pasarkan sekitar 497.8 Jutaan

Apa saja perbedaan Corolla Cross versi bensin dan Hybrid

Jika dilihat sepintas memang nyaris sama persis. Selain jeroan mesin yang berbeda yakni sistem Hybrid. Ada beberapa tambahan khususnya untuk kenyamanan dan keamanan. Pada varian mesin Hybrid ada beberapa tambahan, seperti :

»Automatic power back door : membuka pintu belakang dengan remote control seperti pada Peugeot 5008
»Smart entry : buka pintu mobil secara otomatis
»Auto fold mirror
»Sorotan lebih focus tajam ( sharp headlamp design )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *