Home >> Harga Mobil >> Spesifikasi dan harga mobil toyota Etios Valco Indonesia

Spesifikasi dan harga mobil toyota Etios Valco Indonesia

Mobil toyota Etios Valco model hatchback mungil merupakan kelas city car indonesia. Harga mobil toyota Etios Valco pasaran di Indonesia berkisar antara 150 juta hingga 180 jutaan dan paling murah dari harga mobil produk pabrikan toyota. Berikut spesifikasi lengkap toyota Etios Valco. Mobil toyota etios termasuk dalam kategori mobil hatchback yaitu salah satu jenis / type mobil yang bagasinya menyatu dengan penumpang bagian belakang dan membukanya dengan mengangkat ke atas ( engsel pintu ada di bagian atas ).

Mobil toyota etios dipasarkan dalam 3 type yakni Etios type JX, E, dan G. Produk toyota banyak melahirkan type mobil untuk keluarga. Mobil sejenis Etios Valco yakni Toyota Etios Cross yang menorehkan penjualan yang tinggi di India dan Afrika selatan. Toyota Etios Valco mengadopsi mesin 3 NR – FE 4 Cylinder dengan 16 Valve menggunakan sistem DOHC. Jika di geber pada putaran 5600 rpm dapat menghasilkan tenaga sebesar 80 ps. Soal efisiensi mesin tidak diragukan karena telah menerapkan sistem EFI.

Namun yang sedikit aneh adalah isi silindernya. Pada kebanyakan produk mobil menerapkan isi sillinder 1000 cc, 1300 cc, 1500 cc, 1800 cc, dan seterusnya. Namun pada mobil toyota Etios Valco ini menerapkan isi silinder 1200 cc ( tepatnya 1197 cc ). Mobil toyota etios hadir dalam 6 warna pilihan, sehingga anda akan mendapatkan warna kesukaan ataupun warna favorit.

Meskipun penjualan mobil Toyota Etios Valco tidak sehebat kendaraan besutan Toyota lainnya. Namun terlihat bahwa pemasaran Toyota Etios ini cukup stabil. Hal ini terlihat dari pengembangan mobil Etios Valco yang masih tetap berlangsung hingga saat ini. Sehingga anda masih bisa mendapatkan generasi terbaru mobil Toyota Etios Valco. Di sisi lain pasaran mobil bekas produk toyota ini masih OK. Untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat dan cek harga etios valco bekas

Toyota Etios Valco dipasarkan dengan dua sistem, yaitu pembelian secara cash maupun pembelian dengan sistem kredit, pelajari persyaratan kredit mobil. Hari hari ini bisnis jual beli mobil bekas semakin menunjukkan kecerahan karena banyaknya masyarakat yang mengganti kendaraannya. Jika anda berencana membeli toyota Etios ini, sebaiknya lihat dulu spec mobil etios secara lengkap, sehingga anda mendapatkan detil dan performa dengan benar. Lihat spesifikasi lengkap mobil toyota etios berikut.

Spesifikasi toyota Etios Valco

Etios type G M/T
DIMENSI
P x L x T3,775 x 1,695 x 1,510 mm
Jarak Poros Roda2,460 mm
Jarak Pijak depan1,468 mm
Jarak Pijak belakang1,474 mm
MESIN
Seri3 NR – FE
Type4 Cylinder, 16 Valve sistem DOHC
Isi silinder1197 cc
Diameter x Langkah72.5 x 72.5 mm
Power Maksimum80 / 5,600 Ps/rpm
Torsi Maksimum10.6 / 3,100 Kgm/rpm
Sistem Bahan BakarEFI
Jenis bahan bakarGasoline / premium
Power SteeringEPS ( Electric Power Steering )
RANGKA
Sistem transmisiManual transmisi
Perbandingan Gigi 13.545
Perbandingan Gigi 21.913
Perbandingan Gigi 31.310
Perbandingan Gigi 40.973
Perbandingan Gigi 50.804
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem DepanDisc ( cakram )
Rem BelakangModel Drum
Ukuran Ban depan185 / 60 / R15
Ukuran Ban belakang185 / 60 / R15
VelgAlloy
Pilihan warnaBiru, putih, hitam, abu abu, silver, dan krem

Dimensi toyota Etios dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Sebagai pembanding anda dapat melihat dan cek harga dan spesifikasi toyota agya.

Daftar harga mobil toyota Etios Valco terbaru

harga mobil toyota Etios Valco

Loading...

Harga mobil baru toyota Etios Valco 1.2 JX M/T Rp. 151.000.000,00
Harga mobil baru toyota Etios Valco 1.2 E M/T Rp. 165.600.000,00
Harga mobil baru toyota Etios Valco 1.2 G M/T Rp. 176.800.000,00
Harga mobil baru toyota Etios Valco 1.2 E M/T TOM’S Rp. 178.300.000,00
LIhat juga info harga mobil toyota terbaru

Selain memproduksi toyota Etios dan Toyota agya, dalam kategori kendaraan hatchback, pihak toyota indonesia juga memperkenalkan toyota new Innova. Mulai tahun 2016 dunia otomotif menunjukkan kelesuan sehingga ada beberapa mobil yang sebelumnya laris manis di pasaran bekasnya terjadi penurunan harga yang cukup dratis seperti harga mobil xenia bekas yang terus melorot.

Namun demikian pada kenyataannya tidak semua jenis kendaraan mengalami penurunan harga, sebab di sisi lain ternyata mobil suzuki ertiga bekas justru mengalami peningkatan, demikian juga dengan salah satu produk terbaru HONDA yakni mobil mobilio, namun hanya lancar di gebrakan pertama saja, buktinya setelah mulai terlihat untuk kendaraan niaga khususnya taxi maka yang sebelumnya mulai digemari konsumen, image mobilio terus melorot, sehingga tentu saja penjualan mobil honda mobilio jalan di tempat.

Loading...

Leave a Reply