Home >> Harga Mobil >> Daihatsu Luxio Generasi Terbaru Meluncur, Kini Tampil Lebih Elegan

Daihatsu Luxio Generasi Terbaru Meluncur, Kini Tampil Lebih Elegan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melakukan penyegaran pada salah satu MPV keluarannya, yaitu Daihatsu Luxio. Beberapa perubahan terlihat pada sisi eksterior maupun interiornya, khususnya bagian bemper dan gril yang sudah dilapisi krom.

interior Daihatsu Luxio

Loading...

Selain itu, kedua sisi kendaraan juga ditambahkan side body molding serta spionnya mendapatkan beberapa aksentuasi krom, pelek model baru, dan rel pembuka pintu samping. Sedangkan pada sisi belakang, terdapat spoiler baru, lampu rem LED, dan lampu berlensa bening yang membuat tampilan MPV ini jadi elegan.

Terdapat juga garnis di atas plat nomor belakang, desain lampu reflektor baru, serta ujung knalpot yang sudah dilapisi krom. Pada sisi interiornya sendiri, lapisan jok dan door trimnya menjadi berwarna gelap. Sedangkan pada tipe X, terdapat pilihan ‘two tone’, paduan coklat muda dan hitam.

Dasbor mobil terlihat baru dengan adanya sentuhan warna hitam piano dan audio dengan ornamen silver, serta krom di pengatur AC. Untuk menambah kenyamanan mobil ini, pihak Daihatsu telah menambah ketebalan jok, khususnya pada baris kedua dan ketiga.

Berdasarkan data, Daihatsu Luxio sudah diproduksi lebih dari 30.000 unit sejak diluncurkan tahun 2009 lalu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ditargetkan 500 Unit Luxio Setiap Bulan

Meskipun telah mendapatkan penyegaran, PT ADM tidak terlalu optimis menentukan terget penjualan yang lebih tinggi untuk Luxio generasi terbaru. Awalnya, saudara kembar Gran Max itu bertahan dengan penjualan sebanyak 500 unit per bulan.

Toto Suryana Wijaya selaku Chief Operating Officer PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (DSO), atau distributor utama Daihatsu di Indonesia menjelaskan Luxio termasuk MPV semi bonet atau hangover dalam kategorisasi penjualan berdasarkan nomor registrasi kepolisian. Tahun 2013 lalu, total penjualan kategori ini turun sekitar 6.000 unit dan tersisa 19.000 unit.

“Kami bisa menguasai sekitar 30-35 persen pangsa pasar dengan target 500 unit per bulan. Ini cukup baik,” kata Toto. Menurutnya, porsi MPV terbesar ada pada segmen MPV bonet, seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga. Tahun lalu, segmen tersebut naik penjualannya sebanyak 25 persen atau sekitar 350.000 unit.

Harga New Daihatsu Luxio

Harga New Daihatsu Luxio

Untuk harga, Daihatsu Luxio terbaru tersedia dalam tiga varian yaitu tipe D M/T, X M/T, dan X A/T. Untuk varian terendah, yaitu tipe D M/T dibanderol dengan harga Rp196,3 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi, yaitu tipe X A/T dibanderol dengan harga Rp225,55 juta. Carmudi rangkum daftar harga Luxio terbaru sebagai berikut.

Daftar Harga Daihatsu Luxio 2019

  • Daihatsu Luxio 1.5 D M/T Rp196,300,000
  • Daihatsu Luxio 1.5 X M/T Rp214,450,000
  • Daihatsu Luxio 1.5 X A/T Rp225,550,000
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!