Penjualan mobil listrik terkendala harga baterai mahal

Penjualan mobil listrik di Indonesia masih belum bergejolak sesuai harapan. Selain harga mobil listrik yang masih mahal, juga terkendala dengan harga baterai sangat mahal. Sehingga konsumen masih belum yakin untuk membeli salah satu jenis mobil listrik.

Sebagaimana diketahui bahwa masyarakat Indonesia menggunakan mobil selama bertahun tahun, sehingga konsumen juga memikirkan biaya biaya perbaikan setelah penggunaan mobil beberapa tahun kedepan.

Salah satu kendala yang mesti dipikirkan oleh pemilik mobil listrik murni adalah penggantian baterai EV yang kelewat mahal. Sehingga setelah masa ganti baterai tiba waktunya, maka pemilik mobil listrik murni harus merogoh kocek sangat dalam untuk membeli baterai yang baru.

Meskipun harga baterai mobil listrik terus mengalami penurunan, namun masih sangat mahal. Apalagi dibandingkan dengan harga aki mobil yang jauh lebih murah.

Dengan demikian diprediksi penjualan mobil listrik nasional belum akan beranjak atau jalan ditempat dalam beberapa tahun mendatang.

penjualan mobil listrik

Mobil listrik nasional belum diproduksi secara massal

Keinginan pemerintah untuk segera mengganti mobil konvensional ke arah penggunaan mobil listrik masih banyak menemui kendala, sehingga hingga saat ini mobil listrik nasional belum diproduksi secara massal.

Meskipun dampak lingkungan mobil listrik sangat menjanjikan, namun belum ada produsen mobil yang benar benar siap memproduksi mobil listrik secara besar besaran.

Rencana pabrik mobil listrik memang santer terdengar di mana mana, namun hingga sekarang baru sebatas wacana dan ancang ancang akan memulai produksi.

Sehingga konsumen hanya disuguhkan berita berita tentang kehandalan mobil listrik. Perihal kapan dijual secara bebas masih menemui kendala di sana sini.

Meskipun demikian ada juga beberapa tipe mobil listrik yang sudah dijual. Namun di sisi lain antusias masyarakat masih belum menggembirakan, karena harga jual mobil listrik masih sangat mahal.

Mobil listrik yang sudah di jual saat ini, seperti :

Mobil listrik BMW i3S harga Rp 1.309 Milyar
Hyundai Ioniq Prime harga Rp 637 juta
Mobil Hyundai Ioniq Signature harga Rp 677 juta

Hyundai Kona Electric harga Rp 697 juta
Lexus UX 300e harga Rp 1,245 miliar
Nissan Kicks e-Power harga Rp 451 juta

Tesla Model 3 Facelift harga Rp 1,5 miliar
Mobil Tesla Model 3 Long Range harga Rp 2,85 miliar
Tesla Model 3 Performance harga Rp 3 miliar

Apa saja kelebihan maupun kekurangan mobil listrik

Baterai mobil listrik belum diproduksi secara massal

Baterai mobil listrik juga merupakan salah satu penyebab yang membuat mobil daya listrik ini sulit diterima masyarakat luas. Sebab harga baterai mobil EV sangat mahal, itulah sebabnya masyarakat tentu berpikir 1000 kali jika ingin ganti baterai mobil listrik murni yang baru.

Dampak harga baterai mobil EV yang sangat mahal, tentunya akan menjadi kendala jika pemilik akan menjual mobil listrik kembali.

Sebab konsumen ke dua akan berpikir ulang untuk mengganti baterai yang baru. Perlu diketahui bahwa harga baterai bisa tembus ke angka nominal 100 jutaan. Meskipun lambat laun pasti terjadi penurunan harga baterai baru.

Berapa lama masa pakai baterai mobil listrik

Kemungkinan besar dalam beberapa tahun mendatang harga baterai mobil listrik akan jauh lebih murah jika sudah diproduksi secara massal.

Info otomotif lainnya

  • mobil bekas terbaik

    Mobil bekas terbaik banyak dicari konsumen, khususnya mereka yang membeli kendaraan untuk digunakan sendiri. Namun yang terjadi justru sebaliknya, karena seringkali pihak konsumen perorangan ini mendapatkan mobil bekas yang harganya selangit. Lantas bagaimana cara mencari mobil bekas terbaik yang harga jualnya

    Baca lebih lengkap
  • Mobil bekas murah harga 70 jutaan, pilih yang mana

    Harga MobilNissan March 2011

    Banyak pilihan mobil bekas harga murah pasaran 70 jutaan, pilih yang mana yang paling sesuai dengan kendaraan kebutuhan anda. Tidak perlu khawatir sebab kondisi mobil seken harga 70 jutaan masih layak pakai, jika anda pintar

    Baca lebih lengkap
  • Penjualan mobil listrik terkendala harga baterai mahal

    Berkendarapenjualan mobil listrik

    Penjualan mobil listrik di Indonesia masih belum bergejolak sesuai harapan. Selain harga mobil listrik yang masih mahal, juga terkendala dengan harga baterai sangat mahal. Sehingga konsumen masih belum yakin untuk membeli salah satu jenis mobil listrik

    Baca lebih lengkap
  • List daftar harga mobil Toyota Fortuner bekas

    Harga MobilToyota Fortuner bekas

    Harga mobil toyota fortuner bekas merosot tajam dari masa sebelumnya. Lihat cek list daftar harga mobil toyota bekas fortuner hari ini. Berikut info daftar harga mobil Toyota Fortuner bekas

    Baca lebih lengkap
  • Empat jenis mobil listrik dijual saat ini

    Berkendarajenis mobil listrik

    Jenis mobil listrik yang dijual saat ini semakin banyak variannya. Paling tidak ada 4 jenis mobil listrik yang bisa anda pilih untuk melaju di jalanan. Ada 4 jenis kendaraan tenaga listrik, seperti : Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid (HEV), dan Hydrogen Fuel Cell.

    Baca lebih lengkap
  • Daftar alamat lengkap dealer resmi Daihatsu di Jakarta terdekat

    Perawatan Mobildealer resmi Daihatsu

    Yuk cari daftar alamat lengkap bengkel dan dealer resmi Daihatsu yang tersebar di kota Jakarta. Kunjungi alamat dealer resmi mobil Daihatsu terdekat dari rumah anda

    Baca lebih lengkap
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker