Cara menjual mobil bekas dengan harga terbaik, ini triknya

Agan akan menjual mobil kesayangan dengan harga tertinggi? Inilah trik dan tips lengkap bagaimana cara menjual mobil bekas dengan harga tertinggi terbaik. Jika anda tidak paham rahasia menjual mobil seken, maka mobil bekas anda akan terjual dengan harga terendah. Sayangkan dan tentu akan rugi cukup besar. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini proses jual beli mobil bekas cukup laris di pasaran. Baik penjual mobil bekas maupun pembeli mobil seken lumayan banyak dan berlangsung setiap hari. Dengan banyaknya mobil bekas yang di jual, maka menurut hukum harga pasaran akan jatuh. Meskipun demikian bukan berarti setiap jenis dan varian mobil setengah pakai ini akan anjlok harga jualnya.

Bagaimana sih agar mobil bekas anda cepat laku dengan harga wajar. Tentu ada beberapa saran yang mesti anda jalani. Meskipun tampilan dan kondisi mesin sama. Namun jika dipersiapkan dengan baik, maka harga jualnya akan meningkat. Padahal sebenarnya tidak banyak yang harus anda lakukan. Meskipun demikian ada beberapa teknik penting supaya tampilan mobil yang akan di jual lebih menarik minat pembeli. Sebagian besar pembeli hanya akan melihat tampilan kendaraan yang akan di tawar. Dan hanya sebagian kecil pembeli yang cukup teliti untuk cek kendaraan anda. Hal merupakan tips yang harus anda siasati. karena memang di situlah titik kelemahan para pencari mobil bekas.

Meskipun demikian sudah seharusnya anda mempersiapkan kendaraan yang akan di jual semaksimal mungkin. Supaya nantinya mobil anda akan cepat laku terjual, bahkan dengan harga tertinggi. Ada banyak jalan untuk menjual mobil bekas dengan cepat tanpa menderita kerugian yang berarti. Soal kerugian menjual kembali mobil bekas sangat variatif. Hal ini berdasarkan varian mobil milik anda. Ada beberapa tipe mobil yang harga bekasnya memiliki harga pasaran stabil tinggi khususnya mobil mobil buatan jepang, seperti : Toyota, Daihatsu, Honda, dan mobil bekas Suzuki. Sedangkan harga jual kembali mobil mobil buatan Eropa kebanyakan jatuh, seperti Chevrolet, Peugeot, Mazda, Audi, Hyundai, Kia, dan lainnya. Tentu saja bukan karena performa mobil eropa yang jelek, namun biasanya menjadi acuan adalah faktor pemeliharaan dan penggantian spare part yang lumayan mahal. Sehingga bagi mereka yang membeli mobil bekas Eropa mesti siap siap keluar kocek gede saat perbaikan.

Nah terlepas mobil yang akan agan juga memiliki harga tinggi ataupun harga jual murah, jika dipersiapkan dengan baik, maka nantinya bisa untuk menaikkan harga jual mobil agan. Tentu sedikit capek juga nggak apa apa kan. Karena kendaraan yang akan di jual mesti siap semuanya, baik itu performa mesin maupun tampilannya. jangan kuatir gan nggak perlu keluar kocek untuk mempersiapkan kendaraan yang akan di jual. Kecuali untuk dandan mesin. Yang penting suaranya masih halus mulus juga siap di jual. Nah apa saja ya yang harus agan persiapkan sebelum menjual mobil kesayangan agar dapat harga tertinggi?

Pastikan surat surat mobil lengkap ya

⇔Kendaraan akan jatuh harganya jika surat surat tidak lengkap
⇔Pastikan juga surat surat mobil seperti BPKB ada, dan STNK masih hidup.
⇔Pastikan semua surat surat mobil baik BPKB dan STNK ada di tangan
⇔Namun jika BPKB ada di tangan pihak ke tiga, jangan kasih info dulu. ⇔Nanti kalau sudah jadian baru di ambil ( bayar lunas ). Sebaiknya konsumen jangan di kasih info dulu ya

Menjaga performa mesin kendaraan paling prima

⇔Jika saat sebelum di jual kendaraan anda ada masalah pada mesin, cobalah untuk diperbaiki dahulu.
⇔Pastikan mobil tidak ada rembesan oli yang cukup parah ( sampai netes ). Jika ada perbaiki dahulu
⇔Saya sarankan untuk cuci bersih mesin mobil supaya tampak kinclong.
⇔Rapikan kabel kabel di sekitar mesin mobil, jika ada kabel terkelupas atau di isolasi, cobalah untuk di sembunyikan ( di rapikan sehingga tidak terlihat )
⇔Jangan lupa juga untuk cek kerja wiper, dan sekalian isi air wiper, air radiator, dan juga minyak rem
⇔Jangan lupa juga untuk cek baut baut kendor, supaya saat tes sama pembeli tidak ada bunyi yang mengganggu

Menjaga tampilan luar mobil sehingga pembeli tertarik

cara menjual mobil bekas

⇔Periksa kembang ke empat ban mobil, jika terlalu gundul, ganti yang setengah pakai juga lumayan bisa ngangkat harga
⇔Lengkapi juga tampilan lampu mobil hingga ke empat sen mobil, awas jangan ada yang pecah dan tidak hidup, perbaiki
⇔Jika ada cat tergores yang cukup parah, pertimbangkan untuk melakukan pengecatan lokal kembali, tidak perlu yang mahal mahal yang penting tertutup
⇔Cuci hingga benar benar bersih dan coba poles ( KIT ) biar tampak kinclong
⇔Pokoknya buat tampilan luar mobil sebagus mungkin sehingga menarik minat pembeli

Cek bagian dashboard dan seluruh ruang dalam kendaraan

⇔Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan lengkap ( sabuk dan kunci kunci terutama dongkrak dan kelengkapan lainnya )
⇔Akan lebih lengkap lagi jika ada riwayat servis, sehingga pembeli lebih yakin.
⇔Bersihkan seluruh ruangan dalam mobil, dan lap sehingga tidak ada debu di sana. Jika perlu pasang pengharum ( murah lho )
⇔Sekalian juga periksa semua laci laci mobil, supaya nantinya tidak ikut terbawa sama pembeli.

Nah sekarang kendaraan anda siap menyambut pembeli atau konsumen. Udah beres, ternyata belum gan. Sekarang tentukan ke mana harus menjual mobil kesayangan. Sebab jaman sekarang ada beberapa tempat penjualan mobil bekas yang semua mempunyai kelebihan maupun kekurangan masing masing. Untuk itu yuk tentukan dengan benar kemana mesti menjual tuh mobil seken :

Menjual pada konsumen ( pemakai ) langsung
Kelebihan : mendapatkan harga jual mobil bekas tertinggi
kekurangan : waktu penjualan yang cukup lama, dan memiliki banyak kendala, seperti tawar menawar yang menjemukan
Menjual pada pihak ke tiga atau ke media online
Seperti diketahui di jaman serba internet ini semua bisa dilakukan termasuk saat anda menjual otomotif. Anda bisa bebas memilih secara gratis di aplikasi jual beli online, seperti : Carmudi, Mobil123, Auto2000, KASKUS, OTOdotcom, OLX,
Bukalapak, garasi24dotcom, otosiadotcom, Trovit, Rajamobildotcom, Carsome, momobildotid, Otomart, mobilbekasdotco.id
Kelebihan : bahkan anda bisa mendapatkan harga tertinggi karena nantinya banyak konsumen di sana, jika beruntung mobil anda bisa langsung terjual ( saat ini bahkan pemilik showroom mobil juga memajang kendaraan di sana )
Kekurangan : sedikit repot karena mesti mengirimkan semua data data secara online
Menjual pada pedagang mobil atau showroom
Kelebihan : mobil anda akan langsung cair bahkan hanya beberapa menit saja
Kekurangan : Harga akan jatuh dan pastinya di bawah pasaran, karena pedagang akan menawar serendah mungkin supaya bisa untung gede

Nah itulah agan agan sekalian sedikit tips dan trik cara mudah menjual mobil bekas. Untuk yang terakhir tentunya anda mesti paham harga pasaran mobil bekas saat ini. Jangan khawatir anda bisa cek langsung berapa sih pasaran mobil anda. Silahkan berkunjung ke harga mobil bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published.