harga mobil listrik

5 varian Mobil listrik dijual di Indonesia

Penjualan mobil listrik mulai marak di Indonesia. Paling tidak ada 5 varian dari berbagai produsen mobil yang mulai memasarkan berbagai tipe mobil tenaga listrik. Harga mobil listrik bervariasi, mulai harga murah besutan Wuling hingga premium di jual di Indonesia. Beberapa produsen mobil, seperti : Toyota, Wuling, Hyundai, Tesla, DFSK, dan lainnya.

1. Mobil listrik Hong Guang Mini EV buatan Wuling

Rencana pabrik Wuling untuk memasarkan mobil paling murah akan segera terwujud. Pasalnya harga Hong Guang Mini EV hanya sekitar 65 jutaan. Kabarnya mobil listrik ini paling laris di negara asalnya. Harga jual yang murah tentunya mampu menarik banyak pembeli.

Mobil listrik china Hong Guang Mini EV merupakan kendaraan tenaga listrik yang memiliki 2 varian yakni standar dan berpendingin AC. Mobil murah bukan berarti murahan. Terbukti Wuling melengkapi mobil listrik murah buatannya dengan berbagai fitur canggih, seperti : radar parkir, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan juga anti-lock braking system.

Data spesifikasi Wuling Hong Guang Mini EV

Tidak perlu ragu berkendara dengan mobil listrik Wuling ini, selain harga murah juga jempolan. Kendaraan mungil ini mampu menempuh perjalanan hingga 170 km non stop. Dengan demikian cukup puas muter muter di perkotaan sambil shopping. Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi lengkap mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV :

⇔Dua pilihan baterai dan jangkauan
⇒Jangkauan 120 km (75 mil) menggunakan baterai 9,3 kWh
⇒Jangkauan 170 km (106 mil) menggunakan baterai 13,9 kWh
⇔Kecepatan maksimum : 100 km/jam (62 mph)
⇔Daya motor listrik maksimum : 20 kW dan 85 Nm
⇔Jumlah kursi : 4 kursi, dua baris depan dan 2 di belakang
⇔Luas ruang : 741 liter, dengan kondisi kursi belakang terlipat
⇔Panjang x lebar x tinggi : 2.917 mm X 1.493 mm X 1.621 mm
⇔Jarak antara sumbu roda : 1.940 milimeter
Harga Hong Guang Mini EV kisaran 64 juta ( standar ), dan 86 jutaan ( AC ) ( belum termasuk pajak )

harga mobil listrik

2. Mobil listrik toyota di Indonesia

Masih belum jelas arah tujuan penjualan mobil listrik buatan Toyota di Indonesia. Sebagian baru sebatas wacana dan komitmen penjualan mobil listrik Toyota di masa depan. Jadi singkatnya pihak Toyota masih perlu mempelajari pasar mobil listrik khususnya di Indonesia. Meskipun demikian tidak tanggung tanggung, paling tidak ada 8 varian mobil listrik besutan pabrikan mobil asal Jepang ini.

⇔Toyota COMS, berbasis BEV
⇔Mobil listrik Toyota C+pod, berbasis BEV
⇔Toyota C-HR HEV
⇔Mobil Toyota Corolla Cross HEV
⇔Toyota Corolla HEV
⇔Mobil listrik Toyota Camry HEV
⇔sedan Toyota Prius yang berbasis PHEV
⇔Toyota Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV)

Sebenarnya Toyota sudah mempelopori pengembangan mobil listrik yakni sedan Lexus UX 300e. Namun penjualan mobil ini hanya untuk mereka yang memiliki kantong tebal. Lantaran harga Lexus UX 300e mencapai Rp1,245 miliar. Disamping itu juga ada generasi baru sedan corolla, namun dikembangkan dengan tenaga elektrik. Mobil Toyota Corolla Cross bisa jadi menjadi pelopor penjualan kendaraan berbasis baterai di Indonesia.

3. Mobil listrik hyundai melaju di Indonesia

Dari sekian banyak vendor pabrik mobil, hanya Hyundai yang sudah melepas dan menjual produk mobil berbasis elektrik di Indonesia. Bahkan Hyundai selangkah lebih maju dengan mengembangkan SPKLU di berbagai tempat pengisian baterai mobil produknya, dan bahkan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Agan bisa melakukan pengisian baterai mobil listrik di bengkel resmi Hyundai, SPKLU, maupun mall serta tempat umum lainnya.

Paling tidak perusahaan mobil asal Korea ini sudah memasarkan mobil listrik murni di seluruh Indonesia. Perlu diketahui pengisian daya mobil listrik tidak harus dilakukan di tempat tempat resmi yang di bangun. namun juga melakukan pengisian di rumah dengan daya listrik 220 volt.

Mobil listrik Hyundai ini terbukti lebih irit, karena praktis anda tidak perlu lagi antri dan membeli BBM yang terus melonjak harganya. Saat masih baru maka sesuai perhitungan per kilometer pemakaian sebagai berikut :
⇔Mobil hyundai IONIQ Electric : efisiensi listrik 0.138 kWh/Km
⇔Hyundai KONA Electric : 0.150 kWh/Km
⇔Sesuai perhitungan biaya penggunaan listrik tipe R2 dan R3

4. Mobil listrik Tesla dijual di Indonesia

Berbeda dengan pabrikan mobil yang berencana menghadirkan dan menjual varian mobil tenaga listrik murni di tanah air. Pabrikan mobil Tesla yang bermarkas di Amerika tidak punya niat menjual produknya di Indonesia. Meskipun demikian berkat terbitnya PerPres sebagai payung hukum tentang elektrifikasi kendaraan termasuk di dalamnya mobil listrik. Sehingga mobil listrik secara resmi diizinkan melaju di jalanan Indonesia.

Adalah Prestige Motorcars sebagai Importir Umum ( IU ) telah menjual dan menghadirkan mobil mobil varian listrik untuk masuk jalur Indonesia. Bahkan siapa saja termasuk anda bisa melakukan pemesanan mobil listrik secara resmi. IU Prestige Motorcars secara resmi mendatangkan dan menawarkan penjualan mobil listrik Tesla di Indonesia.

Pilihan Prestige Motorcars yakni Tesla 3 yang merupakan varian termurah dari generasi mobil listrik Tesla lainnya. Namun demikian mobil listrik Tesla model 3 ini memiliki beberapa varian yang bisa anda pesan, seperti :

⇔Mobil Tesla 3 tipe Standard Range Plus
⇔Mobil listrik Tesla 3 tipe Long Range
⇔Tesla 3 tipe Performance
⇔Pilihan warna : Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat.

Lantas berapa harga mobil listrik Tesla 3 ini. Yang pasti harga jual Tesla 3 di atas 1 M. harga pastinya tidak mengikat, soalnya disesuaikan dengan pesanan pembelinya. Tentunya kendaraan listrik kelas premium ini memiliki dukungan performa yang jempolan.

Data spesifikasi mobil listrik Tesla 3

⇔Masa garansi 2 tahun garansi : jaminan suku cadang dan service
⇔Jaminan masa pakai baterai selama 8 tahun
⇔Pengisian baterai hingga penuh sekitar 4 jam ( dari nol )

Tesla Standard Range Plus
⇔Berpenggerak roda belakang
⇔Tingkat akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik
⇔Kecepatan maksimum 225 km per jam

Tesla 3 Long Range
⇔Berpenggerak semua roda
⇔Akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik
⇔Kecepatan maksimum 233 km per jam

Tesla 3 Performance
⇔Berpenggerak semua roda
⇔Akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik
⇔Kecepatan maksimum 261 km per jam

5. Mobil listrik DFSK Gelora-E melaju di Indonesia

Sepak terjang DFSK patut mendapat acungan jempol. Pasalnya pemasaran mobil produknya di tanah air langsung di geber. Dibawah PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merk di Indoesia, penjualan mobil di tanah air terus melaju dengan cepat. Bahkan perusahaan mobil asal China ini juga menjual mobil listrik murni yakni mobil listrik DFSK Gelora-E.

Tidak seperti kebanyakan mobil tenaga listrik yang bertubuh mungil. DFSK Gelora-E bahkan mampu mengangkut hingga 11 penumpang.  Kendaraan tenaga b-aterai DFSK Gelora-E di tawarkan dalam 2 varian yakni tipe minibus dan Blind Van. Lantas berapa harga DFSK Gelora-E hari ini :

Harga mobil listrik DFSK Gelora-E

⇔DFSK Gelora E Mini Bus harga Rp510 Juta
⇔Gelora E Blind Van harga Rp480 Juta

Data spesifikasi DFSK Gelora-E

⇔P x L x T : 4500 mm X 1680 mm X 2000 mm
⇔Radius Putar : 10.5 m
⇔Jarak sumbu roda : 3050 mm
⇔Tenaga maksimum / torsi : 60 kWh/9000 rpm / 200 Nm
⇔Pengisian tenaga : 8 jam
⇔Quick charge : SOC(20%-80%)80mins, (0%-100%)2.5h