Home >> Bengkel >> Tips lengkap cara pasang tanduk mobil

Tips lengkap cara pasang tanduk mobil

Banyak pemilik mobil yang bingung bagaimana cara pasang tanduk mobil. Berikut tips lengkap bagaimana sebenarnya cara pasang tanduk mobil. Seperti : Cara pasang tanduk depan terios. Cara pasang tanduk depan avanza. Cara pasang bumper depan avanza. Cara pasang tanduk xenia. Cara pasang tanduk depan xenia. Cara pasang tanduk belakang avanza. Cara pasang tanduk rush. Cara pasang bumper belakang avanza. Pada hakekatnya  Seperti diketahui bahwa cukup banyak manfaat dan fungsi pemasangan Bumper Guard yang berhubungan langsung dengan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Dengan memasang tanduk mobil ( Bumper Guard ) tentunya bagian depan mobil anda relatif lebih aman jika ada benturan ringan di bagian depan. Ikuti petunjuk mudah cara pasang tanduk mobil dan baca hingga selesai.

Namun demikian mobil yang dipasang bumper guard ini memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri. Meskipun demikian Jika anda ingin pasang tanduk mobil saya tidak perlu memikirkan tentang keuntungan maupun kelemahan pasang tanduk mobil. Sebab pada hakekatnya berbagai masukan tentang kelemahan saat mobil memakai Bumper Guard itu merupakan pendapat masing masing yang kebenarannya relatif. Sebab ada mobil yang tambah gagah saat menggunakan Bumper Guard ( tanduk mobil ). Namun di sisi lainnya justru tampilan kendaraan menjadi kurang pas. Hal demikian berhubungan erat dengan varian atau tipe kendaraan. Bagi mobil mobil sport dengan tambahan tanduk di bagian depan sudah pasti tambah gagah. Hal demikian sangat berlawanan jika mobil Daihatsu Ayla dipasangin tambahan bumper depan yang sengaja di desain untuk mobil SUV.

Bagaimana cara memilih tanduk mobil atau bumper guard yang benar. Pemasangan tanduk atau bemper tambahan untuk mobil anda seharusnya menggunakan aksesoris eksterior yang pas. Meskipun cukup banyak jenis dan model tanduk bemper tambahan bagian depan mobil saat ini. Namun tidak semua varian tanduk mobil ini pas dipasangkan pada mobil anda. Sebab setiap desain tanduk mobil diperuntukkan untuk tipe kendaraan tertentu. Meskipun demikian anda tidak perlu kuatir, sebab saat ini aksesoris luar kendaraan tanduk mobil ini sudah tersedia cukup banyak dipasaran. Dan hampir semua mobil sudah ada pasangan bemper tambahan masing masing. Namun soal harga tentunya cukup bervariasi, karena tentunya tergantung dari bahan pembuatannya. Saran saya pilihlah tanduk mobil yang menggunakan bahan ringan namun kuat. Karena akan berpengaruh pada kenyamanan dan keseimbangan mobil anda.

Perlu diketahui bahwa bagaimanapun juga keseimbangan kendaraan sudah diperhitungkan oleh pabrikan mobil. Sehingga pada hakekatnya tidak dibenarkan untuk menambah beban yang berlebihan. Untuk itu ketika anda ingin tambah aksesoris seperti tanduk depan mobil mesti memperhitungkan beban tambahan pada bagian depan mobil anda. Dengan demikian cobalah untuk memilih Bumper Guard tanduk bagian depan dengan kriteria khusus. Ada baiknya untuk mempertimbangkan menggunakan bahan ringan namun memiliki kekuatan cukup untuk menahan benturan dari arah depan. Penting untuk diketahui bahwa di pasaran ada beberapa jenis bahan tanduk mobil depan ini, seperti stainless steel maupun bahan ABS ( Akrilonitril Butadiena Stiren ) yang merupakan polimer organik pembentuk plastik. Bahan ABS ini bisa dibilang cukup memiliki kekuatan.

Seperti diketahui bahwa saat ini ada berbagai macam bentuk dan jenis tanduk mobil. Ada yang berbahan logam seperti stainless steel, ABS, Plastik, dan lainnya. Sehingga anda mesti mendapatkan info yang sangat jelas dari penjualnya. Jangan sampai maksud hati untuk memberikan pengamanan pada mobil bagian depan, namun hanya pasang bahan murahan, sehingga gampang pecah. Alih alih untuk melindungi mobil, namun justru penahannya lebih mudah pecah dari pada bemper mobil asli. Tentu saja kualitas tanduk mobil sebanding dengan harga jualnya. Yuk pelajari cara pasang tanduk mobil yang benar. Berikut beberapa contoh harga tanduk mobil berbagai tipe yang di jual di pasaran.

cara pasang tanduk mobil

Loading...

⇒Harga tanduk mobil bagian depan TRD : Avanza / Veloz / Xenia / + Lampu DRL kisaran Rp 599.000
⇒Harga tanduk / Bemper mobil bagian depan : All New Avanza TRD Sportivo + DRL harga sekitar Rp 615.000
⇒Harga tanduk mobil depan model Luxury TRD Sportivo untuk mobil avanza / xenia model + Led Lamp harga jual Rp 799.000
⇒Harga tanduk mobil depan ABS untuk : Avanza / Calya / Sigra / Rush / Honda BRV / Ertiga /Brio / grand livina / Xenia / Terios sekitar Rp 700.000
⇒Harga tanduk mobil depan ABS untuk mobil : Avanza / Xenia / Veloz / dan sejenisnya sekitar Rp 914.000

Perlu diketahui bahwa tanduk mobil banyak di jual di toko khusus aksesoris mobil. Dan banyak juga yang di jual di online shop seperti Lazada, shopee. dan toko online lainnya. Bagi yang membeli di toko off line ( toko nyata ) tentu tidak perlu pusing cara pasangnya, karena biasanya bisa langsung pasang di tempat. Namun bagi anda yang membeli tanduk mobil depan di internet tentunya harus pasang sendiri. Untuk itu anda mesti pilih tanduk depan mobil ini yang sesuai untuk mobil anda. Perlu diketahui bahwa saat ini desain tanduk mobil sudah dirancang sedemikian rupa sehingga sangat mudah untuk dirangkai sendiri. Jadi model pasang tanduk mobil terbaru sekarang sudah plug and play. Sehingga anda tidak perlu bongkar bongkar atau memodifikasi tanduk mobil sebelum di pasang. karena lobang bautnya sudah sesuai dengan lobang baut mobil anda.

Biasanya sih tanduk mobil ditempelkan pada baut di bagian bawah dasboard dan juga pada baut untuk plat nomor. Bisa dikatakan cara pasang tanduk mobil ini cukup mudah dan simple. Sehingga tentunya anda bisa dengan mudah pasang sendiri. Banyak kegunaan positif jika mobil di pasang tanduk depan ini. Jadi banyak nilai tambah yang positif demi keamanan dan keawetan onderdil mobil anda. Seperti diketahui bahwa bagian depan mobil ada radiator yang mesti dijaga keutuhannya. Nah dengan dipasang tanduk mobil. maka radiator mobil menjadi lebih terlindungi. Jadi tanduk mobil bukan hanya sekedar hiasan belaka.

Loading...