Home >> Spesifikasi Mobil >> Toyota Land Cruiser merupakan mobil model SUV paling keren saat ini

Toyota Land Cruiser merupakan mobil model SUV paling keren saat ini

Toyota Land Cruiser merupakan mobil model SUV paling keren saat ini. Toyota Land Cruiser merupakan mobil SUV produk toyota paling keren saat ini. Mobil dengan tampilan garang ini seakan bersaing pasar dengan produk toyota lainnya seperti mobil toyota fortuner di kelas SUV. Meskipun toyota Rush juga merupakan mobil SUV tentu tidak dapat bersaing dengan toyota land cruiser. Di sisi lain ternyata toyota rush saling berebut pasar dengan mobil daihatsu terios yang dipasaran masih lebih unggul.

Harga mobil Toyota Land Cruiser memang selangit, dengan dana sekitar 1,5 M anda dapat membawa pulang Toyota Land Cruiser baru. Dan ternyata toyota Fortuner yang namanya cukup terkenal juga hanya di jual dengan harga sekitar 0,5 M, dengan demikian dalam hal apapun sudah tentu Toyota Land Cruiser berada diatas angin.

Namun bagaimana sebenarnya spesifikasi dari Toyota Land Cruiser ini sehingga mempunyai harga jual yang begitu tinggi. Fitur keamanan apa saja yang dipunyai oleh Toyota Land Cruiser, demikian juga dengan prosedur kenyamanan saat berkendara dengan mobil mewah ini.

Mobil Toyota Land Cruiser menggunakan mesin berbahan bakar minyak diesel dengan dukungan mesin canggih type 1 VD – FTV dengan model V8 menggunakan 32 valve sistem DOHC dan juga dilengkapi dengan Diesel Commonrail with Intercooler yaitu sebuah perangkat pendingin yang luar biasa.

Tenaga tarikan Toyota Land Cruiser tidak usah diragukan lagi karena mobil SUV ini mempunyai kapasitas mesin sangat besar yakni 4461 CC. Anda dapat membayangkan kekuatan mobil Toyota Land Cruiser ini. Karena jika di geber hanya 3200 rpm akan menghasilkan tenaga sekitar 235 PS. Pantas saja harganya juga super mewah.

Toyota Land Cruiser

Kapasitas penyimpanan bahan bakar mobil Toyota Land Cruiser berbeda dengan mobil kebanyakan, kapasitas tanki bahan bakar mampu di isi dengan 93 liter solar hampir dua kali lipat tanki mobil keluarga sekelas mobil daihatsu xenia. Namun tidak diperoleh keterangan pasti berapa jarak yang ditempuh untuk 1 liter bahan bakar.

Banyak diantara para pembaca bertanya tentang perbedaan mobil SUV dan mobil MPV. Memang kalau dilihat sepintas sebenarnya kedua jenis mobil ini memang hampir mirip. Namun sebenarnya mempunyai perbedaan perbedaan mendasar.

Mobil jenis SUV merupakan mobil serba guna karena dapat digunakan hampir pada semua jenis medan jalan. Mobil SUV sering juga disebut sebagai Sport Utility Vehicle. Model atau bentuk mobil SUV juga menyerupai sebagai mobil sport. Sehingga semua model jenis SUV terlihat garang dan gagah karena memang di desain untuk medan bermacam macam.

Perbedaan lainnya yang mencolok adalah sebagian besar harga mobil SUV lebih tinggi dari pada mobil jenis MPV. Beberapa contoh mobil SUV yang sering di temui di indonesia seperti : Toyota Land Cruiser, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan X-Trail.

Mobil jenis MPV merupakan mobil yang Multi Purpose Vehicle sehingga dapat digunakan hampir pada semua medan jalan, namun demikian mobil jenis MPV tidak didesain untuk jalan bergelombang yang parah seperti mobil SUV. Karena memang jarak Ground Clearance mobil MPV lebih rendah dari pada jenis SUV. Sebagian besar mobil MPV digunakan sebagai mobil keluarga dan yang jelas harganya lebih terjangkau.

Beberapa mobil MPV yang sering kita temui, seperti : mobil Kijang Innova, Mitsubishi Kuda Grandis, Honda Oddyssey, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Stream, toyota Kijang, Nissan Livina, Toyota Alphard, Toyota Nav1, Isuzu Panther, dan masih banyak lagi.

Memang kalau diperhatikan hampir semua jenis mobil masuk dalam kategori mobil MPV kecuali jenis sedan dan mobil sport.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *