Home >> Spesifikasi Mobil >> Spesifikasi mesin mobil daihatsu sigra

Spesifikasi mesin mobil daihatsu sigra

Mobil Daihatsu Sigra merupakan salah satu unggulan Daihatsu dalam meraih pasar otomotif nasional. Mesin daihatsu Sigra terdiri dari dua seri tergantung dari varian Sigra. Mesin standar tipe terendah menggunakan seri mesin 1KR-VE, sedangkan level di atasnya memiliki seri mesin 3NR-VE. Kedua mesin mobil Sigra ini di dukung oleh sistem DOHC VVT-i, sehingga soal penggunaan bahan bakar cukup irit, namun dengan performa tarikan yang cukup bagus.

Anda bisa bayangkan mobil sekelas Sigra di dukung oleh silinder 1200 cc. Seperti kita tahu bahwa daihatsu Xenia yang nota bene memiliki bodi lebih besar hanya menggunakan kapasitas silinder 1000 cc. Demikian juga dengan mobil daihatsu sigra ini juga menerapkan dua sistem mesin tergantung dari varian yang anda ambil. Seperti diketahui bahwa Sigra merupakan salah satu kendaraan tipe MPV besutan Daihatsu yang cukup menarik perhatian saat ini. Betapa tidak, harga daihatsu sigra hanya 100 jutaan, tentunya untuk tipe terendahnya.

Pada generasi pertama ini mobil Daihatsu Sigra memiliki beberapa varian seperti Daihatsu Sigra tipe D, M, X, dan R. Untuk mobil Sigra type D dan M menggunakan seri mesin 1KR-VE dengan dukungan mesin 1000 cc. Sedangkan Varian yang lebih lengkap yakni X dan R menerapkan seri mesin 3NR-VE dengan kapasitas silinder 1200 cc.Dari segi harga jual daihatsu sigra memang cukup murah, bahkan setara dengan harga Xenia bekas. Namun dari segi tampilan cukup mewah dan elegan.

Seperti diketahui bahwa mobil Daihatsu Sigra memiliki dua tipe mesin yang sangat berbeda, sehingga saat anda akan membelinya harus paham, varian mana yang sesuai dengan kebutuhan, sebab seri mesin 1KR-VE dan seri sigra 3NR-VE sangat berlainan. bahkan bukan hanya kapasitas silindernya saja yang berbeda, namun juga banyak perbedaan lainnya, seperti jumlah silinder, jumlah katup, maupun kekuatan akselarasi juga cukup signifikan perbedaannya.

Spesifikasi teknis mesin Daihatsu Sigra varian D & M
Tipe : 1KR-VE, sistem DOHC VVT-i
Kapasitas Mesin : 998 cc
Jumlah Silinder : 3 – Segaris
Jumlah Katup : 12
Diameter x Langkah : 71,0 x 84,0
Tenaga Maksimum : 67 PS/6000 rpm
Torsi Maksimum : 89 Kg.m/4400 rpm
Sistem Bahan Bakar : EFI
Jenis Bahan Bakar : Bensin tanpa timbal ( pertalite )
Kapasitas Tangki : 36 liter

mobil sigra

Spesifikasi teknis mesin Daihatsu Sigra varian X & R
Tipe : 3NR-VE, sistem DOHC Dual VVT-i
Kapasitas Mesin : 1.197
Jumlah Silinder : 4 – Segaris
Jumlah Katup : 16
Diameter x Langkah : 72,5 x 72×5
Tenaga Maksimum : 88 PS/6.000 rpm
Torsi Maksimum : 108 Kg.m/4.200 rpm
Sistem Bahan Bakar : EFI
Jenis Bahan Bakar : Bensin tanpa timbal ( pertalite )
Kapasitas Tangki : 36 liter

Loading...

Dari segi tampilan dan aksesoris mobil daihatsu sigra ini lumayan bagus. Memiliki dashboard cukup mewah sehingga tampak lebih modern dan stylish. Bukan itu saja bahkan mobil MPV 7 seater ini cukup pas di gunakan oleh keluarga karena mempunyai daya tampung yang cukup besar yakni 7 orang dewasa. Meskipun tampak lebih kecil dari xenia, namun cukup luas juga karena penempatan aksesoris yang cukup apik.

loading...