Home >> Spesifikasi Mobil >> Spesifikasi dan fitur mobil toyota yaris

Spesifikasi dan fitur mobil toyota yaris

Mobil toyota yaris merupakan kendaraan jenis hatchback unggulan toyota, berikut daftar spesifikasi toyota yaris secara lengkap dan fitur fitur terbaru mobil yaris. Harga toyota yaris tahun 2016 ini mulai 224 jutaan OTR jakarta dan sekitarnya. Sebagaimana diketahui bahwa mobil toyota yaris ini cukup disegani di kelas mini hatchback. Interiornya yang mewah mampu menyandang mobil hatchback paling nyaman saat ini. Namun demikian soal desain dan tampilan tentunya masih dipegang teguh oleh mobil honda jazz yang mana merupakan kendaraan mini hatchback paling digandrungi kawula muda tanah air.

Mobil toyota yaris memiliki spesifikasi mini hatchback paling lengkap saat ini. Penempatan dual SRS Airbags pada bangku bagian depan ikut andil yang demikian besar pada tingkat keselamatan pengendaranya, bahkan pemasangan fitur keselamatan ini terintegrasi pada semua model yaris. hal ini menunjukkan bahwa pabrikan mobil toyota tidak main main dalam keselamatan konsumennya.

Mobil kompak mini hatchback buatan toyota ini telah beberapa ganti desain dan modifikasi. Toyota yaris mulai dipasarkan pertama kali pada sekitar tahun 1999 dan bukan ditempat asalnya, namun di dataran eropa dengan pabrik berada di perancis dan hebatnya baru satu tahun mengaspal sudah mendapatkan predikat sebagai European Car of The Year Award. Bahkan mobil toyota yaris juga menyandang predikat sebagai Compact two box paling tidak di jepang dan amerika. Nah pasar asia mobil yaris di rakit di thailand. Dengan demikian toyota yaris yang ada di indonesia merupakan CBU dari thailand, paling tidak antara kurun waktu 2006 hingga 2013. Namun demikian karena banyaknya pengguna yaris ditanah air, maka toyota merubah haluan dengan merakit toyota yaris di dalam negeri dengan kandungan lokal hingga 60%. Akankah kualitas toyota yaris masih sama?, kita buktikan saja!

Meskipun seabrek ketenaran toyota yaris baik di eropa maupun di dataran amerika, khusus di indonesia, ternyata para remaja yang notabene sebagai konsumen kendaraan jenis hatchback masih belum beranjak dari honda jazz, sehingga mobil sekelas yaris buatan pabrikan mobil honda ini masih menjadi rebutan kawula muda di tanah air. Bahkan perawatan honda jazz juga cukup mudah karena didukung oleh dealer resmi yang tersebar diseluruh indonesia

Toyota yaris sendiri memiliki ruang kabin lumayan mewah dengan dukungan berbagai aksesoris menarik. Meskipun desainnya paling besar dikelasnya, mempunyai tingkat kenyamanan cukup bagus. Di tahun 2016 ini mobil toyota yaris mengalami berbagai perubahan baik di interiornya maupun pada eksteriornya ( Trapezoidal Grille ) . Sehingga tampilan toyota yaris di 2016 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pihak toyota sendiri berjanji akan membawa yaris ke konsep ” Value Beyond Belief “.

toyota yaris 2016

Mobil toyota yaris tersedia dalam sistem transmisi manual maupun otomatis, dengan beberapa tipe yakni E, G, dan TRD. Desain mobil TRD khusus dikembangkan oleh toyota. Mobil mobil produk toyota yang berbasis “Toyota Racing Development” menerapkan unsur sport racing pada aksesorisnya. Full aero kit merupakan tipe aksesoris khusus mobil toyota dengan tipe TRD yang biasanya memiliki perbedaan yang cukup menyolok pada sisi luar ( samping hingga buritan ) dari pada yang tipe standard.

Fitur fitur mobil toyota yaris sangat diperhatikan dalam hal ini, terutama untuk keselamatan penumpangnya, itulah sebabnya dual SRS airbag dan sistem pretencioner force limeter diterapkan pada semua tipe yaris. Pada toyota yaris kelas premium mendapatkan fitur khusus untuk kenyamanan dan keselamatan saat berkendara, seperti : EBD (electronic brakeforce distribution), BA (brake assist), BA (brake assist), dan sistem immobilizer. Dapatkan harga mobil toyota baru berbagai tipe dan varian tahun 2017.

loading...

Leave a Reply