Home >> Spesifikasi Mobil >> Spesifikasi dan fitur mobil Mazda 2 hatchback

Spesifikasi dan fitur mobil Mazda 2 hatchback

Mobil mazda terbaru paling laris saat ini yakni mobil Mazda 2 dikelas hatchback. Apa saja yang ditawarkan sedan Mazda 2 hatchback, yuk cek spesifikasi dan fitur terbaru dari mobil Mazda 2 generasi 2016. Sebagaimana diketahui bahwa pada awal tahun kemarin, pabrikan mobil merk mazda telah memperbarui harga mobil mazda terbaru untuk penjualan tahun 2016 khususnya OTR jakarta dan sekitarnya.

Di peredaran mobil nasional mazda 2 mendapatkan beberapa pesaing cukup kuat seperti mobil honda jazz yang menjadi ikon anak anak muda tanah air. Belum lagi serangan datang dari produk toyota yakni mobil toyota yaris yang bergerak di segmen yang sama yaitu mobil mobil 5 pintu kelas hatchback. Sehingga peredaran dan penjualan jenis mobil mungil keren ini memang berat, karena banyak produsen mobil bermain di sini.

Namun demikian boleh dikatakan bahwa mobil mazda 2 bisa bertahan hingga saat ini. Meskipun sam sama produk jepang, ternyata merk mazda agak berada di luar jalur, berbeda dengan posisi mobi mobil jepang yang lain, seperti merk toyota, suzuki, daihatsu, honda, dan mitsubishi yang begitu kental namanya sebagai produk jepang. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh produk produk mazda yang cukup terkenal di benua amerika.

Mobil Mazda 2 hatchback generasi terbaru 2016 ini menawarkan beberapa fitur terbaru yang lebih canggih khususnya untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya. Spesifikasi mobil mazda 2 ini sebenarnya juga sudah cukup mumpuni, baik itu dari performa mesinnya maupun dari tampilannya juga sudah sangat keren.

Namun ada satu kelemahannya yakni bengkel resmi mazda yang masih kurang, sehingga hanya ada di kota kota besar saja. Kalau soal perawatan berkala sudah cukup bagus dan biayanya juga standar. Bahkan perawatan mobil mazda dapat dibilang paling murah dikelasnya.

mobil mazda 2

Bagi pemilik mobil mobil mazda dapat mendatangi dealer resmi mazda yang sekarang sudah tersebar diberbagai kota di indonesia. Pedoman perawatan mazda juga tidak ribet dan dapat dilakukan sendiri seperti ganti oli maupun filternya. Namun kalau soal cek mesin dan jeroannya, lebih baik percayakan pada beresnya saja.

Nah sekarang apa saja sih yang ditawarkan oleh mobil mazda 2 generasi terbaru ini, yuk kita lihat sama sama daftar spesifikasi mobil mazda 2 terbaru update 2016.

Spesifikasi mobil mazda 2

MESIN
tipe SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve
with Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control)
Displacement 1,496 cc
Bore x stroke 74.5 x 85.8 mm
Maximum power 81 (110) / 6,000 ( kW(PS) / rpm )
Maximum torque 141 (14.37) / 4,000 ( Nm(kgm) / rpm )
Compression ratio 13.0 : 1
Idling stop system i-STOP
Fuel system Electronically Controlled Direct Injection
Fuel tank capacity 44 L ( gasoline 91RON )
DIMENSI
P x L x T 4,060 mm x 1,695 mm x 1,495 mm
Wheelbase 2,570 mm
Front tread 1,495 mm
Rear tread 1,485 mm
Ground clearance 152 mm
Min. turning radius 4.7 m

nb : Untuk info terbaru mobil mazda 2 sesuai dengan kebutuhan anda dapat langsung pergi ke dealer resmi mazda di kota anda.

Mobil mazda 2 menawarkan beberapa varian, seperti : Mazda2 V MT, Mazda2 V AT, Mazda2 R MT, Mazda2 R AT, Mazda2 GT, dan Mazda2 Limited Edition.

Mobil mazda 2 seri terbaru mengalami penyempurnaan pada tampilan bodi dan kerangka, baiik eksterior maupun interiornya. Yuk kita cek perubahan perubahan fitur mazda 2 hatchback ini.

Fitur ekterior mobil Mazda 2 hatchback

  • Lihat saja letak roda depan yang sedikit lebih maju dari varian sebelumnya. Perubahan ini diharapkan dapat memberi kenyamanan lebih, terutama saat melintasi jalanan bergelombang.
  • Lampu headlamp mazda 2 menerapkan LED ( Light-Emitting Diodes ) di bagian dalammnya, hal ini untuk menyempurnakan ketajaman sorotan lampu depan dengan penambahan LED DRL ( Daytime Running Lights ).
  • Terjadi perubahan tampilan pada desain Fog Lamps sehingga lebih sporty aerodinamis.
  • Nah sekarang kita tengok lampu belakangnya yang melebar kedalam hingga menyatu pada pintu bagasi. Desain lampu yang menyatu pada pintu bagasi ini mengingatkan kita pada desain lampu kijang innova terbaru.
  • Tampilan velg ukuran 16” menerapkan model dan desain terbaru yang tampak lebih kokoh.

Fitur interior mobil Mazda 2 hatchback

Pada desain interior mobil mazda 2 ini juga terjadi beberapa perubahan, sehingga saat didalamnya terasa lebih nyaman dan penuh ketenangan. yang paling menarik justru terlihat pada pedal gas yang memiliki tampilan dan desain berbeda dengan pedal gas mobil pada umumnya.

Fitur fitur interior mazda 2 ini meliputi : INSTRUMEN PANEL, DRIVE SELECTION SWITCH, TRANSIMISSION LOCK, PADDLE SHIFT, ADVANCED KEYLESS ENTRY, PUSH START BUTTON, AUDIO & VOICE COMMAND CONTROL, CLIMATE CONTROL AC, AUX­IN & USB [iPOD COMPATIBLE] CONNECTOR, dan BRAKE AND ACCELERATOR PEDALS, yang semuanya demi kenyamanan anda.

Dipasaran pedagang mobil bekas, mobil mazda 2 bekas juga cukup laris dan harganya stabil dan bagus. Harga mazda 2 bekas di kisaran 120 jutaan. Sedan mazda hatchback ini banyak di jual dipedagang mobkas menengah dan pedagang mobkas yang menawarkan dagangannya di mall mall besar, seperti di mangga 2 dan lainnya. Baca juga spesifikasi toyota avanza terbaru.

loading...

Leave a Reply