Home >> Spesifikasi Mobil >> Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil NISSAN DATSUN GO

Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil NISSAN DATSUN GO

NISSAN DATSUN GO harga murah dan termasuk sebagai kendaraan city car. Setiap kendaraan tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, demikian juga dengan mobil produk terbaru dari pabrikan mobil Nissan yang berkolaborasi dengan Datsun. Cukup banyak saat ini mobil mobil yang termasuk dalam kategori citi car murah selevel datsun go, kita sebut saja tumpangan murah dari korea yakni mobil KIA RIO yang cukup nyaman dikendarai. Apa saja kelebihan sekaligus kekurangan mobil Datsun GO (GO plus) yuk kita cari tahu selengkapnya. Pada kesempatan kali ini admin akan mencoba mengupas desain maupun teknologi mobil nissan datsun go.

Mobil Datsun GO memulai debutnya pada pertengahan 2014 dan hebatnya langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat luas, terbukti dengan melesatnya angka penjualan dan telah melaju di jalanan ibu kota. Meskipun secara umum pengguna baru mobil Nissan Datsun GO ini belum mengetahui kelebihan maupun kelemahan mobil produk pabrikan Nissan ini. Nah pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk mengupas tuntas apa saja yang menjadi andalan kendaraan kolaborasi nissan dan datsun ini, sehingga anda mengetahui dengan pasti semua fitur yang disandang mobil murah besutan nissan ini.

Datsun GO baru di pasarkan pada harga mulai 85 jutaan dengan dua varian yakni Datsun GO (Hatchback) dan Datsun GO plus terdiri dari type D (85 jutaan), A (92 jutaan), dan type T (100 jutaan) untuk penjualan Jakarta dan sekitarnya. Namun pada produk perdana ini tentunya belum semua daerah di indonesia dapat dilayani. Harga mobil Datsun Go hampir setara dengan harga mobil daihatsu ayla sesama kategori mobil LCGC. Penting untuk informasi bahwa mobil nissan datsun GO ini memiliki varian lain yaitu nissan datsun GO+ yang lebih merupakan sebagai mobil mini MPV generasi terbaru.

Apa saja kelebihan mobil Nissan Datsun GO ( GO plus ). Dalam hal kelebihan maupun kekurangan datsun GO tentu berdasarkan perbandingan secara umum pada kendaraan sekelas Datsun, seperti : mobil daihatsu Ayla ataupun Mobil toyota Avanza dan sejenisnya. Meskipun pada hakekatnya kesukaan akan kendaraan tumpangan keluarga juga tergantung dari faktor harga misalnya.

Harga datsun go bekas hingga saat ini belum tersedia mengingat mobil produk nissan ini baru beberapa minggu di jual secara bebas dan hanya beberapa kota saja yang tersedia. Namun demikian pihak pabrikan nissan tentu akan berusaha memenuhi pasar nasional, jadi kita tunggu saja kiprah datsun go.

Namun demikian telah berdiri beberapa dealer datsun go yang tersebar khususnya di pulau jawa. Sementara ini dealer resmi ada di : surabaya, malang , semarang, yogyakarta, magelang, medan, bandung, karawang, bekasi, jakarta, dan makasar.

Kelebihan mobil Datsun GO

  • Desain bodi yang dinamis dan sportif (keseimbangan antara P x L x T )
  • Kapasitas mesin lebih besar (1,2L)
  • Semua type dikendalikan oleh komputer & ECO idicator
  • Sabuk pengaman tersedia pada semua jok kursi
  • Telah dilengkapi dengan Immobilizer sehingga keamanan lebih terjamin
  • Pada kedua roda depan dilengkapi dengan double pivot front arm, sehingga goyangan dapat lebih diminimalisir.
  • Menggunakan rem cakram sehingga pengereman lebih mantap
  • Mempunyai 3 deret kursi sehingga mampu membawa penumpang lebih banyak
  • Lima pilihan desain warna bodi
  • Peredam suara lumayan bagus, sehingga anda dijamin tidak mendengar deru mobil di luar

fitur datsun GO

Kekurangan mobil Datsun GO

  • Suara mesin cenderung kasar
  • Jarak antar kursi sempit sehingga dengkul kaki menempel pada kursi di depannya, sehingga mobil ini kurang nyaman khususnya penumpang yang berpostur tinggi
  • Sistem transmisi masih menggunakan manual dan belum tersedia yang matic
  • Fitur spedometer hanya menunjukkan data kecepatan kendaraan (rpm), sementara fitur tampilan dalamnya pedal gas tidak tersedia.
  • Ruang kemudi sempit, sehingga tidak cocok mereka yang tinggi besar

Demikian kelebihan dan kekurangan mobil Nissan Datsun GO yang berhasil admin tuliskan, dan tidak ada salahnya jika anda berhasil menemukan yang lain.

loading...

Leave a Reply