Home >> Serba Serbi >> Prosedur lengkap cara perpanjang SIM online di Tangerang

Prosedur lengkap cara perpanjang SIM online di Tangerang

Bagaimana prosedur dan biaya memperpanjang SIM di mobil keliling atau lebih dikenal sebagai perpanjang SIM online. Prosedur memperpanjang SIM keliling khususnya di SISTEM SIM ONLINE DI SATPAS POLRES METRO Tangerang. Secara umum prosesnya lebih gampang dan simple. Dan pastinya biaya perpanjang SIM anda menjadi lebih murah. Bahkan anda bisa sambil duduk santai sambil minum kopi. Namun demikian supaya lebih cepat selesai, maka sebaiknya anda datang pagi pagi. Karena jumlah pendaftaran dibatasi hanya sekitar 200 orang. Bahkan proses yang anda jalani lebih gampang dan sederhana. Meskipun demikian persyaratan wajib anda penuhi, supaya nantinya tidak mondar mandir karena KTP belum di foto copy. Untuk lebih jelasnya yuk teruskan membaca secara lengkap di sini.

Memperpanjang SIM di mobil keliling di SATPAS POLRES METRO Tangerang. Tidak hanya melayani warga yang berdomisili di Tangerang kota saja. Namun bagi warga kabupaten Tangerang juga bisa melakukan perpanjangan SIM di sana. Sehingga peserta perpanjang SiM online ini saelalu penuh. Itulah sebabnya anda mesti datang pagi pagi, paling tidak sekitar jam 7 pagi anda mesti sudah berada di sana. Secara umum proses perpanjangan SIM anda akan dipermudah dengan petugas yang lumayan ramah. Sehingga hanya dalam tempo beberapa menit saja SIM baru anda sudah jadi. Karena begitu anda selesai foto, tidak lebih dari 10 menit SIM baru sudah ditangan anda.

Penting untuk diketahui bahwa SIM online atau SIM mobil keliling. HANYA melayani proses perpanjangan SIM A untuk mobil dan SIM C untuk sepeda motor. Sehingga bagi anda yang Surat Ijin Mengemudi sudah telat ( mati ) tidak akan dilayani. Sebaiknya anda membuat SIM baru di POLRES METRO Tangerang. Jadi pembuatan SIM online hanya untuk memperpanjang masa berlaku dan bukan membuat SIM baru. Perlu diketahui jika masa berlaku SIM anda sudah terlewati ( walau cuma sehari ), maka sudah tidak bisa diperpanjang lagi. Dan anda harus buat SIM baru dengan prosedur sebagai pendaftar baru. Hal ini sesuai adengan surat keputusan KAPOLRI tahun 2012 pasal 28 ayat 2 dan 3.

POLRES METRO Tangerang kota menyelenggarakan prosedur perpanjangan SIM online atau SIM mobil keliling setiap hari. Yang tentunya tempatnya berpindah pindah setiap harinya. Dengan demikian anda mesti menyesuaikan jadwal POLRES METRO dengan tempat tinggal. Sehingga tidak harus memilih yang tempat jauh. Sebagaimana diketahui bahwa selama ini proses perpanjangan SIM online di Tangerang ini mempunyai 6 tempat khusus. Dan jadwal yang diterapkan selalu sama. Sebagai contoh setiap hari sabtu, maka proses perpanjangan SIM mobil keliling atau SIM online selalu bertempat di City Mall pasar baru. Demikian juga dengan tempat tempat lainnya.

Bagi mas mas dan tante tante yang mau memperpanjang SIM secara online di mobil keliling khususnya daerah POLRES METRO Tangerang kota. Tentunya harus memperhatikan prosedur proses perpanjangan SIM secara cermat. Supaya nantinya bisa dilayani oleh petugas dengan cepat. Persyaratan utama perpanjangan SIM online adalah foto copy SIM, KTP, dan tentunya juga membawa biaya perpanjangan SIM. Semua persyaratan harus sudah anda persiapkan dari rumah. Sebab meskipun hanya foto copy KTP. Maka anda akan kebingungan karena cukup sulit mencari tempat foto copy. nah untuk lebih jelasnya yuk lihat prosedur lengkapnya disini :

Prosedur cara perpanjang SIM online di Tangerang kota

cara perpanjang SIM online

Loading...

Prosedur pelayanan perpanjangan SIM online di Tangerang

  • Perpanjangan SIM online dilakukan sebelum masa berlakunya habis / berakhir
  • Perpanjangan SIM yang dilakukan setelah lewat masa berlakunya, harus diajukan sebagai SIM baru dan harus di buat di POLRES METRO Tangerang

Persyaratan perpanjangan SIM online atau perpanjangan SIM di mobil keliling

  • Khusus melayani masyarakat yang akan memperpanjang SIM A / C
  • Membawa foto copy KTP sebanyak 2 lembar
  • Membawa foto copy SIM A atau C atau keduanya masing masing 2 lembar
  • Surat keterangan sehat dari dokter**
  • Jangan lupa bawa alat tulis sendiri

Proses perpanjangan SIM online di Tangerang kota

  1. Menyerahkan SIM asli dan KTP beserta foto copy pada petugas. Petugas akan memberikan formulir untuk di isi
  2. Silahkan isi formulir secara lengkap ( hanya di bagian depan saja ), bagian lembar belakang biarkan. Setelah selesai serahkan kembali dan tunggu di panggil
  3. Saat dipanggil, anda membayar biaya pembuatan SIM + biaya surat dokter. Kemudian langsung foto
  4. Tunggu sebentar ( tidak lebih dari 10 menit ), SIM baru anda sudah kelar
  5. Total biaya perpanjangan SIM C  sebesar Rp 135.000,-
  6. Total biaya perpanjangan SIM A sebesar Rp 140.000,-

JADWAL PELAYANAN SIM PERPANJANGAN di SIM KELILING POLRES METRO Tangerang kota

  • Hari Senin : Plaza Shinta Cimone Karawaci Tangerang
  • Hari Selasa : Pospol Pinang Cipondoh
  • Hari Rabu : Ps. Laris Taman Cibodas
  • Hari Kamis : Pospol Pinang Cipondoh dan Hypermart Cyberpark Karawaci ( tanggal 22 maret 2018 sementara hanya operasional di pospol pinang )
  • Hari Jumat : Mall Metropolis Tangerang
  • Hari Sabtu : City mall Ps. Baru Tangerang
  • Hari Minggu : Libur

Pelayanan hari senin s/d kamis mulai pukul 07.30 s/d 12.00 wib kemudian jumat dan sabtu mulai pkl 07.30 s/d 11.00 wib. Jumlah formulir di batasi sekitar 200 lembar silahkan datang lebih awal agar dapat terlayani. Semoga bisa membantu

Loading...