Home >> Sepeda Motor >> Spesifikasi Lengkap Motor Honda PCX 150

Spesifikasi Lengkap Motor Honda PCX 150

Motor Honda PCX 150 merupakan sepeda motor matic sport keluaran AHM kelas premium. Motor Honda PCX Sophisticated Matte Silver pertama kali diperkenalkan pada pameran Pekan Raya Jakarta akhir mei 2016. Tampilannya sangat mirip dengan sepeda Motor Yamaha NMAX. Namun dari segi harga terpaut cukup jauh. Harga Motor NMAX sekitar 27 jutaan untuk OTR jakarta dan sekitarnya, sedangkan harga Honda PCX tembus ke angka 39 jutaan lebih. Namun setelah kita lihat kemampuannya, wow ternyata yamaha NMAX lebih jago dengan kekuatan maksimal 11,1 kw pada 6000 rpm, sedangkan rivalnya Motor Honda PCX hanya membukukan kemampuan 9,9 kw pada putaran 6500 rpm. Admin jadi penasaran, kenapa dari segi harga selisih jauh banget. Yuk kita apa sih yang ditawarkan oleh motor Honda PCX 150 cc ini.

Dilihat dari tampilannya kedua sepeda motor beda produk ini hampir berimbang, yakni jenis matic dengan bodi gede. Sehingga cukup mantap untuk di ajak jalan jauh. Namun setelah di perhatikan ternyata tampilan motor honda PCX 150 ini mirip juga dengan produk yamaha yang lain yakni Motor Yamaha TMAX, namun soal harga jangan di adu, sebab pasaran yamaha TMAX khusus untuk warna kelas satu. Sekedar informasi kalau harga Yamaha TMAX sekitar 185 jutaan, wow kebayang nggak, he he he.

Untuk lebih mengenal sepak terjang sepeda motor kelas matic sport Honda PCX 150 cc ini, yuk kita lihat spesifikasinya secara lengkap. Perlu diketahui bahwa Honda PCX 150 cc ini muncul hampir berbarengan dengan motor Honda Vario 150 eSP dikelas skutik matic premium. Harga Honda Vario 150 eSP ditawarkan pada kisaran 20 jutaan. Namun demikian dipasaran motor matik nasional saat ini justru Honda Vario Techno 125 yang cukup laku.

Dari segi tampilan sepeda motor keluaran honda ini cukup kalem namun terlihat eksklusif. Warna hitam abu abu ( Sophisticated Matte Silver ) tampak kalem namun mewah. Teknologi yang diterapkan pada motor PCX 150 termasuk yang pertama di indonesia yakni disematkannya lampu Hazard seperti layaknya pada lampu kendaraan roda empat. Yang nampak unik dari motor matic sport unggulan honda ini yakni diterapkannya sistem lighting LED pada semua lampunya.

Sepeda motor Honda PCX 150 didukung oleh mesin 4 langkah berpendingin cairan dengan sistem DOHC, menggunakan teknologi eSP. Apa itu teknologi eSP ? eSP merupakan singkatan dari Enhanced Smart Power yang merupakan sistem efisiensi bahan bakar ( reduksi ) yang mengoptimalkan gas buang, sehingga dengan sistem eRP ini maka penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien dan hasilnya motor lebih bertenaga.

motor Honda PCX 150

Sistem teknologi eSP ini biasanya juga dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang sistem penyemprotan bahan bakar sehingga efisiensi lebih dioptimalkan. Kecanggihan sistem dan teknologi motor HOnda PCX 150 memang tidak ada duanya. Sistem pengisian ( power charger ) tentu akan memudahkan anda saat accu soak. Sistem ini merupakan socket DC yang disematkan pada konsol box di bagian depan.

Sepeda motor Honda PCX 150cc didesain untuk mereka yang suka berkendara dalam jarak jauh. Kapasitas tanki BBM full tank mencapai 8 liter, sehingga perjalanan anda tidak akan direpotkan karena sering melakukan pengisian BBM. Hingga saat ini telah memasuki generasi kedua, pada generasi pertama honda PCX menerapkan warna Glamour White dan Masterpiece Matte Black. Baca juga spesifikasi motor Yamaha R6.

loading...

Leave a Reply