Home >> Sepeda Motor >> Spesifikasi dan fitur Yamaha Scorpio Z

Spesifikasi dan fitur Yamaha Scorpio Z

advertisements

Yamaha Scorpio Z merupakan motor sport touring dengan desain naked dengan dukungan dan performa mesin mumpuni, dengan mesin 223 cc dan desain bodi ramping, tentunya akan membuat motor Yamaha Scorpio Z mampu melesat dan bermanuver indah. Untuk dapat melihat lebih dekat Yamaha Scorpio Z, berikut fitur dan spesifikasi lengkapnya.

Dari sisi harga penjualan, motor Yamaha Scorpio Z masih sangat terjangkau, harga Yamaha Scorpio Z terbaru 2016 hanya sekitar 25 jutaan. Lihat harga motor yamaha terbaru selengkapnya. Varian motor produk yamaha memang menjadi barometer kendaraan roda dua nasional, kita masih ingat dengan kehebatan motor yamaha vixion yang sempat menjadi harapan sebagian besar kawula muda indonesia, meskipun sebenarnya ada kelemahan di sana sini, lihat kekurangan yamaha vixion. Namun demikian juga punya lebih banyak keunggulan, cek apa saja kelebihan yamaha vixion dari pada sepeda motor lainnya.

Tampilan dan desain yamaha Scorpio Z ini merupakan model terbaru yang sekarang sedang diminati oleh kawula muda, seperti halnya motor honda CB150R yang laris manis. Dapatkan juga harga motor honda terbaru update 2016.

Motor motor dimensi besar desain sport memang sedang ngetrend saat ini, sehingga banyak bermunculan motor motor desain terbaru, sebut saja motor kawasaki ninja yang menjadi idola anak anak muda tanah air. Di kalangan motor bebek banyak muncul motor jenis matic yang cocok di jalanan kota besar seperti jakarta, sebut saja motor honda vario techno yang semakin menunjukkan angka penjualan yang meningkat.

Dikalangan pengguna wanita, rupanya produk yamaha masih unggul dengan motor yamaha Mio yang tersedia dalam beberapa tipe pilihan. Disamping itu soal pemakaian bahan bakar juga lebih irit dari model sebelumnya.

motor Yamaha Scorpio Z

 

Spesifikasi Yamaha Scorpio Z

MESIN
Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder 223 cc
Diameter x Langkah 70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Power Maksimum 13,4 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 17,5 Nm / 6500 rpm
Tipe Kopling Basah, Kopling Manual, Multiplat
Starter Electric Starter dan Kick Starter
Kapasitas Oli Mesin 1,4 Liter
Sistim Bahan Bakar Karburator BS30 x 1
Transmisi Return, 5 Kecepatan ( 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 )
Battery GM7B-4B, YB7-B (12V 7Ah)
tipe Busi D8EA -9 (NGK)
DIMENSI
P x L x T 2.030 mm x 750 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda 1.295 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 165 mm
tinggi jok 770 mm
Tangki Bensin Total : 13 Liter, Cadangan : 2,5 Liter
RANGKA
Tipe Rangka Double Cradle
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan 80/100-18M/C 47P
Ban Belakang 100/90-18M/C 56P
Rem Depan Cakram / hidrolik
Rem Belakang Tromol
Berat Isi 142 kg

nb : bisa saja daftar spesifikasi dari Yamaha Scorpio Z berbeda dengan motor aslinya karena adanya perubahan desain dan peningkatan sistem yang dilakukan oleh pabrikan motor yamaha.

loading...

Leave a Reply