Home >> Sepeda Motor >> Pabrikan Yamaha meluncurkan sepeda motor skutik elektrik E-VINO

Pabrikan Yamaha meluncurkan sepeda motor skutik elektrik E-VINO

Pabrikan motor Yamaha yang berpusat di Jepang telah positif meluncurkan sepeda motor elektrik pertama mereka. Sepeda motor Yamaha E-VINO mempunyai desain mirip dengan motor skutik matic. Sepeda motor elektrik E-VINO siap di produksi di cabang Yamaha negara Taiwan yakni Yamaha Motor Taiwan Co., Ltd. Target Yamaha E-VINO adalah para ibu ibu rumah tangga.

Di tengah naiknya harga minyak khususnya di Indonesia memang sangat pas untuk beralih ke sepeda motor elektrik. Namun demikian motor Yamaha E-VINO ini tidak dapat di gunakan untuk jarak jauh, mengingat baterai Lithium-Ion 50V yang di gunakan E-VINO hanya mampu menempuh jarak sekitar 30 km. Sehingga motor listrik produk yamaha ini sangat cocok untuk kebutuhan sehari hari jarak dekat, misalnya di lingkungan perumahan.

Sepeda motor skutik matic Yamaha E-VINO di bandrol sekitar 23 jutaan (58.500 TWD) atau setara dengan harga motor yamaha new vixion. Kalau di lihat harganya memang cukup mahal untuk ukuran rakyat indonesia. Namun perlu di ingat bahwa yamaha E-VINO tidak membutuhkan BBM yang selalu naik harganya. Yamaha E-VINO ini sebenarnya di desain untuk jalan normal seperti di perkotaan atau di lingkungan perumahan, namun demikian E-VINO tetap dapat mengatasi tanjakan karena di bekali juga dengan fitur boost (tenaga tambahan).

Yamaha E-VINO di desain mirip dengan yamaha Fino, namun pada E-VINO ada tambahan keranjang di bagianĀ  depan. Pabrikan motor yamaha juga mendesain motor listrik ini sedemikian rupa sehingga anda akan sangat mudah bongkar pasang baterai. Hal ini sangat penting mengingat anda harus sering melakukan pengisian baterai kembali.

Yamaha E-VINO

Produk perdana motor Yamaha E-VINO akan di pasarkan di negara Jepang dan Taiwan, namun demikian tidak tertutup kemungkinan akan di jual di tanah air pada awal 2015 mengingat pada tahun depan perdagangan bebas sudah mulai di terapkan dan keran impor terbuka lebar tanpa adanya halangan sedikitpun. Dengan demikian mau tidak mau Indonesia akan di banjiri produk produk luar negeri.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *