Home >> Sepeda Motor >> Motor YAMAHA R1 pendatang baru di dunia balap

Motor YAMAHA R1 pendatang baru di dunia balap

Motor YAMAHA R1 sebenarnya bukanlah pendatang baru. YAMAHA R1 sebenarnya merupakan motor Yamaha YZF-R1 yang mulai di rilis sejak 1998 yang lalu. Namun Motor YAMAHA R1 yang ini memang sedikit berbeda dengan Yamaha YZF-R1 pendahulunya. Perubahan terutama pada desain mesinnya yang dirancang baru dan di dukung dengan mesin empat silinder type crossplane crank versi teranyar. Motor YAMAHA R1 dimensi baru ini akan diperkenalkan pada akhir 2014 ini. Yamaha Ri generasi terbaru ini menurut rencana akan diperkenalkan pada ajang pameran motor tahunan yang diselenggarakan di Italia. Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori ( EICMA ). Ajang pameran motor EICMA diselenggarakan tiap tahun dan diselenggarakan di Italia.

Pada tahun 2014 ini pameran EICMA akan dibuka pada 6 November 2014 dan berakhir tangal 12 November 2014 dan di adakan di FieraMilano, Rho, Milan, Italy. Menurut sejarah acara EICMA di buka pertama kali pada 3 Mei 1914 dan diselenggarakan setiap akhir tahun. Pameran EICMA sendiri merupakan acara pameran dan penjualan motor dan aksesoris generasi terbaru sekala internasional.

Prototype maupun desain Yamaha R1 juga kemungkinan muncul di ajang otomotif INTERMOT show yang diselenggarakan diĀ  Cologne di negara Jerman. Generasi ke 6 yamaha R1 disinyalir menggunakan mesin CP4 dengan sistem transmisi dual-clutch. Hal baru bahwa yamaha R1 generasi ke 6 ini menerapkan revisi traction control dan juga electronic suspension.

Berita meluncurnya Motor YAMAHA R1 generasi baru ini berkat beredarnya video dengan judul “Nothing stays the same” yang beredar luas di youtube. Dalam video tersebut digambarkan pembalap Yamaha Valentino Rossi berkomentar ingin menjajal R1 di dunia balap. Secara umum penampilan dan mesin Motor YAMAHA R1 berubah total kecuali namanya yang tetap menggunakan sebagai “Motor YAMAHA R1” atau “Motor YAMAHA YZF-R1”.

Motor YAMAHA R1 menurut kabar di produksi dalam dua type yakni model balap dan motor standard. Pada Yamaha R1 balap motor yamaha generasi baru ini diperkirakan dapat melesat dengan kekuatan penuh hingga 230 hp, itulah sebabnya kenapa Rossi ingin menjajalnya di sirkuit balap ( arena balap ). Selain Yamaha R1 rupanya pabrikan motor yamaha ini juga melahirkanĀ motor Yamaha R6 dengan kapasitas silinder 600 CC.

motor yamaha R1

Tentang model bodi sebenarnya masih belum dapat di munculkan sebab masih rahasia yamaha team. Paling tidak menunggu hingga bulan november saat ajang EICMA yang diselenggarakan di Milan Italia nanti. Di sana nanti anda dapat melihat langsung penampilan motor yamaha R1 dan harga resminya.

Sebagaimana diketahui bahwa produsen motor yamaha juga belum lama ini merilis sepeda motor R25 yang bersaing ketat dengan Honda CBR250R dan atau dengan motor Kawasaki Ninja250 RR. Kita lihat siapa yang unggul dalam persaingan ini. Pada beberapa tahun belakangan ini memang lagi booming tampilan motor bodi besar khususnya untuk kawula muda indonesia. Model motor sport saat ini menjadi idaman para kawula muda tanah air.

Motor Yamaha R1 akhirnya di lepas dengan harga Rp 345.000.000,- OTR Jakarta pada akhir 2014.

loading...

Leave a Reply