kelemahan mobil LCGC
KELEMAHAN MOBIL LCGC
Home >> Perawatan Mobil >> Tips cara mencuci mobil warna putih

Tips cara mencuci mobil warna putih

advertisements

Cara mencuci mobil putih berbeda dengan cara membersihkan mobil warna hitam. Mobil warna putih dapat menjadi kusam. Beginilah cara mencuci mobil putih. Secara umum cara mencuci mobil warna hitam lebih sulit diantara warna mobil yang lain. Bagaimana cara membersihkan mobil warna putih yang benar. dan cara mencuci mobil hitam yang benar. Ikuti tips cara membersihkan mobil putih dengan beberapa langkah mudah berikut.

Saat mengendarai mobil warna putih maka anda akan tampil beda dan kelihatan bersinar diantara warna mobil yang lain. Namun yang menjadi kendala adalah bagaimana cara membersihkan mobil warna putih sehingga nantinya tidak cepat membuat cat mobil tergores dan bahkan berubah menjadi kekuningan. Sehingga anda harus mengecat mobil kembali.

Tanpa perawatan yang baik dan benar maka mobil warna putih akan cepat kusam dan berubah menjadi warna putih kekuningan. Hal demikian disebabkan oleh cara merawat mobil warna putih yang tidak benar. Pelajari cara merawat mobil bercat putih agar tidak kuning. Mobil warna putih yang telah berubah menjadi kusam juga mempunyai arti bahwa cara perawatan yang anda kerjakan tidak benar.

Meskipun anda rajin membawa mobil ke tempat pencucian kendaraan, namun hal ini tidak menjamin kebersihan mobil anda tetap baik selama ini. Hal lain yang sebaiknya anda perhatikan adalah tempat cucian mobil yang menjadi langganan anda selama ini apakah telah menerapkan prosedur pencucian mobil yang benar khususnya penggunaan merek shampo khusus mobil.

Sebab jika penggunaan shampo mobil sembarangan dengan bahan dasar shampo yang keras, maka hanya dalam beberapa bulan saja tampilan cat mobil anda akan berubah warna menjadi putih kekuningan dan berkesan kurang perawatan. Untuk itu alangkah baiknya jika anda juga mencuci mobil semdiri meskipun tidak sering. Saat mencuci mobil maka anda mungkin dapat menemukan beberapa kekurangan atau kerusakan seperti adanya goresan atau baret pada mobil anda.

cara mencuci mobil

cara membersihkan cat mobil putih. Cara mencuci mobil putih sebenarnya tidak berbeda dengan mobil dengan warna bodi lainnya, namun karena warna putih sangat mudah terlihat jika kotor, maka tentu memerlukan perawatan lebih sering karena ada kotoran sedikitpun gampang terlihat.

Berikut tips cara mencuci mobil warna putih tanpa meninggalkan bekas goresan atau menghindari warna putih menjadi kusam :

1. Saat anda mencuci mobil maka pastikan anda menggunakan shampo khusus mobil dengan ph seimbang. Jangan menggunakan bahan pembersih lainnya seperti : detergen, sabun colek, cairang pencuci piring, dan bahan pembersih lainnya. Menggunakan bahan pembersih selain shampo khusus untuk mobil dapat merusak lapisan cat mobil anda dan warna cat berubah menjadi kusam.

2. Gunakan merek atau jenis shampo mobil berkualitas yang dapat membersihkan kotoran cat mobil anda. Jika anda tidak menemukan shampo mobil yang standar akan lebih baik mencuci tanpa bahan pembersih sekalipun. Hal ini tentu lebih bagus dari pada anda menggunakan sabun colek yang sangat berbahaya dan merusak cat mobil.

3. Perhatikan kain lap yang anda gunakan sebagai media mencuci mobil. Jangan menggunakan kain lap dengan tekstur kasar karena dapat mengakibatkan goresan kecil pada cat mobil anda. Jangan pula anda memakai busa karena tekstur busa sebenarnya cukup kasar. Kain untuk media mencuci mobil sebaiknya menggunakan chamois atau shammy atau kanebo.

4. Salah satu kesalahan saat mencuci mobil adalah melap dengan kain basah dengan menggunakan satu ember air. Cara mencuci mobil demikian sama sekali tidak disarankan karena dapat membuat cat mobil tergores karena debu atau pasir halus yang menempel pada lap.

5. Saat anda mencuci mobil maka selalu gunakan selang dengan kucuran air. Posisi air kucuran harus selalu di atas kain lap anda.

Demikian cara mencuci mobil sendiri. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan yaitu saat mencuci kendaraan setelah digunakan sehabis hujan atau keadaan kendaraan sangat kotor. Dalam keadaan ini biasanya bodi mobil banyak tertutup kotoran berupa pasir halus yang menempel. Untuk hal demikian memerlukan cara mencuci mobil yang sedikit berbeda dengan cara mencuci mobil pada umumnya.

1. Pertama siram secara menyeluruh semua bagian mobil. Hal ini berguna untuk memudahkan anda menghilangkan kotoran berupa pasir halus yang biasanya menempel cukup kuat apalagi jika sudah kering.

2. Ambil selang air dan gunakan telapak tangan anda untuk menghilangkan kotoran / pasir halus yang menempel dan gosok secara perlahan ( jangan ditekan ) disertai dengan kucuran air hingga seluruh bodi mobil bersih. Hal ini untuk mencegah goresan pada cat mobil.

3. Langkah selanjutnya anda dapat mencuci dengan menggunakan shampo mobil seperti petunjuk di atas.

Sesekali anda dapat membawa mobil anda ke salon mobil sebagai pemeliharaan cat bodi mobil anda dengan hasil lebih sempurna. Lapisan lilin ( wax ) diperlukan untuk melindungi cat mobil anda. Saat anda parkir sebaiknya hindari tempat tanpa perlindungan sama sekali, cari tempat teduh namun tidak di bawah pohon. Sinar matahari langsung berdampak buruk terhadap lapisan cat mobil anda.

loading...

Leave a Reply