Home >> Perawatan Mobil >> Jenis sarung jok mobil dan cara pemasangannya

Jenis sarung jok mobil dan cara pemasangannya

Berbagai jenis sarung jok tersedia dipasaran. Bagaimana cara memilih jenis sarung jok mobil yang benar. Sarung jok mobil dapat berpengaruh pada fungsi kerja AC maupun tampilan interior mobil anda. Sehingga jenis sarung jok mobil yang benar tentu dapat meringankan cara kerja AC mobil anda. Bagaimana cara memilih sarung jok mobil kendaraan anda sehingga ruang dalam mobil anda bertambah dingin.

Harga sarung jok mobil cukup bervariasi, besarnya harga sarung jok mobil tentunya tergantung dari kualitas dan bahan pembuat sarung jok tersebut. Namun demikian secara umum bahan sarung jok dapat dibedakan menjadi beberapa kelompok.

Namanya juga kulit imitasi sudah tentu bersifat panas dan mudah koyak, sehingga setelah beberapa lama pemakaian tentu kerapiannya sudah mulai berkurang. Namun demikian jenis sarung jok kulit imitasi ini masih dapat membantu fungsi AC kendaraan meskipun tidak sebagus jok kulit asli, hanya saja jika duduk berlama lama akan terasa panas.

Sarung jok kulit imitasi : Sarung jok kulit imitasi ini tersedia dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Seperti diketahui bahwa kulit imitasi ini mempunyai kualitas yang bermacam macam. Daya tahan kulit imitasi juga tidak lama. Biasanya 3 hingga 4 tahun pemakaian sudah mulai rusak.

Sarung jok kulit asli : Sarung jok kulit asli mempunyai harga mahal hingga dapat mencapai jutaan rupiah. Namun harga mahal sebanding dengan kualitas dan daya tahannya.

Sarung jok kulit asli ini bersifat dingin dan lentur sehingga dapat membantu mempertahankan udara dingin dalam kabin mobil. Dengan demikian sarung jok kulit asli juga dapat memperpanjang usia AC kendaraan.

sarung jok xenia

Disamping itu kalau dilihat dari cara pasangnya (aplikasinya) dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu :

Sarung jok bertali : Cara pasang sarung jok ini terbilang paling mudah, karena anda dapat membuka dan memasangnya sendiri. Namun demikian jenis sarung jok ini hanya dapat di aplikasikan pada bentuk jok (busa) tertentu saja. Sarung jok bertali paling pas di pasang pada bentuk jok datar bahkan sedikit kembung. Namun tidak bagus jika digunakan pada jok jok yang tampilannya cekung ditengah, karena pada bagian tengah jok akan kopong ( kosong ).

Sarung jok semi permanen : Model sarung jok ini penerapannya dengan cara dijahit pada jok lama, sehingga tidak harus melepas sarung jok bawaan pabrik. Namun demikian jenis sarung jok semi permanen ini dapat diaplikasikan pada hampir seluruh model jok mobil dan bentuknya bisa sama dengan model jok aslinya.

Sarung jok permanen : Cara pemasangan jenis sarung jok permanen ini berbeda dengan kedua jenis diatas. Sarung jok lama biasanya dicopot semua sehingga tinggal kerangka dan busanya saja. Selanjutnya dipasang sama persis dengan sarung jok lama. Kelebihan sarung jok permanen ini adalah bentuknya bagus dan rapi karena tidak terlihat benjolan benjolan ( sarung jok lama ) seperti pada sarung jok semi permanen.

Sarung jok mobil berguna untuk mempercantik tampilan didalam kabin mobil anda. Tentu saja model sarung jok harus disesuaikan antara mobil model sport atau mobil keluarga sejenis toyota innova, lihat juga harga toyota kijang innova baru.

Anda butuh informasi tentang mobil honda mobilio khususnya harga mobil honda mobilio dan cara kredit honda mobilio 2015.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *