Home >> Perawatan Mobil >> Daftar pedoman servis dan perawatan secara berkala mobil toyota

Daftar pedoman servis dan perawatan secara berkala mobil toyota

Pelajari daftar buku pedoman servis secara berkala mobil toyota. Perawatan secara berkala semua mobil produk toyota yang cukup berguna khususnya mobil mobil toyota baru, seperti : toyota Corolla altis, Fortuner, avanza, Etios Cross, Lexus, alphard, Toyota 86, NAV1, Land Cruiser, Corolla Altis, Vios, Hilux 4×4, Etios Valco, Innova, Yaris, Rush, Agya, dan semua produk toyota. Bagaimana cara servis mobil produk toyota. Buku pedoman panduan perawatan sangat penting dimiliki oleh setiap pemilik kendaraan. Berikut admin memberikan info tentang cara merawat dan servis maupun penggantian spare mobil toyota secara umum, seperti penggantian oli mesin, saringan udara, minyak rem, dan lainnya.

Dengan memperhatikan dan mengikuti petunjuk servis secara berkala, maka penggantian part mobil toyota anda menjadi teratur, sehingga performa mesin akan selalu tetap terjaga, paling tidak jika suatu ketika mobil anda bermasalah akan cepat ketahuan sebelum terlanjur parah.

Penting untuk diketahui bahwa kerusakan kendaraan biasanya kurang kontrol bahkan jarang di servis, sehingga ketika anda menyadarinya mobil sudah parah. Jika demikian tentu biaya akan tambah membengkak.

Pada saat kendaraan mencapai 1000 km cek dan pemeriksaan pada tahap awal meliputi : level minyak rem, minyak kopling, maupun minyak power stering. Disamping itu juga diadakan analisa emisi gas buang dan memeriksa keadaan chassis maupun body. Meskipun kecil kemungkinan timbul kerusakan pada tahap awal ini, namun pemeriksakan harus tetap dilakukan mengingat kendaraan baru pertama digunakan.

Pemeriksaan tekanan angin pada ke empat roda ditambah dengan ban serep perlu pemeriksaan dengan teliti paling tidak setiap 6 bulan sekali. Apalagi jika saat melaju kendaraan anda tidak stabil pada jalan datar, hal ini memerlukan tindakan lebih teliti, misalnya melakukan rotasi ban secara rutin atau bahkan tindakan balancing terutama pada kedua roda depan.

Pemeriksaan sistem suspensi maupun sistem kemudi menjadi penting sebab kedua sistem tersebut berakibat pada kenyamanan saat berkendara di jalan raya. Pemeriksaan air wiper ( pembersih kaca depan dan belakang ) sebaiknya dilakukan setiap minggu terlebih jika musim hujan karena sering terpakai.

Namun demikian adakalanya anda harus mengganti cairan air wiper ini, bagaimanapun juga air wiper dapat berpotensi sebagai sarang pertumbuhan bakteri ( Legionella ), paling tidak menurut seorang ahli di American Society for Microbiology.

servis berkala toyotaPedoman perawatan mobil toyota secara berkala

PERIODE
x 1000 10 20 30 40 50 60
BULAN 6 12 18 24 30 36
oli mesin G G G
Minyak rem P P G P
Minyak transmisi P P G P
Minyak power stering P P P
Ganti busi G
saringan udara G
Emisi gas buang P P P
chassis dan body P P P
sistem cooling mesin P P P
Performa mesin P P P
Braking system P P P
Fuel supply system P P
Sistem roda P P P
sistem kemudi P P
Sistem suspensi P P
saringan bahan bakar

Anda juga dapat menambah pengetahuan tentang pedoman perawatan mobil daihatsu xenia atau mungkin lebih memilih mempelajari yang sesuai dengan kendaraan anda yakni cara perawatan nissan grand livina. Jika anda berencana mengganti mobil dengan merk nissan, inilah harga mobil nissan terbaru OTR jakarta dan sekitarnya.

Khusus untuk kendaraan yang telah berusia puluhan tahun tentu telah terjadi kerak maupun karbon yang menumpuk di ruang bakar dan endapan / kerak ini juga musti dihilangkan, dengan cairan pembersih mesin khusus, maka karbon maupun endapan lumpur oli di dalam mesin dapat di hilangkan. Baca juga daftar harga mobil toyota terbaru 2016.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *