Home >> Perawatan Mobil >> Cara mengkilapkan cat mobil dengan WAX

Cara mengkilapkan cat mobil dengan WAX

Cara mengkilapkan cat mobil. Mempunyai mobil dengan cat mengkilap tentu membuat bangga pemiliknya. Namun sayangnya hingga saat ini masih belum banyak pemilik mobil pribadi yang mengetahui cara mengkilapkan cat mobilnya, padahal caranya cukup sederhana dan gampang dilakukan. Bahkan dengan mempelajari cara menggunakan WAX kilap mobil dengan benar, maka anda tidak perlu datang ke salon mobil untuk membuat kilap cat mobil anda. Sehingga cat mobil kusam dapat ditingkatkan kembali hingga mengkilap. Berikut cara mudah mengkilapkan warna cat mobil anda sehingga mempunyai tampilan lebih bagus dengan kilap sempurna.

Sebenarnya warna cat mobil mempunyai standar kualitas yang tidak berbeda jauh. Namun karena kurang perawatan, maka cat mobil mudah sekali menjadi kusam. Apapun warna cat mobil anda akan tampak sempurna jika terlihat bersih dan mengkilap. Hanya saja tiap masa atau tiap jenis mobil ada warna favorit. Misalnya saja warna paling favorit honda jazz adalah warna merah dan biru. Namun pada sekitar 2013 hingga sekarang warna paling disukai adalah warna putih. Tetapi apapun warna cat mobil jika tidak dirawat dengan baik tentunya tidak dapat menambah nilai tambah apapun pada tampilan mobil anda.

Jenis cat untuk mobil menggunakan jenis cat duco baik itu dengan sistem oven maupun tidak. Untuk menjaga cat duco mobil tetap kinclong dan mengkilap tentunya harus dirawat secara baik dan teratur. Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk merawat cat mobil. Jika anda seorang yang sibuk dan mempunyai dana cukup dapat mendatangi salon salon mobil yang banyak tersebar saat ini. Paling tidak anda pergi ke salon mobil untuk perawatan : poles cat mobil, ekterior dan interior. Namun biasanya perawatan eksterior dan interior satu paket, sedang poles cat mobil paket yang lain.

Tetapi mengapa harus pergi kesalon mobil jika anda bisa mengerjakan sendiri. Justru hal yang cukup mengasyikkan jika bisa membuat kilap mobil sendiri. Dan yang paling penting biaya untuk salon mobil bisa untuk keperluan yang lain. Sebagaimana diketahui bahwa perawatan bodi mobil sebenarnya tidak susah susah amat. Meskipun demikian harus tetap dikerjakan dengan serius. Lantas bagaimana cara WAX mobil yang benar. Yuk ikuti tips cara memoles mobil dengan WAX.

Namun jika anda mempunyai banyak waktu dan sangat menyukai tantangan baru ada baiknya anda memoles cat mobil sendiri, selain menambah pengalaman juga dapat mengurangi pengeluaran dana, sehingga dapat untuk kebutuhan lainnya. Perlu diketahui bahwa untuk membuat cat mobil anda mengkilap kembali, cukup dengan polesan WAX secara merata. Meskipun demikian tentu ada tata caranya sendiri, yuk kita ketahui lebih lanjut. Lantas  apa saja yang dibutuhkan untuk mengkilapkan warna cat mobil.

Petunjuk lengkap cara WAX mobil

cat mobil

Loading...

Sebelum memulai menggunakan WAX tentunya anda mesti mencuci bersih mobil dahulu. Disamping itu juga mempersiapkan bahan bahan dan peralatan yang nantinya diperlukan. Supaya kerja anda tenang, silahkan parkir mobil di tempat yang sepi seperti di garasi atau depan rumah sendiri. Seperti diketahui bahwa saat ini WAX bodi mobil sudah mudah ditemukan dipasaran. Berikut informasi harga WAX mobil

Berikut bahan bahan dan alat untuk memoles mobil :

  • Obat poles. Anda dapat membelinya di toko aksesoris mobil, membelinya secara online, atau anda dapat juga membelinya di mall maupun mitra 10. Obat poles untuk cat mobil sering disebut sebagai “wax”. Pilih wax ini yang bermutu baik. Carilah produk wax dengan bahan dasar organik (Carnauba Wax).
  • Kain lap lembut. Sebaiknya gunakan lap jenis majun.
  • Busa lembut..

Setelah anda membeli produk wax dan menyiapkan kain lap jenis majun, yuk kita ke TKP. Berikut langkah langkah penerapannya :

  • Cuci mobil anda bersih bersih. Berikut cara mencuci mobil dengan hasil sempurna.
  • Parkir mobil ditempat teduh dan yuk mulai bekerja memoles dan mengkilapkan mobil anda.
  • Langkah pertama teliti dengan seksama semua cat mobil dan jika anda menemukan goresan goresan halus maka hilangkan dulu dengan kompon ( compound ). Perlu diketahui bahwa kompon ini bersifat mengikis cat, jadi gunakan kompon cat ini hanya pada goresan goresan halus saja, sedangkan pada goresan dalam biarkan saja.
  • Ambil sedikit produk wax dengan spon lembut dan oleskan tipis tipis. Tunggu sekitar 5 hingga 10 menit kemudian lap dengan kain lap majun dengan gerakan memutar searah.

Ada beberapa tips supaya kerja memoles mobil mempunyai hasil yang bagus dan sempurna, sehingga warna cat mobil anda tampak baru kembali. Sebaiknya saat poles mobil bagian per bagian. Sebagai contoh kerjakan satu pintu hingga selesai kemudian beralih ke pintu yang lain. Demikian seterusnya hingga semua cat mobil dipoles semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *