Home >> Perawatan Mobil >> Cara menghilangkan karat pada aksesoris mobil

Cara menghilangkan karat pada aksesoris mobil

Karat sering menempel pada aksesoris mobil seperti velg, handle pintu, spoiler, bumper, knalpot, dan bahan lain yang dibalut dengan chrome. Berikut cara menghilangkan karat yang menempel pada bagian bagian mobil dengan balutan chrome. Hanya dengan beberapa polesan maka karat pada bahan chrome mobil atau motor anda akan mengkilap kembali.

Saat musim hujan tiba biasanya mobil akan sering diguyur dengan air hujan yang bersifat asam. Namun karena kesibukan saat bekerja maka setelah mobil kehujanan tidak langsung dibersihkan. Jika keadaan ini terus berulang maka lama kelamaan akan timbul jamur dan karat pada bahan bahan logam. Dan bahkan logam yang telah dilapisi chrome juga tidak luput dari timbulnya karat.

Tentunya akan mengurangi tampilan mobil jika velg, handle, bumper, dan bagian lain tertutup dengan deretan karat. Padahal sebenarnya cukup mudah menghilangkan karat pada chrome ini. Bahkan tidak hanya logam dan bahan chrome yang berkarat, namun semua kaca mobil anda juga timbul jamur. Anda tentu masih ingat cara menghilangkan jamur kaca mobil. Pada update kali ini saya akan memberikan tips cara menghilangkan karat yang sering menempel pada bahan chrome.

Dengan bahan pembersih jamur kaca, maka anda juga dapat membersihkan karat pada bahan chrome seperti pada bumper depan, handle pintu, velg, dan lainnya. Anda dapat membeli bahan penghilang jamur kaca ini di toko toko aksesoris atau di toko onderdil mobil. Namun saya sendiri membeli bahan pembersih jamur tersebut di mitra 10 dan harganya cukup murah sekitar 50 ribu hingga 75 ribu saja.

Cara membersihkannya juga cukup mudah. Namun yang harus anda ingat bahwa bahan pembersih jamur kaca tersebut merupakan bahan kimia keras, sehingga jika anda kurang hati hati tentu dapat merusak cat mobil.

cara menghilangkan karat

Untuk itu sekedar mengingatkan kembali cara membersihkan karat dengan bahan penghilang jamur kaca :

  • Seperti biasa parkir mobil anda di tempat yang teduh dan tidak mengganggu perjalanan kendaraan lain.
  • Sediakan lap lembut ( jenis majun ), selang air ( air dalam ember ), kayu lembut ( kayu akasia ), dan sarung tangan.
  • Olesi lap dengan bahan pembersih jamur kaca dan kemudian gosokkan pada bahan chrome berkarat.
  • Ulangi beberapa kali sehingga karat hilang.
  • Jika karat agak sulit dibersihkan anda dapat menggunakan kayu.
  • Kemudian ambil kain lap yang lain dan celupkan ke air dalam ember dan bilas hingga bersih.
  • Terakhir siram dengan air sehingga bekas bahan pembersih hilang semua.
  • Setelah semua selesai cuci mobil anda hingga bersih.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan karat pada bahan chrome ini. Sehingga sekarang kilap chrome akan muncul kembali dan tentunya akan menambah cantik mobil anda.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *