Home >> Penawaran >> Mulai usaha jual beli mobil bekas

Mulai usaha jual beli mobil bekas

Harga mobil bekas murah menjadi sasaran utama konsumen, mengapa anda tidak mulai usaha bisnis jual beli mobil murah. Mobil bekas di Jakarta sangat berlimpah sehingga usaha jual beli mobil bekas menjadi alternatif yang menggiurkan. Usaha jual beli mobil bekas menjadi alternatif yang menjanjikan. Meskipun mulai usaha jual beli mobil bekas membutuhkan biaya besar, namun bisnis jual beli mobil tidak banyak menanggung kerugian seperti pada jenis usaha yang lain. Benarkah jual beli mobil bekas membutuhkan modal usaha hingga ratusan juta rupiah. Yuk kita bahas bareng bareng.

Jarang orang berkeinginan untuk memulai usaha dengan jual beli mobil bekas karena tidak paham dengan seluk beluk jual beli mobil. Padahal sebenarnya usaha mobil bekas merupakan usaha sampingan yang banyak menghasilkan keuntungan. Coba anda bayangkan berapa keuntungan yang didapat jika anda berhasil menjual 10 mobil bekas dalam satu bulan. Jika dihitung keuntungan per mobil 3 jutaan maka dalam satu bulan penghasilan anda sekitar 30 jutaan.

Namun pada kenyataannya orang lebih memilih usaha berjualan dengan main kucing kucingan dengan petugas Satpol PP karena menggunakan bahu jalan raya. Meskipun hanya membutuhkan modal usaha 10 juta hingga 20 juta namun usaha demikian tidak dapat memberikan rasa tenang saat anda berjualan. Bahkan usaha anda dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. Dari segi keuntungan admin yakin hanya beberapa lembar uang ratusan dalam sehari dan itupun mesti berbagi dengan beberapa petugas yang sedang lewat.

Usaha jual beli mobil bekas sebenarnya tidak menuntut kepandaian khusus dan saya yakin anda pasti mampu melakukannya. Pada hakekatnya setiap usaha pasti membutuhkan perjuangan dan tekad membara, sebab tanpa didasari oleh keinginan kuat, maka usaha apapun pasti menemui kegagalan.

Memang sih ada beberapa kepandaian khusus yang harus dimiliki jika akan memulai usaha jual beli mobil bekas dan anda harus dapat mengerjakannya dengan baik dan benar, sebab jika salah sedikit saja maka kerugian puluhan juta rupiah tidak akan dapat dihindari. Namun anda tidak perlu kuatir, sebab asal tahu saja bahwa mereka yang telah berhasil memulai usaha jual beli mobil bekas juga memulai dari nol seperti anda sekarang ini.

jual beli mobil

Beberapa tahapan yang mesti anda lalui jika akan berbisnis jual beli mobil bekas :

Mencari dan membeli mobil bekas

Memang gampang gampang susah dalam mencari dan membeli mobil bekas yang harganya murah. Tentu saja anda harus membeli mobil bekas harga murah jika ingin mempunyai keuntungan lumayan. Banyak sumber di lapangan tentang siapa penjual mobil bekas harga murah ini, seperti : tempat lelang mobil bekas, pemilik mobil, bahkan jika anda berdomisili di kampung maka penjual mobkas di jakarta dapat dijadikan sebagai sumber dagangan.

Menjual kembali mobil bekas

Sebelum menjual mobil bekas maka sebaiknya mempersiapkan mobil sedemikian rupa sehingga konsumen akan tergiur untuk membelinya. Bagaimana caranya, hal paling utama adalah tampilan bodi dan cat mobil harus menarik, star up mobil tockcer, suara mesin halus, AC hidup, dan lainnya. Namun demikian dalam perbaikannya usahakan dengan dana seminim mungkin.

Setelah keadaaan mobil sempurna, maka sekarang anda harus cepat menjualnya kembali. Lantas kemana menjual barang dagangan harga mahal ini, berikut beberapa tempat untuk menjual mobil bekas :

  • Showroom mobil, jika tidak punya anda dapat menumpang pada teman atau mungkin di pasarkan didepan rumah saja.
  • Media elektronik seperti koran koran terkemuka.
  • Media online yang saat ini sedang naik daun.

Mengapa anda tidak mulai usaha jual beli mobil dari sekarang. Ada pertanyaan silahkan kirim komentar, semoga adminĀ Harga Mobil dan Motor dapat membantu anda, semoga bermanfaat

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *