Home >> Penawaran >> Cara over kredit mobil bekas paling aman

Cara over kredit mobil bekas paling aman

Angsuran mobil anda macet, cepat over kredit sebelum terlambat. Bagaimana cara menjual mobil bekas kredit paling aman. Yuk pelajari cara over kredit mobil bekas paling menguntungkan. Banyaknya mobil yang ditarik karena tidak sanggup membayar angsuran memicu penulis untuk memberikan tips supaya tidak menderita kerugian cukup besar. Hal ini banyak dialami oleh mereka yang membeli mobil secara sistem kredit.

Pada saat sekarang banyak pelaku pasar penjualan mobil baru maupun bekas menawarkan harga kredit yang semakin kompetitif. Baik dealer resmi maupun pedagang mobil perorangan selalu menuntun pembeli atau konsumen untuk melakukan pembelian dengan sistem kredit, bahkan mereka dengan suka rela membantu proses kredit mobil dagangannya. Dan hasilnya begitu banyak konsumen yang membeli mobil dengan sistem kredit.

Bahkan konsumen yang sedianya akan membeli mobil dengan cash kadang kurang mendapatkan respon. Mengapa hal ini terjadi. Tentunya tidak lepas dari stategi bisnis mereka ( penjual mobil ). Secara umum pembelian kendaraan baik itu mobil atau motor dengan sistem angsuran lebih banyak memberikan keuntungan dari pada pembelian secara cash, lihat pilih beli mobil cash atau kredit. Itulah sebabnya mengapa pembelian kendaraan dengan sistem kredit sangat marak sekarang ini.

Namun jika diteliti lebih lanjut ternyata pembeli lebih banyak menderita kerugian. Dapat anda bayangkan selama masa angsuran berlangsung pihak penerima kredit ( pembeli ) selalu dituntut untuk membayar angsuran tepat pada waktunya. Terlambat sedikit maka ponsel anda akan menerima panggilan konfirmasi untuk segera membayar. Dan hal ini terus berlangsung hingga masa angsuran anda selesai ( lunas ).

Mungkin anda mengatakan bahwa bagi yang lancar membayar tentu tidak masalah. Memang benar, tapi coba anda hitung berapa kerugian yang anda dapatkan. Coba iseng iseng anda jumlah ( angsuran x masa waktu ), mungkin anda akan terbelalak karena ternyata harga mobil anda jauh lebih mahal dari harga cash. Kerugian akan semakin bertambah jika suatu saat menjual kembali mobil anda.

over kredit mobil bekas

Akan lebih parah lagi jika terjadi kemacetan angsuran beberapa bulan dan akibatnya mobil akan ditarik tanpa uang kembali sepeserpun. Dan keadaan demikian banyak menimpa saudara saudara kita saat ini. Ingin tahu buktinya, silahkan lihat ratusan bahkan ribuan mobil yang di lelang di berbagai tempat pelelangan kendaraan. Dan mobil lelang dapat diartikan sebagai mobil tarikan.

Loading...

Untuk meminimalkan kerugian anda, maka cepat over kredit mobil bekas anda sebelum terjadi penarikan oleh bank pemberi kredit. Namun demikian tetap waspada dan hati hati saat akan over kredit mobil, sebab jika salah over kredit pada sembarang orang, maka anda akan berurusan dengan bank pemberi kredit. Sebab nama anda sudah tertulis disana.

Lantas bagaimana cara paling aman over kredit mobil bekas sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Berikut tips aman cara over kredit mobil :

  • Over kredit mobil anda sebelum terjadi kemacetan pembayaran.
  • Sebaiknya over mobil pada orang orang yang telah anda kenal sebelumnya.
  • Minimal uang DP dapat kembali.
  • Buatlah surat perjanjian bermaterai dengan pembeli yang baru.

Lebih bagus lagi jika anda jual pada pedagang dengan syarat pedagang tersebut melunasi sisa kredit pada bank. Dengan demikian tanggungan anda akan angsuran telah selesai dan pastikan hal ini.

Namun demikian ada satu hal jika anda akan melakukan over kredit mobil atau motor. Sebab jika tidak hati hati justru masalah baru yang lebih rumit akan menimpa anda. Sehingga pastikan bahwa pengambil alih status kendaraan anda akan membayar angsuran dengan tertib dan lancar, jika perlu buatlah sebuah perjanjian tertulis dan bersegel prangko 6000 rupiah. Sehingga jika sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ( adanya penunggakan ) maka anda tidak akan dipersalahkan. Meskipun sebenarnya tidak dibenarkan pengalihan pembayaran kredit kendaraan ini.

Ada beberapa kasus over kredit bermasalah karena pembelinya yang baru ternyata bermasalah juga, namun pihak bank tahunya hanya pembeli yang pertama saja dan celakanya pemilik pertama dianggap sebagai menggelapkan mobil. Baca juga kredit mobil bekas harga murah.

loading...

Leave a Reply