Home >> Penawaran >> Cara aman mengikuti lelang mobil dan motor bekas

Cara aman mengikuti lelang mobil dan motor bekas

Bagaimana cara mengikuti acara lelang kendaraan. Semakin mudahnya pembelian kendaraan terutama mobil dan sepeda motor baik baru maupun bekas tentu akan menarik minat konsumen semakin besar. Sehingga pembelian mobil dan motor meningkat dengan pesat. Di sisi lain mulai banyak bermunculan bank maupun leasing sebagai sarana untuk menyediakan paket pembelian kendaraan secara sistem kredit.

Dampak dari semua itu tentunya ada sisi negatifnya. Dengan semakin cepatnya pertumbuhan kendaraan bermotor maka dampak paling nyata adalah ketidak seimbangan antara jumlah kendaraan dengan akses jalan, sehingga terjadi kemacetan di mana mana. Dengan demikian anda memerlukan cara berkendara yang aman dan nyaman sehingga selamat sampai tujuan.

Di sisi lain karena mudahnya syarat kredit kendaraan maka semakin banyak konsumen yang sebenarnya belum mampu juga ikut mengajukan kredit kendaraan, sehingga pada suatu saat sebagian dari mereka tidak mampu lagi membayar angsuran. Dampak dari semua itu tentu akhirnya kendaraan akan ditarik kembali.

Dengan semakin banyaknya kredit macet maka akan semakin banyak pula penarikan kendaraan sehingga jumlah kendaraan semakin menumpuk. Sehingga jalan satu satunya pihak pemberi kredit tentu menjual kembali kendaraan tarikan tersebut secara masal untuk mengembalikan modal mereka.

Sehingga saat ini banyak kita jumpai lelang mobil maupun lelang motor bekas. Rupanya peminat lelang kendaraan ini cukup banyak. Setiap ada lelang kendaraan selalu dipenuhi oleh mereka yang ingin membeli kendaraan di tempat lelang. Secara umum peminat lelang ada dua kelompok yaitu masyarakat luas dan para pemilik showroom mobil atau motor.

Bagi orang awam tentu sedikit repot karena tidak begitu paham dengan sistem lelang kendaraan. Bagaimana sebenarnya cara membeli mobil di tempat lelang. Bagaimana cara membeli motor lelang. Bagaimana cara membeli kendaraan bekas.

lelang mobil bekas

Lelang mobil bekas menjadi incaran para pedagang mobil bekas. Sebaiknya anda mendatangi tempat tempat lelang resmi.Sebelum pelelangan berlangsung ada baiknya anda cek dan ricek kendaraan yang menjadi incaran anda dengan sangat teliti.

Langkah pertama adalah mencari informasi tempat tempat lelang yang sesuai dengan keinginan anda misalnya tempat lelang mobil maupun tempat lelang sepeda motor. Berikut beberapa tempat lelang yang berhasil kami kumpulkan :

PENYELENGGARA LELANG TEMPAT OPEN HOUSE & LELANG
PT. Mandiri Tunas Finance JL. CAMAN RAYA NO.52 JATI BENING PONDOK GEDE BEKASI (0877.7503.7527)
JBA INDONESIA JAKARTA Area Lottemart Meruya, Jl. Topaz BT No 77 , Meruya Utara, Jakarta Barat 11620, Indonesia, (021 -58901925/26/30)
JBA INDONESIA BEKASI Area Lottemart Cibitung , Area Bekasi Fajar Blok A, Bekasi. 021 – 8980660/71
JBA INDONESIA SURABAYA Area Lottemart Sidoarjo. Jl. Raya Pepelegi Indah No.4 Waru, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. (031 – 8542218)
JBA INDONESIA SERANG Gedung PKPRI, Jl. K.H.Sueb No.7 Banten, Serang (42111. 0254-9203078)
JBA INDONESIA MAKASSAR Jl. Sultan Alauddin No.95 (Area Lottemart Makassar)Sulawesi Selatan, Indonesia. (0411 – 832917)
Oto Bid Indonesia Jl. Marsekal Surya DharmaKompleks Pergudangan Bandara MasBlock O – TangerangTelp. : 021-55915796
PT Balai Lelang Serasi – Jakarta IBID OFFICE – Jl.Ciputat Raya No.100 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
PT Balai Lelang Serasi – Surabaya Jl. Kenjeran No. 361 – 363, Surabaya
PT Balai Lelang Serasi – Manado GKN KPKNL Manado Jl. Bethesda No.8 Manado
PT Balai Lelang Serasi – Makasar Amaris Hotel Jl. Bougenville No.3 Panakkukang, Makassar
PT Balai Lelang Serasi – Medan Hotel Saka Jl. Gagak Hitam No. 14 Medan
PT Balai Lelang Serasi – Palembang Wisma Grand Kemala, Jl. Bambang Utoyo Komp. Pakri No. 4
PT Balai Lelang Serasi – Balikpapan Pool IBID Jl. MT. Haryono No. 140 RT 84, Kel. Gn. Bahagia
PT Balai Lelang Serasi – Semarang Museum Rangga Warsita Jl.Abdul Rahman Saleh Kalibanteng

Sebelum mengikuti lelang anda akan diwajibkan untuk menyetorkan sejumlah dana 1jutaan untuk motor dan 5 jutaan untuk mobil.

Harga mobil lelang akan terus bertambah seiring dengan datangnya penawaran. Dengan demikian anda sebaiknya mempunyai harga patokan tertinggi dan berhenti menawar ketika harga terus bergerak naik. Dengan demikian bekali diri dengan cara membeli motor bekas yang benar.

Hal lain yang harus menjadi pertimbangan anda adalah bahwa setelah anda memenangkan lelang, maka harus segera dibayar selisih harga. Dan jika anda tidak mendapatkan barang sama sekali maka uang yang telah disetor kembali 100 %. Sebaiknya perhitungkan juga biaya balik nama kendaraan.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *