Home >> Kualitas Ban >> Pastikan memilih ban yang tepat untuk mobil dan motor anda

Pastikan memilih ban yang tepat untuk mobil dan motor anda

Semakin majunya pertumbuhan dan perkembangan dunia otomotif khususnya mobil dan motor tentu akan merangsang tumbuhnya aksesoris pendukungnya, salah satunya yakni produk ban untuk mobil dan motor. Hal ini wajar sebab dengan bertambahnya produksi atau meningkatnya jumlah kendaraan bermotor tentu berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan ban berkualitas. Keadaan ini tentu saja sebuah angin segar bagi perusahaan ban kendaraan.

Saat ini telah tumbuh berbagai merek ban berkualitas dalam skala nasional indonesia. Berbagai merk ban bermunculan dari merk ban yang mempunyai kualitas bagus hingga merk ban abal abal ikut berlaga dalam penjualan ban di indonesia. Hal ini tentu akan membingungkan anda untuk memilih ban yang sesuai dengan type kendaraan anda. Pelajari cara memilih ban yang benar.

Banyaknya merk ban mobil dan ban motor yang diperdagangkan sebenarnya merupakan suatu nilai positif untuk konsumen seperti anda. Dengan hadirnya berbagai merk ban tersebut tentu pabrikan ban kendaraan akan menerapkan harga paling ekonomis. Mereka tentu tidak akan mematok harga mahal jika ingin bersaing dengan ban merk lain. Namun pastikan menggunakan ban terbaik untuk kendaraan anda. Bagaimana cara memilih ban berkualitas baik.

Secara umum hampir semua type ban menggunakan bahan dasar sama yakni karet, dengan demikian semakin banyak menggunakan karet kualitas bagus tentu akan semakin bagus kualitas ban. Hingga saat ini kita mengenal beberapa jenis ban, seperti : ban tubelles, ban radial, ban bias, dan ban vulkanisir. semua jenis ban tersebut tentu mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan. Apa itu ban tubelles.

Penggunaan jenis ban yang sesuai dengan type kendaraan anda tentu akan menambah kenyamanan diperjalanan, namun jika salah memilih ban akan berdampak buruk pada kendaraan anda, seperti pecah ban diperjalanan dan anda tentu dituntut untuk mengganti ban mobil sendiri, lihat petunjuk cara ganti ban mobil di perjalanan.

memilih ban mobil dan motor

Berhubung saat ini banyak kita temukan para tukang tambal ban nakal yang dengan berbagai cara berupaya untuk membuat kondisi dimana kita harus mau mengganti ban baru, maka sebaiknya anda waspada dan teliti memilih tukang tambal ban. Tukang tambal ban nakal ini banyak kita temukan di jalan jalan besar atau jalan utama. Meskipun anda bukan seorang tambal ban, namun alangkah baiknya jika paling tidak anda mengetahui teknik menambal ban yang benar. Berikut sedikit gambaran cara menambal ban tubelles yang benar.

Banyak pemilik kendaraan seperti mobil dan motor mengganti ukuran ban standar dengan ukuran sesuai dengan keinginannya. Namun salah menerapkan ukuran ban justru dapat membahayakan keselamatan diri sendiri. Namun demikian sebenarnya anda dapat memodifikasi ukuran ban mobil atau motor anda selama tidak mengurangi fungsi ban sebagai penopang kendaraan dan penambah kenyamanan saat berkendara. Tips mengganti ukuran ban yang berbeda dari aslinya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *