Home >> Kendaraan >> Toyota NAV1 menawarkan ruang kabin mewah di kelasnya

Toyota NAV1 menawarkan ruang kabin mewah di kelasnya

Mobil Toyota NAV1 menawarkan ruang kabin paling mewah di kelasnya. Mobil toyota NAV1 hadir dengan beragam fitur mewah yang mengedepankan keindahan yang digabung dengan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Namun demikian kemewahan dalam ruang kabin tidak di imbangi dengan bentuk bodi secara keseluruhan. Menurut pendapat admin desain body toyota NAV1 ini memang terkesan kurang mewah dan hampir seperti suzuki APV saja. Sehingga kalau di lihat dari luar tampak kurang dinamis.

Toyota NAV1 hanya di produksi untuk sistem transmisi matic saja dan tidak tersedia untuk transmisi manual. Di Indonesia toyota NAV1 ini di jual dengan harga sekitar 390 jutaan, lihat detil harga mobil toyota NAV1. Mobil toyota NAV1 hanya tersedia dalam 2 type yaitu type G dan type V dengan transmisi matic.

Meskipun desain luarnya tidak mengesankan tampilan mewah namun mobil toyota NAV1 ini menawarkan ruang kabin super mewah dan seakan bertolak belakang dengan tampilan desain body yang biasa biasa saja. Banyak kemewahan yang disuguhkan oleh toyota nav1 ini, salah satu diantaranya adalah captain-seat yang dapat di putar ke samping sehingga memudahkan anda untuk meninggalkan kursi. Kelebihan captain-seat toyota nav1 di desain berbeda dengan kebanyakan captain-seat yang ada di indonesia.

Fitur keamanan jika anda menaiki toyota nav1 ini sangat terjamin karena mobil toyota nav1 ini dilengkapi dengan dual SRS airbags seperti pada mobil Toyota Hilux 4×4, sehingga jika terjadi pengereman mendadak atau terjadi benturan mendadak maka secara otomatis safety airbags akan bekerja. Safety airbags pada toyota nav1 ini tidak hanya untuk pengemudi saja, namun juga tersedia untuk orang yang duduk di sebelah pengemudi.

Mobil toyota nav1 ini sebenarnya telah di produksi sejak tahun 2001 dengan merek toyota noah. Menurut beberapa sumber bahwa toyota nav1 ini di produksi untuk mengisi ruang kosong produksi khususnya produk mobil toyota. Selama ini dari kelas toyota innova langsung menanjak ke toyota Alphard. Jenjang yang tinggi dari innova ke alphard inilah yang di isi dengan kemunculan mobil toyota NAV1. Sehingga dengan demikian semua lapisan konsumen dapat terjaring yang di sesuaikan dengan status sosial mereka.

mobil toyota nav1

Toyota NAV1 yang dipasarkan di indonesia hanya memiliki dua type yaitu type G dan V yang kesemuanya menggunakan transmisi matic, untuk melihat spec lengkap toyota nav1 silahkan melihat daftar spec nav1 berikut :

Daftar spesifikasi mobil toyota NAV1 seri G dan seri V

TOYOTA NAV1 type V & G
MESIN
Seri 3ZR-FAE
Type mesin 4 Cylinder segaris, 16 Valve DOHC dengan VALVEMATIC
Kapasitas mesin 1,987 cc
Diameter x Langkah 80.5 x 97.6 mm
Daya Maksimum 158 / 6,200 (Ps/rpm)
Torsi Maksimum 20 / 4,400 (Kgm/rpm)
Sistem bahan bakar EFI
Jenis bahan bakar Gasoline (premium)
Kapasitas tanki bahan bakar 60 liter
Sistem kemudi EPS (Power Steering)
DIMENSI
P x L x T 4,600 x 1,695 x 1,850 mm
Jarak Poros Roda 2,825 mm
Jarak Pijak roda depan 1,480 mm
Jarak Pijak roda belakang 1,470 mm
Jarak Terendah ke tanah 155 mm
Radius Putar 5.5 m
SASIS
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Sistem Rem Depan Ventilated Disc
Sistem Rem Belakang Leading – Trailing Drum
Additional Brake System ABS + BA
Ukuran Ban depan 205/60 R16
Ukuran Ban belakang 205/60 R16
velg Allpy

nb : Daftar spesifikasi mobil toyota NAV1 diatas dapat saja berubah atau berbeda dengan kendaraan sesungguhnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *