Home >> Kendaraan >> Motor Yamaha R25 penantang baru Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja250 RR

Motor Yamaha R25 penantang baru Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja250 RR

Sepeda motor Yamaha R25 sebagai penantang terhadap Honda CBR250R.  Motor Yamaha R25 bakal menjadi pesaing motor Kawasaki Ninja250 RR. Pabrikan motor yamaha Indonesia memperkenalkan yamaha motor sport terbaru yang kemungkinan muncul pada akhir mei atau awal juni 2014. Namun kabar kepastian munculnya motor sport terbaru produk yamaha ini masih dirahasiakan.

Berita munculnya motor sport yamaha R25 sudah muncul ke permukaan, namun mampukah pihak Yamaha Indonesia mewujudkan rumor tersebut. Motor produk yamaha selalu mendapatkan saingan ketat dari motor baru honda. Namun sebenarnya kedua pabrikan motor jepang ini mempunyai sasaran konsumen yang jauh berbeda.

Secara umum sasaran konsumen motor yamaha adalah mereka yang tergolong berjiwa muda yang sangat menyukai trak jalanan, itulah sebabnya kenapa motor produk honda selalu mengedepankan akselarasi motor mereka. Sedangkan motor baru honda memfokuskan produk pada tingkat kenyamanan yang prima, sehingga sebagian motor honda merupakan motor yang cukup nyaman dikendarai.

Munculnya yamaha motor sport terbaru yaitu Yamaha R25 yang mengusung mesin 250 cc bukanlah sebagai pendatang baru di kelas motor sport 250 cc. Karena kelas sport 250 cc telah di isi oleh honda dan kawasaki.

Mampukah motor Yamaha R25 bersaing dengan pendahulunya yaitu Honda CBR 250R maupun adu kecepatan dengan Kawasaki Ninja 250 RR dikelas motor sport 250cc. Namun rupanya Ninja 250 telah meninggalkan honda CBR 250.

Pabrik yamaha indonesia berencana meluncurkan motor di kelas sport 250cc yaitu YAMAHA R25 yang diproduksi di dalam negeri. Wacana tersebut sebenarnya muncul dari pihak yamaha motor sendiri, sehingga kita tunggu saja keseriusan mereka.

Sepeda motor Yamaha R25 diperkirakan dilepas pada konsumen sekitar akhir mei 2014 dan tentunya akan ikut meramaikan pasar motor sport indonesia yang selama ini dikendalikan oleh Kawasaki Ninja 250 RR dan Honda CBR 250R. Mampukah pendatang baru ini bersaing.

yamaha R25

Yang pasti harga motor Yamaha R25 masih di bawah motor sport kelas 250cc yang telah lebih dulu hadir yaitu CBR 250R dan Ninja 250 RR, demikian menurut General Manager Promotion & Comunity Development Yamaha Indonesia yakni bapak Eko Prabowo. Dan saat ini masih dalam tahap uji coba di jalanan Indonesia.

Harga motor Yamaha R25 ini diperkirakan sekitar 35 hingga 40 jutaan pada penjualan JABODETABEK. Sehingga bagi yang menunggu kedatangan motor Yamaha R25 dapat mempersiapkan dananya. Lihat harga Honda CBR 250R. Namun pada kenyataannya harga yamaha R25 dibandrol sekitar 50 jutaan lebih.

Sebagai pendatang baru tentunya spesifikasi sepeda motor Yamaha R25 masih dirahasiakan, namun sedikit informasi tentang spesifikasi Yamaha R25 adalah :

  1. Mesin berkapasitas 250 cc DOHC in line 2 cylinder
  2. 4 stroke dengan teknologi fuel injection
  3. Menggunakan transmisi 6 percepatan.

Motor Yamaha R25 motor sport di produksi didalam negeri yaitu di pabrik Yamaha di kawasan Pulogadung, Jakarta. Dan rencananya juga akan memasuki pasar ekspor di beberapa negara tetangga seperti India. Kita tunggu saja perkembangan dari yamaha R25 dan mampukah bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 RR dan Honda CBR 250R yang telah melesat duluan.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *