Home >> Kendaraan >> Mobil Chery Tiggo kendaraan jenis SUV harga murah

Mobil Chery Tiggo kendaraan jenis SUV harga murah

Siapa bilang mobil SUV harganya mahal. Contohnya mobil Chery Tiggo merupakan mobil SUV dengan harga murah meriah. Contohnya seperti Mobil SUV Chery Tiggo ini di pasarkan hanya sekitar 160 jutaan dan di impor langsung secara CBU ( completely built up ) melalui PT Chery Mobil Indonesia (CMI) dari pabrikan asalnya di Wuhu China.

Selain chery tiggo juga ada kelas MPV seperti Chery Transcab dan Chery Eastar yang di jual dibawah 200 jutaan. Pabrikan chery asal china ini sebenarnya bukanlah pendatang baru. Mobil lainnya yakni mobil chery qq telah melaju di jalanan indonesia. Namun impor chery qq melalui bendera Indomobil. Sejak 2012 yang lalu rupanya pabrikan mobil chery mulai serius menggarap pasar tanah air, buktinya telah menunjuk PT Chery Mobil Indonesia sebagai perwakilan indonesia.

Mobil SUV Chery Tiggo sebenarnya bukanlah produk baru, sebab jenis Tiggo ini telah dipasarkan di beberapa negara di dunia, seperti : Argentina, Venezuela, Chile, Ukraina, Uruguay, Rusia, Afrika Selatan, Peru, Brasil, dan Kolombia. Sehingga Chery Tiggo telah menorehkan kesuksesan di sana.

Mobil Chery Tiggo di dukung dengan mesin type 4 silinder 16 valve dengan sistem DOHC, menggunakan kapasitas silinder 1600 cc. Jika Chery Tiggo ini di geber hingga rpm 6150 akan menghasilkan tenaga 87,5 kw. Menggunakan sistem bahan bakar Electronic Multipoint Injection ( EMI ). Mobil SUV Tiggo juga telah dilengkapi dengan sistem kemudi power stering. Meskipun harganya cukup murah ternyata anda juga dimanjakan dengan audio system yang dilengkapi dengan MP3 + USB port, 4 Hi-Fi speaker, dan single CD player.

Mobil Chery Tiggo tersedia dalam dua type yakni Chery Tiggo 1.6L dan Cery Tiggo 2.0L dengan sistem transmisi manual dan matic. Dimensi mobil Chery Tiggo dengan P x L x T ( 4285 x 1765 x 1715 mm ) dengan berat sekitar 1375 kg. Yang lebih mengherankan lagi bahwa kapasitas penyimpanan bahan bakar cukup besar sekitar 57 liter.

Sistem pengereman juga cukup bagus. Mobil Chery Tiggo sudah menggunakan sistem ABS ( Anti-Lock Braking System ), sehingga mobil anda terhindar dari slip. Faktor keamanan saat terjadi benturan dapat diminimalisir dengan disertakannya dual SRS airbag. Dan masih banyak fitur fitur lain baik eksterior maupun interior.

Chery Tiggo

Kalau dilihat dari spec mobil Chery Tiggo memang cukup menjanjikan, namun ada satu kendala yang cukup serius yakni kemudahan mendapatkan spare part maupun suku cadang mobil ini. Mengingat nantinya mobil produk Chery ini di impor dalam bentuk CBU. Model impor demikian biasanya tidak disertai dengan tersedianya suku cadang. Kendala yang lain yaitu tersedianya dealer dealer resmi yang belum cukup banyak.

Seperti kita semua tahu bahwa tersedianya onderdil mobil sangat penting dan harus mudah didapatkan serta tidak harus impor suku cadang pengganti. Seperti halnya mobil produk Eropa yang masuk ke indonesia. Mobil Opel Blazer maupun Mobil Mazda kita tahu bahwa kedua type mobil tersebut cukup bagus, namun harga bekasnya jatuh, karena setiap penggantian suku cadang harus impor yang tentunya harganya suku cadang cukup tinggi.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *