Home >> Kendaraan >> Hyundai Santa Fe meramaikan pasar mobil SUV tanah air

Hyundai Santa Fe meramaikan pasar mobil SUV tanah air

Hyundai raksasa otomotif dari korea ini semakin banyak melahirkan mobil mobil berkualitas dunia, salah satunya adalah mobil Hyundai Santa Fe di kelas mobil SUV. Selama ini Pasaran mobil SUV sekelas hyundai santa fe dikuasai oleh pabrikan mobil dari jepang yakni toyota fortuner dan honda CR-V maupun Mitsubishi Pajero Sport yang telah melesat duluan di jalanan tanah air. Mampukah hyundai santa fe bersaing di kelas mobil SUV ini.

Mobil jenis SUV merupakan kendaraan yang di desain untuk semua kebutuhan dan dapat digunakan untuk semua medan jalanan. Jenis SUV memang sesuai dengan namanya sebagai Sport utility vehicle merupakan jenis kendaraan yang aman untuk segala type jalanan. Sehingga desain bodi mobil SUV lebih tinggi dan kekar jika di bandingkan dengan jenis MPV.

Mobil Hyundai Santa Fe tentu mempunyai jurus andalah supaya mampu bersaing dengan rivalnya yang sudah melesat duluan. Tidak tanggung tanggung mobil Hyundai Santa Fe ini di tenagai dengan mesin canggih tipe R2.2 CRDI. Tipe CRDI mampu meningkatkan daya, kinerja dan mengurangi emisi gas buang, sehingga menjadikan hyundai santa fe sebagai mobil ramah lingkungan sekaligus irit bahan bakar.

Mobil hyundai santa fe menggunakan sistem transmisi 6 speed shiftronic matic, memang semua hyundai santa fe menggunakan transmisi matic. Hyundai santa fe tersedia dalam beberapa type yakni : Gasoline AT, CRDi AT 4WD, dan CRDi AT. Daya maksimum yang dihasilkan setara dengan 97 Ps pada rpm 3800, sedangkan toyota fortuner mempunyai daya 144 Ps pada 3400 rpm. Jika dibandingkan dengan honda CR-V yang mempunyai daya maksimum 155 ps / 6.500 rpm, memang masih jauh ketinggalan. Apalagi sekarang timbul pesaing baru di kancah mobil SUV yakni mobil new NISSAN X-TRAIL dengan desain model baru.

Secara umum kemampuan tenaga hyundai santa fe memang terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan mobil sekelas fortuner maupun honda CR-V, namun jika anda melihat fitur di dalam kabin mobil hyundai santa fe sungguh berbeda dengan para pesaingnya. Kombinasi desain yang cukup kompak ada di hyundai santa fe ini. Dari segi keamanan dan kenyamanan juga sangat bagus karena didukung dengan dual airbags untuk pengemudi dan orang di sebelahnya. Tampilan desain jok kursi sangat mewah. Pelajari bagaimana cara merawat sarung jok kursi mobil supaya awet dan tahan lama.

Disamping itu masih banyak fitur fitur kenyamanan lain yang terdapat dalam mobil hyundai santa fe ini, seperti : setting temperatur pada kursi depan, sehingga anda dapat menyesuaikan suhu yang anda inginkan dan diterapkannya dual zone otomatis  clean air ionizer, sehingga di dalam ruang kabin terjamin sehat sepanjang waktu dan masih banyak lagi pokoknya memang mewah kabin mobil hyundai SUV ini.

Mobil hyundai santa fe menggunakan dimensi ban yang cukup besar yakni ukuran bannya 235/55/Ring 19 dengan velg alloy 5 jari. Dari segi harga jualnya juga tidak terbilang mahal, pada type termurahnya dilepas pada kisaran harga 450 jutaan, lihat harga hyndai santa fe secara lengkap.

Hyundai Santa Fe

Perkiraan harga hyundai santa fe bekas
Harga Hyundai Santa Fe bekas tahun 2000 sekitar 55 jutaan
Harga Hyundai Santa Fe bekas tahun 2001 sekitar 58 jutaan
Harga Hyundai Santa Fe bekas tahun 2002 sekitar 60 jutaan
Harga Hyundai Santa Fe bekas tahun 2003 sekitar 62 jutaan
Harga Hyundai Santa Fe bekas tahun 2004 sekitar 66 jutaan
Harga Hyundai Santa Fe bekas tahun 2005 sekitar 70 jutaan

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *