Home >> Kendaraan >> Harga yamaha R15 dan spesifikasi motor yamaha R15

Harga yamaha R15 dan spesifikasi motor yamaha R15

Harga yamaha R15 terbaru. Motor yamaha R15 merupakan salah satu motor jenis sport keluaran pabrikan yamaha yang mempunyai tampilan mirip dengan Yamaha R-Series. Lihat lebih lengkap apa yang disodorkan oleh motor sport besutan YAMAHA ini. Pabrikan sepeda motor yang menjadi idola remaja ini selalu menyuguhkan tampilan tampilan yang sangat menarik. Berikut daftar lengkap spesifikasi Yamaha R15. Harga Yamaha R15 setara dengan Honda CBR150R. Lihat spesifikasi lengkap motor yamaha R15.

Harga motor yamaha R15 dibandrol sekitar 28 jutaan untuk daerah jakarta dan sekitarnya. Harga yamaha R15 ini lebih mahal dari Yamaha Vixion yang di jual sekitar 24 jutaan. Motor yamaha R15 mempunyai desain sportif dan sangat kontras dengan tampilan warnanya. Bagi kawula muda tentu tidak ingin ketinggalan untuk test drive yamaha R15 sport, Benarkah mampu bertanding dan bersaing dengan Honda CB150R yang memiliki desain mirip.

Harga R15 yamaha ini sebenarnya tidak mahal karena dukungan mesin yang memadai. Bandingkan yamaha R15 ini dengan yamaha vixion yang telah mempunyai penggemar sendiri. Yamaha vixion mampu menyedot perhatian kawula muda indonesia, yang menjadi pertanyaan adalah mampukah yamaha R15 menyusul ketenaran saudara tuanya yakni yamaha Vixion yang lebih dulu terkenal.

Dukungan mesin Yamaha R15 sebesar 155 cc mampu menghasilkan tenaga super power maksimal 12kw saat putaran 8500rpm, merupakan putaran mesin yang cukup tinggi. Kelengkapan fitur keamanan dan keselamatan patut diacungin jempol, sistem rem ABS akan mampu mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak.

Disamping itu yamaha R15 juga harus mampu bersaing di pasar nasional yang telah didominasi oleh Honda CB150R Street Fire yang di bandrol lebih murah, namun dikalangan konsumen motor sport tentunya para penggunanya tidak hanya melihat kemampuan larinya namun juga tampilannya. lihat daftar harga motor honda.

yamaha R15

Loading...

Harga yamaha R15 masih sedikit di atas harga motor Kawasaki KLX150L yang dipasarkan sekitar 25 jutaan. Namun demikian penjualan kedua jenis motor berbeda merek ini masih jalan di tempat.

Kabarnya motor yamaha R15 ini mempunyai kandungan lokal 90% dan 10% masih impor yaitu sistem elektroniknya dan rear arm aluminium. Tentu saja hal ini berarti tingkat kepercayaan terhadap tenaga lokal semakin membaik.

Untuk lebih mengenal detil dari yamaha R15, maka kami hadirkan spesifikasi dari yamaha R15 :

Spesifikasi motor yamaha R15

DIMENSI
PxLxT1955mm x 660mm x 10701mm
Jarak sumbu roda1345mm
Jarak terendah ketanah160mm
Tinggi tempat duduk800mm
Berat136kg
Kapasitas tanki12 liter
MESIN
Type4 langkah, 4 valve SOHC
Pendingin mesinBerpendingin cairan
Posisi silinderSilinder tunggal / tegak
Diameter x langkah570mm x 587mm
Kompresi10,4 : 1
Daya maksimal12,/ 8500 (kw/rpm)
Torsi maksimal14,5/7500 (Nm/rpm)
Sistem staterElectric starter
Sistem pelumasanPelumasan basah
Kapasitas oli mesin1,15 liter
Pengisian oli berkala0,95 liter
Penggantian filter oli1 liter
Sistem bahan bakarFuel injection system
Sistem koplingBasah, kopling manual, multiplat
Sistem transmisi6 kecepatan, rotary (1-N-2-3-4-5-6)

Setelah sukses dengan motor yamaha R15, PT Yamaha Indonesia mulai merintis motor yamaha R25.

Berita gembira datang dari bapak Abidin selaku Assistant General Manager Service Yamaha Indonesia, bahwa pemilik yamaha Vixion dapat memodifikasi motornya sehingga mirip dengan motor yamaha R15 dengan melakukan penggantian pada : fairing, arm, disk pada rem belakang dan juga transmisi 6-speed. Penggantian sistem transmisi dilakukan karena yamaha vixion menggunakan sistem transmisi 5-speed.

Modifikasi dari yamaha vixion menjadi yamaha R15 bisa menghabiskan dana sekitar 10 jutaan, namun yang menjadi kendala adalah sistem ECU tidak dapat dimodifikasi karena keduanya menerapkan sistem yang berbeda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *