Home >> Kendaraan >> Daftar perusahaan jasa asuransi mobil dan motor di indonesia

Daftar perusahaan jasa asuransi mobil dan motor di indonesia

Cek daftar perusahaan jasa asuransi untuk menjaga mobil atau motor anda sehingga mendapatkan penggantian jika terjadi kecelakaan. Asuransi kendaraan diperlukan sebagai penjamin kendaraan dari segala kerusakan maupun kehilangan jika suatu saat terjadi masalah dengan kendaraan anda. Semakin banyak perusahaan jasa asuransi kendaraan khususnya mobil dan motor semakin berkembang di indonesia seiring dengan meningkatnya produksi otomotif jenis mobil dan motor yang terus mengalami peningkatan. Pembelian kendaraan baru maupun bekas dengan sistem kredit wajib masuk asuransi sebagai perlindungan kendaraan jika terjadi kecelakaan maupun pencurian.

Bagi pemilik kendaraan dapat memilih jenis asuransi yang menjadi pilihannya, namun khusus untuk kendaraan jenis baru maka diharuskan memilih asuransi jenis All Risk. Tetapi jika anda membeli mobil atau motor bekas anda dapat memilih jenis asuransi All Risk atau dapat juga menggunakan asuransi TLO yang tentunya mempunyai fungsi dan biaya yang berbeda.

Saat ini terdapat puluhan perusahaan asuransi mobil dan motor yang menawarkan perlindungan pada kendaraan, sehingga anda bebas memilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan keinginan anda. Pada dasarnya perusahaan asuransi berkewajiban mengganti kerusakan ( perbaikan ) atau mengganti kendaraan ( tindak pencurian ) para nasabahnya sesuai dengan kesepakatan, namun saat pengajuan klaim asuransi terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk mencegah hal ini maka anda sebaiknya membaca dengan sangat teliti persyaratan pengajuan klaim asuransi dengan benar.

Pada banyak kasus saat mendaftarkan asuransi mobil atau motor sebagian besar pemilik kendaraan langsung membubuhkan tanda tangan yang disodorkan petugas asuransi atau petugas leasing tanpa membaca sedikitpun, bahkan sebagian yang lain tidak mengerti kalau mereka tanda tangan asuransi kendaraan yang baru di belinya. Sehingga saat pengajuan klaim banyak yang tidak mengerti prosedur klaim asuransi kendaraan mereka. Dan selanjutnya ternyata klaim mereka ditolak petugas asuransi.

Dengan demikian sebaiknya anda memilih perusahaan jasa asuransi mobil maupun motor yang memang memberikan pelayanan terbaik dan tidak berbelit belit saat pengajuan klaim. Sudah menjadi rahasia umum bahwa perusahaan asuransi sangat baik pada saat pendaftaran dan sangat sulit saat pengajuan klaim. Dengan demikian maka anda disarankan untuk teliti sebelum membeli.

asuransi mobil

Beberapa perusahaan asuransi mobil dan motor di Indonesia

NAMA ASURANSI PERUSAHAAN
ABDA Auto Insurance PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk
ACA Auto Insurance PT Asuransi Central Asia
Allianz Auto Insurance PT Asuransi Allianz Utama Indonesia
Autocillin Auto Insurance PT Asuransi Adira Dinamika
AXA Auto Insurance PT Asuransi AXA Indonesia
Bringin General Auto Insurance PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur
Garda Oto Auto Insurance PT Asuransi Astra Buana
Intra Asia Auto Insurance PT Intra Insurance
JaPro Car Auto Insurance PT Asuransi Jaya Proteksi
Jasindo Oto Auto Insurance PT Asuransi Jasa Indonesia
JP-ASTOR Auto Insurance PT Asuransi Jasaraharja
Magic Car Auto Insurance PT LIG Insurance Indonesia
Magna Mobil Auto Insurance PT Asuransi Multi Artha Guna
Mega Mobil Auto Insurance PT Asuransi Umum Mega
Mitsui Sumitomo Indonesia Auto Insurance PT Asuransi MSIG Indonesia
Mobil Koe Auto Insurance PT Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967
Rama Auto Insurance PT Asuransi Rama Satria Wibawa
Simas Mobil Auto Insurance PT Asuransi Sinar Mas
Takaful Auto Insurance PT Syarikat Takaful Indonesia
Wahana Tata Auto Insurance PT Asuransi Wahana Tata
Zurich Auto Insurance PT Zurich Insurance Indonesia

nb : Untuk keterangan lebih lanjut anda dapat mengunjungi alamat website asuransi dengan menulis nama asuransi sesuai dengan keinginan anda. Ada baiknya baca juga daftar harga mobil toyota terbaru.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *