Home >> Kendaraan >> Berbagai produk otomotif akan membanjiri indonesia pada awal 2015

Berbagai produk otomotif akan membanjiri indonesia pada awal 2015

Pada awal 2015 indonesia akan menerima berbagai macam produk impor dari manca negara. Mau tidak mau atau siap tidak siap pemerintah indonesia harus menerima kenyataan tersebut. Setahap demi setahap maka berbagai macam produk otomotif akan di jual dan dipasarkan di tanah air. Hal ini sesuai dengan perjanjian AEC 2015 yang diberlakukan mulai januari tahun depan.

Di bidang otomotif berbagai macam mobil generasi terbaru sudah siap siap masuk ke tanah air. Demikian juga dengan sepeda motor. Pendek kata semua produk otomotif dapat masuk dengan leluasa. Dampak dari semua ini tentunya akan mengganggu laju perekonomian tanah air. Dengan keadaan demikian, maka mampukah produksi dalam negeri bertahan, seperti kita tahu, bahwa di indonesia harga barangnya cukup mahal karena tingginya biaya perijinan dan biaya lainnya selama proses peoduksi dan pengiriman barang.

Tidak ketinggalan pula produk elektronik terutama dari negeri tirai bambu yang selama ini sudah mengganggu produk dalam negeri dengan harganya yang super murah, maka tahun 2015 mendatang akan lebih hebat lagi dampaknya khususnya bagi produk dalam negeri. Sudah seharusnya pemerintah indonesia menghentikan dan menolak perjanjian perjanjian sejenis. Hanya importir yang dapat memperoleh keuntungan besar dalam hal ini.

Apalagi beberapa importir seakan mendapat angin segar dari pemerintah. hal ini bisa terlihat dari banyaknya barang barang impor yang membanjiri pertokoan maupun pasar pasar di indonesia. Dengan keadaan demikian, justru hasil produksi dalam negeri akan semakin tenggelam diantara tumpukan produk impor. Hal ini pernah terbukti dengan masuknya motor motor produk cina yang menghantam motor jepang beberapa tahun yang lalu.

otomotif 2015

Beberapa produksi mobil dan motor generasi terbaru yang diperkirakan akan dipasarkan di tanah air pada awal 2015, seperti :

Sepeda Yamaha WR250R : Di dukung oleh mesin 4 tak dengan balutan rangka alumunium. Motor jenis trail ini di perkirakan akan di jual pada kisaran harga 93 jutaan. Yamaha WR250R selama ini telah di jual di Eropa dan Amerika.

Motor Trail Yamaha WR450F : Pabrikan motor Yamaha kembali memperkenalkan Yamaha WR450F generasi terbaru. Perubahan dimensi dan penambahan fitur menyertai Yamaha trail WR450F ini. Lihat spesifikasi lengkap WR450F terbaru.

Motor Honda Zoomer X : Skutik matic produk honda ini sementara ini telah ditawarkan di negara Filipina. Motor produk honda ini berkapasitas silinder 110 cc dan mempunyai tenaga maksimum hingga 6,14 kw pada putaran 8000 rpm.

Motor skutik elektrik E-VINO : Mampu melakukan perjalanan 30 km nonstop. Yamaha E-VINO juga dilengkapi fitur boster untuk melaju di tanjakan. Motor elektrik menjadi alterntif saat harga BBM yang semakin mahal. Dapatkan info harga motor listrik produk yamaha ini.

Yamaha X RIDE Adventure : Motor X RIDE mempunyai saingan dari produk honda yakni honda. Zoomer X. Motor Yamaha X RIDE menawarkan 4 dimensi warna ekslusif. Dukungan sistem bahan bakar YMUET – FI membuat pemakaian bahan bakar sangat hemat.

Kawasaki 1000 Versys : Kawasaki kembali berlaga dengan produk barunya. Motor sport 1000 cc produk Kawasaki ini menerapkan mesin type type Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four dengan putaran maksimal 9,000 rpm. Kawasaki 1000 versys menerapkan dual mode percepatan yang dapat diatur.

Honda HR-V : Mobil model CUV (Crossover Utility Vehicle) pertama kali di perkenalkan pada ajang Pameran Otomotif IIMS 2014. Mobil Honda HR-V ini di jual dengan harga sekitar 240 juta hingga 280 jutaan dengan menawarkan fitur keamanan dan kenyamanan secara maksimal.

Fiat Avventura : Mobil produk Fiat ini pertama kali di pasarkan di India. Mobil dengan kapasitas silinder 1400 cc ini menerapkan mesin type DOHC 4 silinder segaris dengan tenaga maksimum yang dihasilkan sekitar 89 bhp/6000 RPM dengan torque 115 Nm/4500 RPM.

Toyota Etios Cross : Mobil mungil dari toyota ini kemungkinan juga ikut meramaikan pasar mobil nasional. Mobil toyota Etios Cross telah menorehkan image yang baik di Afrika Selatan dan India. Toyota menawarkan mobil Etios Cross beberapa type, yakni : 1200 cc, 1400 cc, dan 1500 cc.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *