Visit us on Google+

Google

Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil daihatsu taruna | Berita Otomotif

Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil daihatsu taruna

 

Tampilan daihatsu taruna memang keren dan tampak gagah, namun sebenarnya mobil daihatsu taruna mempunyai kelebihan maupun kekurangan, sehingga sebelum membeli daihatsu taruna disarankan untuk mempelajari semua kekurangan daihatsu taruna, sehingga anda dapat meminimalisir dikemudian hari.

Seperti mobil keluaran daihatsu yang lain, secara umum kendaraan daihatsu mengeluarkan bunyi mesin sedikit berisik dan terkesan kasar. Tetapi mesin mobil daihatsu terkenal awet dan tetap prima meskipun telah digunakan puluhan tahun, seperti daihatsu zebra yang sampai sekarang masih berkeliaran di jalan raya. Harga daihatsu zebra bekas juga masih stabil. Namun daihatsu zebra khususnya saat ini banyak digunakan untuk keperluan bisnis.

daihatsu taruna

Memang hal ini merupakan ciri khas keluaran daihatsu. Hal ini tentu berbeda dengan toyota kijang atau produk suzuki yang mesinnya terkenal halus. Dipasaran mobil bekas produk daihatsu berada di bawah pasaran toyota maupun suzuki untuk type sejenis.

Daihatsu taruna hanya diproduksi sekitar enam tahun saja yaitu antara tahun 1999 hingga sekitar tahun 2005, sehingga kendaraan ini tidak begitu banyak berkeliaran di jalan raya. Yang paling menonjol dari daihatsu taruna adalah tampilan lampu belakang yang khas yang tampaknya belum ada kendaraan jenis lain yang memiliki tampilan lampu belakang seperti pada daihatsu taruna.

Seperti halnya sebuah produk sudah pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan, demikian juga dengan mobil daihatsu taruna. Meskipun mempunyai kekurangan disana sini, namun mobil ini telah mempunyai peminat tersendiri. Tampilan yang terkesan gagah merupakan salah satu kelebihan mobil satu ini.

Harga bekas taruna juga tergolong murah dan stabil, namun saat ini sedikit sulit mendapatkan mobil taruna. Yang menjadi kendala justru penggantian spare part yang sedikit susah terutama untuk daerah daerah terpencil. Untuk kota kota besar sih masih mudah didapatkan.

Untuk lebih memahami apa saja kelebihan daihatsu taruna, berikut kami tuliskan secara detil semua kelebihan mobil taruna :

1Masih mempunyai harga jual cukup bagus, stabil, dan murah.
2Mempunyai tampilan keren dan mempunyai ciri khas tersendiri.
3Cukup nyaman jika melewati jalan bergelombang maupun daerah banjir karena mempunyai Groud Clearance cukup tinggi.
4Cukup nyaman untuk berpetualangan meskipun volume mesinnya cuma 1500 CC.

Adapun yang menjadi kekurangan mobil daihatsu taruna secara umum adalah :

1Mobil taruna terasa limbung untuk kecepatan tinggi
2Pada type yang menggunakan karburator sering bermasalah terutama pada membran
3Ketika melaju di jalan bergelombang sangat terasa sekali karena peredam kejut ( kaki kaki ) keras (shock breaker)
4Jarak terendah ke tanah tinggi sehingga bagian bawah mesin gampang kotor
5Tidak cocok untuk kantong pas pasan karena cukup boros, satu liter untuk 7 km

Meskipun demikian beberapa hal yang berhubungan dengan daihatsu taruna juga ditemukan pada type mobil yang lain. Apapun type dan merek mobil sudah tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, sehingga tidak menyurutkan minat anda untuk memiliki mobil daihatsu taruna.

 
Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil daihatsu taruna | Reni Resiani | 4.5