Home >> Harga Tiket >> Cara membeli tiket kereta api secara online

Cara membeli tiket kereta api secara online

Cara membeli tiket kereta api. Pesan tiket kereta api sekarang menjadi lebih mudah dan praktis. Sekarang anda bisa pesan tiket kerata api secara online. Cara pesan tiket kereta api sistem online cukup mudah. Jaman sekarang sudah bisa melakukan pembelian atau memesan tiket kereta api secara online. Sistem pembelian tiket kereta api online ini sangat membantu masyarakat khususnya yang berada jauh dari stasiun kereta api. Sehingga anda tidak perlu repot repot datang untuk sekedar membeli tiket. Jadi hanya perlu ponsel dan paket internet, maka anda sudah bisa melakukan pemesanan tiketkereta api.

Cara beli maupun pesan tiket Kereta Api secara online justru lebih mudah. Cara pembayaran tiket kereta api secara online bisa dilakukan via transfer bank atau langsung mendatangi supermarket terdekat. Setelah melakukan booking lewat online, maka langsung saja bayar di salah satu toko swalayan semacam indomaret dan lainnya. nanti anda mendapatkan bukti tiket untuk ditukarkan dengan tiket yang sebenarnya di stasiun pemberangkatan. Bahkan saat ini pembelian tiket kereta api lebih banyak dilakukan lewat online.

Harga tiket kereta api melalui pembelian online ini sama persis dengan harga tiket yang di jual secara manual di stasiun kereta api. Lantas di mana anda dapat membeli tiket kereta online ini. Anda dapat mengunjungi website resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan alamat https://tiket.kereta-api.co.id/ dan di website tersebut anda dapat mengikuti petunjuknya dengan mudah.

Namun jika anda tidak mau report, maka anda dapat membeli tiket kereta api online juga bisa dengan mendatangi beberapa minimarket yang telah bekerja sama dengan PT KAI yakni : Alfamidi, Alfamart, maupun Alfa ekspress. Bahkan anda juga bisa mendapatkan harga tiket kereta api promo di traveloka atau situs situs penjualan tket kereta lainnya.

Meskipun anda telah melakukan pembelian tiket, namun kemudian akan melakukan pembatalan atau merubah jadwal pemberangkatan masih dapat dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku, bahwa : Perubahan jadwal pemberangkatan dapat dilakukan paling lambat 60 menit sebelum pemberangkatan dan akan dikenakan denda pembatalan sebesar 25%. Dan pembatalan jadwal pemberangkatan dapat dilakukan paling lambat 30 menit sebelum pemberangkatan dan dikenakan denda pembatalan 25%. Untuk lebih mudahnya ikuti tutorial pembelian tiket kereta api online ini :

Cara membeli tiket kereta api online

tiket kereta api

Loading...

  1. Anda dapat membuka https://tiket.kereta-api.co.id/ dari ponsel, laptop, ataupun di warnet.
  2. Klik tombol “Reservasi (tiket)” : Di sebelah kanan atas anda dapat memilih : tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan, dan jumlah tiket yang anda perlukan.
  3. Klik tombol “tampilkan” : maka anda akan mendapatkan informasi lengkap tujuan anda termasuk harga tiket kereta. Setelah anda memilih nama kereta api ( bima, bangun karta, gajayana ), kemudian klik tombol “Booking”. Kemudian anda mendapatkan informasi jumlah harga yang harus anda bayarkan.
  4. Selanjutnya isi data yang diperlukan dengan cepat, karena anda hanya mempunyai waktu sepuluh menit saja.
  5. Pilih jenis pembayaran seperti melalui ATM atau kartu kredit.
  6. Terakhir anda akan mendapatkan struk / tiket sementara melalui alamat email dan kemudian tukarkan saat pemberangkatan nanti.

Pembelian tiket kereta api dapat dilakukan 90 hari sebelum pemberangkatan hingga 2 hari sebelum pemberangkatan. Namun demikian untuk saat ini akan lebih baik melakukan booking tiket kereta jauh jauh hari sebelumnya. apalagi perjalanan anda cukup penting. Sebab tiket kereta biasanya sudah habis terjual 3 hingga 4 hari sebelum pemberangkatan. jadi paling tidak seminggu sebelumnya anda mesti pesan atiket kereta, supaya tidak kehabisan. Demikian juga jika anda juga ingin mendapatkan harga tiket pesawat dan mendapatkan harga promo.

Pembayaran tiket kereta api online dapat dilakukan di :

Bank : BRI, Mandiri, BII, BCA, BNI, BTN, Panin Bank, CIMB Niaga, BPR KS, OCBC NISP, BPD DIY, Bank Mega, BRI Syariah, Bank Mayapada, BJB, Bank Pundi
Minimarket : Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Alfa ekspress, Lawson,
Kantor Pos

Dengan mudahnya cara membeli tiket kereta api online ini berdampak pada melonjaknya penjualan tiket kereta api, sehingga jika anda tidak memesan jauh jauh hari sebelumnya, maka kemungkinan besar tidak akan mendapatkan tiket kereta karena sudah penuh.

Loading...