Home >> Harga Motor >> Penjualan Skutik Yamaha Grand Filano baru tahap uji coba

Penjualan Skutik Yamaha Grand Filano baru tahap uji coba

Indonesia semakin banyak dibanjiri motor jenis baru. Skutik Yamaha Grand Filano bahkan didatangkan langsung dari Thailand dalam bentuk CBU. Penjualan dalam tahap uji coba ini bahkan hanya 350 unit pada tahap awal. Harga motor Skutik Yamaha Grand Filano sekitar 28 jutaan dan di jual langsung oleh distributor resmi yamaha di Indonesia yakni PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Bagaimana dengan penjualan motor motor yang di produksi dalam negeri?

Pada beberapa tahun terakhir ini lumayan banyak motor motor baru yang di datangkan secara Completely Build Up khususnya sepeda motor yamaha. Memang banyak keuntungan yang di dapat sih, selain tidak memerlukan pembangunan pabrik perakitan juga lebih praktis, sebab jika tidak diterima pasar bisa stop kapan saja. Hal demikian juga terjadi pada motor motor merek lain.

Motor balap Yamaha R6 juga masuk ke indonesia dalam bentuk CBU. Cukup banyak juga motor motor yamaha varian baru muncul di tanah air, seperti motor Yamaha X RIDE yang muncul pada akhir 2014 yang menjadi perbincangan hingga saat ini. Belum lagi motor yamaha R15 hadir pada tahun yang sama, namun kabarnya motor ini di produksi di Indonesia dan sekaligus akan bersaing dengan motor Honda CB150R yang mencuat di pasar nasional.

Harga motor yamaha Grand Filano yang di jual pada kisaran 28 jutaan ini terhitung tinggi juga untuk kelas skuter matic. Dengan harga penjualan yang demikian mahal maka mampukah motor yamaha CBU ini menarik minat masyarakat. itulah sebabnya pihak Yamaha baru memperkenalkan yamaha Grand Filano sebanyak 350 unit dan di jual pada daerah daerah tertentu ( R-Shop ) yang selama ini mempunyai nilai pembelian yang cukup tinggi seperti Jakarta dan sekitarnya, Surabaya dan Bali, bandung, medan, dan kota Makasar.

Semakin banyaknya motor motor baru yang muncul di Indonesia tentunya memberikan angin segar pada masyarakat luas yang menginginkan suasana baru. Hal demikian sangat kontras dengan keinginan sebagian besar masyarakat kita yang sangat antusias terhadap model model tunggangan baru. itulah sebabnya setiap datang motor varian baru langsung di serbu bak kacang goreng, sebut saja motor Honda Sonic yang mampu mencatat angka penjualan cukup tinggi.

Yamaha Grand Filano
Yamaha Grand Filano

Untuk lebih dapat mengenal sosok asli dari motor Yamaha Grand Filano ini marilah kita lihat apa saja spesifikasi yang di suguhkan oleh sang pendatang baru ini.

MESIN

Mesin type        : 4 strokes, SOHC, Air Cooled
Kapasitas silinder: 124.96cc
Bore X Stroke     : 52.4 x 57.9mm
Kompresi          : 11 : 1
Sistem bahan bakar: FI (Fuel Injection)
Sistem star up    : Starter Electric dan Kick Starter
kopling           : Dry, Centrifugal Automatic
Transmisi         : V-belt Automatic

DIMENSI

P x L x T : 1820mm X 685mm X 1145mm
Jarak sumbu roda : 1280 mm
Jarak terendah ke tanah : 125 mm
Tinggi jok : 790 mm
Berat : 99 kg
Full tank : 4.4 Liter

Sepeda motor skuter matic Yamaha  Grand Filano kabarnya mengusung teknologi Blue Core yang dikembangkan oleh pihak pabrikan motor Yamaha. Motor motor Yamaha yang mengusung teknologi Blue Core ini akan memiliki emisi gas buang yang cukup rendah sehingga lebih sehat terhadap lingkungan. Selain itu juga menjadi lebih irit bahan bakar namun tetap bertenaga. Hal ini pernah dibuktikan Yamaha terhadap motor Yamaha MIO generasi baru yang jauh lebih irit bahan bakar dari pada MIO model lama.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *