Home >> Harga Mobil >> Hari ini pasaran harga mobil bekas sedang lesu

Hari ini pasaran harga mobil bekas sedang lesu

Pasaran harga mobil bekas selalu berubah setiap saat. Hari ini harga pasaran mobil bekas sedang turun. Beberapa harga mobil bekas yang mengalami penurunan seperti mobil jenis MPV dan beberapa jenis sedan, bahkan penjualan mobil city car bekas juga mulai meningkat. Pasaran harga mobil bekas sedang lesu. Lebih baik hindari menjual mobil anda paling tidak setelah harga pasaran membaik. Para pedagang mobil bekas sedang mempertimbangkan untuk mengurangi pembelian mobil bekas dari pemilik mobil pribadi. Mereka hanya berupaya menjual stok barang saja asalkan tidak merugi. Turunnya harga jual mobil bekas mulai terasa semenjak banjir melanda jakarta dan sekitarnya pada pertengahan february silam.

Anjloknya pasaran mobil bekas di Jakarta dan sekitarnya ( JABODETABEK ) tidak hanya disebabkan oleh musim banjir saja, melainkan seakan sudah menjadi tradisi sejak lama. Harga mobil bekas type apapun jika sudah mendekati lebaran sudah dapat dipastikan naik secara signifikan. Paling tidak 2 bulan menjelang lebaran harga mobil bekas naik lumayan tinggi.

Setiap menjelang lebaran biasanya permintaan pembelian maupun penjualan mobil bekas akan meningkat cukup tajam. Karena saat itu banyak yang menjual mobil untuk ganti dengan yang lain dan diwaktu yang sama permintaan akan mobil bekas juga lumayan banyak, sehingga para pedagang mobil bekas dapat dikatakan sedang mengeruk keuntungan lumayan banyak.

Pedagang mobil bekas yang mempunyai modal kuat tentunya akan menumpuk stok barang pada 4 hingga 3 bulan sebelum lebaran karena diharapkan pada 2 bulan menjelang lebaran permintaan akan mobil bekas meningkat.

Dengan demikian disarankan untuk menahan diri jika anda akan menjual mobil pada bulan bulan lesu begini karena tawaran mobil anda akan sangat rendah. Sebagai contoh admin baru saja membeli mobil kijang innova bekas tahun 2006 dengan harga 102 juta, padahal pasaran toyota innova 2006 seharusnya sekitar 125 jutaan.

pasaran harga mobil bekas

Di tempat lelang daerah jakarta selatan admin pantau harga kijang innova 2008 mulai buka harga 115 jutaan yang tentunya akan terus naik seiring dengan tawaran para konsumen lelang. Namun demikian jika anda berencana membeli mobil bekas, maka sekaranglah saatnya anda negosiasi harga mobkas, mumpung harga mobil bekas berbagai jenis sedang lesu.

Harga mobil bekas boleh jadi lesu atau turun pada saat saat tertentu, namun harga mobil baru tidak pernah naik turun dan justru terus meroket. Apalagi saat ini tenor lebih lama yakni hingga 7 tahun, tentu saja hal ini merupakan strategi dagang para dealer mobil. Padahal semakin lama anda mengangsur mobil tentunya semakin besar kerugian anda, namu di saat yang sama semakin besar pula keuntungan di pihak penjual ( pemberi kredit ).

Sebenarnya harga pasaran mobil bekas memang tidak akan pernah stabil, karena dapat dipengaruhi oleh berbagai penyebab, seperti : sebelum lebaran, sesudah lebaran, musim liburan, musim bencana alam ( banjir ), naik turunnya harga dolar. Tinggal kita aja yang dapat memanfaatkan situasi ini sehingga anda ikut menikmati keuntungan.

Namun demikian apapun yang menimpa pasaran mobil bekas, entah naik atau bahkan turun harga tidak begitu menjadi persoalan serius. Justru saat anda membeli mobil bekas itulah merupakan hal yang memang perlu diperhatikan karena bisa jadi mobil yang anda beli merupakan mobil bekas tabrakan yang telah di poles kembali, untuk itulah maka sebaiknya belajarlah bagaimana cara membeli mobil bekas yang aman dan nyaman.

Berikut harga mobil bekas atau seken yang telah berhasil admin kumpulkan berkat bocoran dari pedagang mobil bekas yang mungkin sesuai dengan kebutuhan anda saat ini :

Honda Freed Bekas mobil toyota bekas honda mobilio bekas
mobil mazda bekas toyota yaris bekas Suzuki Escudo Bekas
mobkas 50 jutaan suzuki swift bekas Mitsubishi Delica bekas
mobil bekas murah grand livina bekas daihatsu Feroza bekas

Tentunya harga mobil bekas relatif dan sesuai dengan kondisi kendaraan pilihan anda. Baca cara membeli mobil bekas sebelum anda melakukan penawaran.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *