Home >> Harga Mobil >> Bisnis jual beli mobil bekas semakin menguntungkan

Bisnis jual beli mobil bekas semakin menguntungkan

Anda ingin belajar berbisnis. Bisnis jual beli mobil bekas semakin menggiurkan sehingga dapat dijadikan bisnis yang menguntungkan. Penjualan dan pembelian mobil bekas semakin meningkat. Hal ini akibat dari banyaknya masyarakat yang menjual dan membeli mobil bekas. Dengan demikian bisnis jual beli mobil bekas semakin memberi peluang yang cukup menguntungkan seiring dengan majunya dunia otomotif tanah air.

Hal ini terlihat dengan semakin bertambahnya showroom showroom penjualan mobil bekas. Bahkan di kota besar seperti jakarta mulai bermunculan showroom besar yang menyatu dengan mall mall terkemuka, sebut saja WTC Mangga Dua yang dikelola secara modern. Usaha jual beli mobil bekas semakin banyak diminati karena menjanjikan keuntungan lumayan besar.

Perkembangan bisnis jual beli mobil bekas ini berkembang seiring dengan perkembangan dunia otomotif yang semakin cerah. Baik penjualan mobil maupun motor baru terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Semakin banyak masyarakat berganti kendaraan maka semakin banyak pula kendaraan di jual, keadaan inilah yang banyak menguntungkan pedagang mobil bekas.

Banyak pemilik mobil yang menjual mobil bekas dan berganti dengan yang baru dan biasanya mereka menjual mobil dengan harga cukup murah karena segera menginginkan kendaraan keluaran terbaru. Hal ini sebenarnya yang di tunggu oleh para pedagang mobil bekas. Semakin banyak yang menjual mobil bekas maka sudah barang tentu harga pasaran mobil bekas semakin turun.

Namun di lain pihak saat showroom mobil bekas ini menjual dagangannya justru menjual dengan harga setinggi tingginya. Sasaran para pedagang mobkas adalah mereka yang selama ini belum pernah memiliki mobil, sehingga meskipun dikenai harga tinggi sebagian besar peminat baru ini tetap mengambilnya. Dengan demikian tentunya para pedagang mobkas ini akan mengeruk keuntungan lumayan besar. Dalam sehari pedagang mobil ini bisa menjual hingga 20 mobil bekas.

beli mobil bekas

Keuntungan yang cukup menjanjikan inilah yang memicu sebagian masyarakat untuk terjun ke bisnis jual beli mobil bekas. Dengan modal 100 juta hingga 200 jutaan saja maka anda sudah dapat melakukan bisnis jual beli mobil bekas. Namun jangan hanya membayangkan keuntungan yang begitu besar anda terjun ke bisnis jual beli mobil, sebab tanpa di dukung oleh pengalaman dan skill yang memadai bukan tidak mungkin modal anda justru semakin menyusut dan akhirnya ludes sama sekali.

Bahkan banyak diantara pedagang mobkas yang sudah banyak pengalaman kadang masih juga mendapatkan masalah. Karena membayangkan keuntungan besar yang akan diraihnya maka mereka ( pedagang ) sedikit teledor saat membeli dagangan dari para pemilik, karena ternyata surat surat mobil palsu. Dengan demikian langkah paling aman tentu sebelum melakukan pembayaran sebaiknya cek fisik dulu, sehingga ke aslian surat surat kendaraan terjamin asli.

Di lain pihak para konsumen mobil juga banyak diuntungkan, meskipun harga mobil bekas yang ditawarkan jauh lebih mahal, namun para pemakai ini mendapatkan kendaraan dalam keadaan lumayan bagus, seperti surat surat asli, mesin bagus, dan cat bodi juga mulus. Dan jika ada masalah juga lebih mudah melakukan komplain.

memang sih anda akan mendapatkan harga mobil bekas jauh lebih murah jika membeli langsung dari pemilik mobil, namun resiko yang anda tanggung juga sangat besar. Namun demikian jika anda tetap berkeinginan membeli langsung dari masyarakat, maka anda sebaiknya mempelajari cara menawar harga mobil bekas yang aman. Namun mengenahi surat surat mobil sebaiknya memang harus cek fisik terlebih dahulu.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *