Home >> Bodi Mobil >> Sarung mobil bermanfaat untuk melindungi lapisan cat kendaraan

Sarung mobil bermanfaat untuk melindungi lapisan cat kendaraan

Berapa harga sarung mobil avanza, xenia, toyota innova, dan lainnya. Secara umum sarung mobil berfungsi untuk melindungi cat mobil dari panas dan hujan. Sebenarnya harga sarung mobil cukup murah. Hanya saja banyak pemilik mobil yang tidak menutup mobilnya dengan sarung mobil jika tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Sebenarnya sarung mobil bermanfaat melindungi cat mobil anda dari terpaan sinar matahari dan hujan. Jika mobil parkir lama tanpa perlindungan sama sekali, maka lama kelamaan lapisan pelindung cat akan rusak dan warna mobil akan kusam dan bahkan cat bisa retak retak. Sehingga anda harus melakukan pengecatan kembali. Untuk itu disarankan menggunakan sarung mobil yang baik dan masih layak untuk melindungi cat mobil anda.

Secara umum sarung mobil mempunyai dua sisi yang berbeda yaitu sisi luar dan sisi dalam. Sisi luar sarung mobil berfungsi sebagai penolak panas pancaran sinar matahari. Seperti diketahui bahwa pancaran matahari mengandung sinar ultra violet yang berbahaya dan dapat merusak lapisan cat mobil.

Sedangkan sisi dalam sarung mobil mempunyai tampilan lembut, sehingga cat mobil tidak akan tergores saat melakukan atau membungkus mobil anda. Sisi dalam sarung mobil biasanya berwana gelap, hal ini bertujuan untuk memberikan suasana dingin di dalam mobil. Disamping itu untuk menjaga cat mobil anda tetap kilap dan cemerlang, maka sekali waktu perlu dilakukan pemolesan, bagaimana cara memoles bodi mobil dengan hasil sempurna.

Bagaimana cara membedakan sarung mobil berkualitas dan berfungsi dengan baik, sehingga cat mobil terlindung dan aman. Beberapa petunjuk berikut dapat dijadikan acuan untuk memilih sarung mobil yang benar :

sarung mobil

 

  • Warna sarung mobil bagian luar mempunyai warna cerah yang berfungsi sebagai penolak panas.
  • Tidak tembus air dan jahitan sambungannya bagus.
  • Dapat menutupi seluruh bagian mobil hingga ke empat ban terlindungi. Perlu diketahui bahwa ban yang terus menerus menerima pancaran langsung sinar matahari dapat merusak kualitas karet ban, sehingga ban menjadi keras karena kehilangan kelenturan.

Jika ternyata sarung mobil kendaraan anda basah setelah kehujanan, maka sudah waktunya anda ganti sarung yang baru, karena sudah bocor dan tertembus air. Air hujan mengandung zat asam, sehingga dapat mengikis dan merusak lapisan cat mobil anda. Dengan demikian sebaiknya anda cepat mencuci mobil anda. Bagaimana cara mencuci mobil yang benar, sehingga tidak merusak lapisan cat mobil.

Selalu gunakan sarung mobil jika kendaraan anda selalu di parkir di luar ruangan misalnya di depan atau di pinggir jalan. Meskipun mobil anda parkir di dalam, maka sebaiknya juga tetap menggunakan sarung mobil, hal ini berguna untuk menghindari gesekan yang mungkin terjadi. Bagi sebagian orang parkir sangat sulit dilakukan apalagi parkir ditempat sempit dan harus dengan mundur. Bagaimana cara parkir mundur yang aman.

Meskipun anda telah menggunakan dan menutupi mobil anda dengan sarung mobil sudah benar, maka sekali waktu disarankan untuk membukanya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kelembaban yang terjadi dibagian dalam sarung mobil apalagi setelah turun hujan lebat.

Jika mobil anda selalu tertutup dengan sarung mobil dalam jangka waktu sangat lama, maka akan terjadi kelembaban pada lapisan cat mobil. Jika hal ini berlangsung terus menerus maka kemungkinan besar cat mobil anda akan dihinggapi oleh jamur dan hal ini juga dapat merusak tampilan cat mobil anda. Semoga bermanfaat. Baca juga harga mobil honda terbaru

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *