Home >> Bodi Mobil >> Petunjuk praktis cara menghilangkan jamur di body mobil

Petunjuk praktis cara menghilangkan jamur di body mobil

Tak diduga bodi mobil anda berjamur dan apa sebenarnya penyebab jamur bodi mobil. Ikuti petunjuk praktis dan singkat tentang cara menghilangkan jamur pada body mobil. Jamur mobil atau sering disebut sebagai waterspot disebabkan oleh bakteri yang menempel dengan warna keputihan. Tanpa anda sadari bodi mobil dapat terkena serangan jamur. Kalau dilihat sepintas memang tidak begitu jelas wujud jamur yang menempel pada body mobil. Tetapi ketika diteliti lebih dekat, wow ternyata bodi mobil tampak sedikit kusam karena diselimuti oleh deretan jamur yang menempel secara rapi.

Memang jamur tidak begitu mengganggu pada awalnya, namun jika dicueking dalam waktu lama dapat menimbulkan masalah besar karena cat mobil anda akan terkontaminasi jamur dan jika berlanjut tentunya dapat merusak cat body mobil anda. Dan kalau sudah demikian biaya untuk pengecatan ulang sudah menanti anda.

Padahal jika anda rajin mencuci mobil maka tidak akan tumbuh itu jamur body. Kalau malas sih ya mending ke tempat pencucian saja. Ternyata jamur tidak hanya menyukai cat mobil anda, namun juga dapat hinggap di kaca mobil, seperti kaca depan, kaca belakang, maupun kaca samping. Dan sebagai info penting bahwa jamur kaca lebih sulit dibersihkan. Kaca mobil kesayangan berjamur ikuti cara membersihkan jamur kaca mobil yang dapat anda lakukan sendiri.

Lantas apa yang sebenarnya penyebab timbulnya jamur pada cat body mobil. Secara umum jamur tumbuh karena adanya tetesan air yang tidak cepat dibersihkan. Apalagi jika mobil habis kehujanan dan tidak segera dibilas dengan air bersih, maka dalam waktu singkat akan muncul jamur dipermukaan bodi. Dengan demikian timbulnya jamur paling sering pada musim hujan. Apalagi seperti kita tahu bahwa air hujan banyak mengandung asam dan larutan asam yang terkandung dalam air hujan merupakan musuh nyata cat mobil anda.

jamur mobil

Jika demikian pada musim kemarau maka jamur tidak akan mengganggu mobil anda. Tidak juga, sebab timbulnya jamur terjadi karena adanya butiran butiran air yang menempel pada bodi. Meskipun yang menempel pada bodi adalah air bersih seperti saat anda mencuci mobil, namun jika tidak segera dilap hingga kering, maka butiran air tersebut akan menimbulkan residu.

Jika demikian kenyataannya sudah saatnya anda seharusnya lebih rajin melap mobil hingga kering. Jangan beri kesempatan jamur berkembang biak pada mobil kesayangan anda. Ada satu hal yang mungkin tidak disadari oleh sebagian besar pemilik kendaraan termasuk mobil dan motor, bahwa cara mencuci mobil yang kurang benar dapat merangsang timbulnya jamur. Lihat petunjuk cara mencuci mobil supaya tidak berjamur dan tampilan cat mobil tetap sempurna dan tidak pudar.

Saran

Jamur tumbuh karena terjadi kelembaban pada body maupun kaca mobil, sehingga disarankan untuk menyimpan mobil dalam garasi dalam keadaan kering. Jika anda menaruh kendaraan ( mobil ) di depan rumah dengan tertutup sarung mobil, maka saat hujan reda sebaiknya buka tutup sarung mobil anda dan segera bilas dengan air bersih dan terakhir lap hingga kering.

Ada kejadian yang sungguh sangat disayangkan karena mobil tertutup saat hujan maupun panas dan jarang sekali dibuka sarungnya, setelah beberapa minggu ternyata cat body mobil sudah berjamur sedemikian parah sehingga memerlukan pengecatan ulang kembali. Hal ini terjadi karena udara lembab terjebak didalam sarung mobil. Baca juga harga mobil honda terbaru

loading...

Leave a Reply