Home >> Berkendara >> Wow inilah kekurangan maupun kelebihan mobil Daihatsu Sigra

Wow inilah kekurangan maupun kelebihan mobil Daihatsu Sigra

advertisements

Mobil Daihatsu Sigra merupakan kendaraan jenis mini MPV generasi terbaru besutan DAIHATSU di bawah astra grup. Sesuai dengan antusias masyarakat yang menginginkan harga mobil murah, maka mobil Daihatsu Sigra tentunya bisa dijadikan pertimbangan untuk mengisi garasi rumah anda. Soal tampilan Sigra tidak perlu diragukan lagi karena desain mini MPV ini cukup keren, elegan, dan juga sportif. Anda bisa simak tampilan mobil Daihatsu Sigra yang lumayan apik dan stylis.

Sebagai generasi mobil harga murah, maka tentunya harga mobil Daihatsu Sigra bisa dibilang sangat terjangkau olah masyarakat luas, baik mereka yang berada di golongan menengah maupun masyarakat kelas bawah, karena mobil Daihatsu Sigra generasi pertama ini hanya di bandrol di kisaran 100 jutaan, sehingga saat anda membelinya dengan sistem kredit sudah tentu tidak akan memberatkan dan mengganggu jatah bulanan keluarga. Meskipun demikian mobil Daihatsu Sigra bukan berarti dikerjakan dengan asal asalan, namun dengan penuh perhatikan dengan perencanaan matang.

Buktinya fitur aksesoris mobil Daihatsu Sigra cukup lengkap, dari mulai untuk kenyamanan saat berkendara hingga fitur untuk keselamatan seluruh penumpangnya. Bahkan desain fitur keamanan dijalan raya seperti Dual SRS Air Bag juga disematkan pada mobil Daihatsu Sigra ini, sehingga keselamatan anda tentunya akan semakin terjamin. Pada mobil Daihatsu Sigra tipe X dan Sigra R dilengkapi dengan air bag system. Seperti diketahui bahwa pabrikan mobil Daihatsu ini memproduksi Sigra dalam beberapa tipe yakni mobil Daihatsu Sigra tipe D, M, X, dan R. Tipe termurah mobil Daihatsu Sigra adalah tipe D dengan sistem transmisi manual, sedangkan jika anda menginginkan mobil Daihatsu Sigra matik bisa memilih yang X atau R.

Nah sebagaimana biasanya desain mobil besutan daihatsu ini selalu terserap pasar dengan cepat, sehingga penjualan mobil mini MPV generasi baru ini juga lumayan laris dan bahkan anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu atau yang lebih dikenal sebagai sistem inden dan harus bersabar. Apalagi bagi anda yang saat ini tinggal diperkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya, hal ini disebabkan oleh anemo masyarakat yang cukup bagus terhadap mobil Daihatsu Sigra.

Seiring dengan kemunculan produk terbaru daihatsu ini, dalam waktu bersamaan pihak toyota yang masih dalam payung ASTRA Indonesia juga memunculkan produk yang sama persis dengan mobil Daihatsu Sigra yaitu mobil Toyota Calya. Meskipun secara kasat mata keduanya memiliki tipe maupun desain yang hampir mirip, namun dari segi pembelian secara umum mobil mobil keluaran toyota selalu lebih tinggi dari produk daihatsu. Memang sih kalau diteliti lebih lanjut ada beberapa perbedaan, namun tidak cukup signifikan.

Daihatsu Sigra

Namun di mata masyarakat muncul image baru bahwa harga mobil bekas toyota selalu lebih tinggi dari harga bekas daihatsu, bahkan mobil toyota bekas ini bisa dibilang lebih stabil, meskipun pada kenyataannya mobil daihatsu bekas juga cukup laris dipasaran karena harganya yang justru lebih murah dari kendaraan sejenis. Tentang kendaraan jenis mini MPV ini sebenarnya telah muncul pada beberapa tahun yang lalu, namun kurang mendapatkan antusias dari masyarakat yaitu nissan datsun GO+, tetapi yang masyarakat tahu hanyalah mobil datsun GO yang selevel dengan mobil daihatsu ayla yang cukup legendaris sebagai mobil city car murah terbaik.

Nah sebelum anda membeli mobil Daihatsu Sigra ada baiknya jika mengetahui kelebihan maupun kekurangannya, sehingga tidak kecewa dikemudian hari, karena bisa saja tidak sesuai dengan harapan anda, karena bagaimanapun juga harga mobil tentunya akan disesuaikan dengan tampilannya. Berikut kelebihan maupun kekurangan mobil Daihatsu Sigra, seperti :

Kelebihan mobil Daihatsu Sigra

  • Harga mobil Daihatsu Sigra sangat terjangkau oleh masyarakat luas
  • Penggunaan bahan bakar lebih irit karena didukung oleh mesin generasi terbaru dengan sistem pencampuran bahan bakar sistem injeksi. Pemakaian bahan bakar ini juga sangat tergantung dari cara mengemudi mobil.
  • Suku cadang mobil Daihatsu Sigra tersedia di pasaran dengan harga lumayan murah, bahkan hingga ke pelosok daerah maupun kota kota kecil cukup mudah membeli spare part Sigra.
  • Harga jual kembali cukup stabil, sehingga anda tidak akan merugi cukup banyak, seperti mobil mobil buatan eropa yaitu opel blazer.
  • Demikian beberapa kelebihan mobil Daihatsu Sigra secara umum, namun demikian di sisi lain ternyata mobil mini MPV ini juga sekaligus mempunyai beberapa kekurangan, berikut apa saja kekurangan mobil Daihatsu Sigra

Kekurangan mobil Daihatsu Sigra

  • Setelah diteliti ternyata cukup banyak kekurangan pada fitur maupun aksesorisnya, sehingga kenyamanan saat berkendara jadi kurang sempurna. Hal demikian cukup beralasan sebab harganya yang lumayan murah meriah.
  • Mobil Daihatsu Sigra di desain menggunakan bahan bakar oktan tinggi, sehingga tidak cocok jika di isi dengan premium. Bahan bakar mobil Daihatsu Sigra sebagai kendaraan LCGC ini paling pas adalah menggunakan pertamax RON 92 atau paling tidak pertalite minimal dengan RON 90.
  • Mobil Daihatsu Sigra merupakan mobil mini MPV, sehingga jika anda termasuk dalam kategori postur tubuh besar tentunya berfikir 1000 kali jika akan membeli sigra karena terlalu sempit, bahkan ruang bagasi yang berada di belakang deretan kursi terakhir hanya dapat di isi sedikit barang.

Demikian agan agan paling tidak pandangan umum tentang kelebihan maupun kekurangan mobil Daihatsu Sigra. Untuk selanjutnya silahkan baca harga daihatsu sigra terbaru harga ekonomis.

loading...

Leave a Reply