Home >> Berkendara >> Usaha banding Rossi gagal total

Usaha banding Rossi gagal total

Usaha banding Rossi gagal total. Kejuaraan MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia merupakan ajang balap paling pahit bagi Valentino Rossi. Akibat bersenggolan ( sengaja ) dengan Marc Marquez berakibat pada keluarnya keputusan CAS yang mengharuskan Rossi berada di posisi paling buntut di pertandingan berikutnya yakni di Grand Prix MotoGP di Valencia. Ujian berat atau sebuah peringatan bagi Valentino Rossi dan lainnya.

Siapa sebenarnya Rossi. nama lengkapnya adalah Valentino Rossi adalah seorang pembalap muda warga negara italia yang berhasil menjadi juara di kejuaraan grandprix motor kelas dunia. Rossi muncul dan mencuat namanya setelah era Michael Doohan. Valentino Rossi berhasil menyandang titel juara dunia sekaligus di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun, sebuah prestasi di dunia balap motor yang tiada banding.

Namun rupanya nasib baik tidak selalu mengikuti Rossi, terbukti pada kejuaraan balap di sirkuit Sepang Malaysia, rossi menumbangkan hingga terjatuh Marc Marquez, entah sengaja atau tidak, yang jelas rossi mendapat teguran keras berupa terbitnya keputusan CAS yang mengharuskan rossi berada di urutan paling belakang pada pertandingan berikutnya.

Akibat perbuatan kurang terpuji Rossi tersebut akhirnya Court of Arbitration for Sport yakni sebuah badan Pengadilan Arbitrasi Olahraga yang berkedudukan di Lausanne, Swiss memberikan teguran keras dan sejumlah sangsi bagi Valentino Rossi yakni 3 penalty point. Padahal pada adu balap MotoGP sebelumnya yang berlangsung di San Marino Rossi juga mendapatkan 1 penalty point. Sehingga sang juara 7 kali MotoGP tersebut total mendapatkan 4 penalty point. Akibat banyaknya penalty point tersebut berdampak pada pertandingan MotoGP berikutnya yang berlangsung di Valencia dengan menduduki posisi star di posisi paling belakang.

Valentino Rossi VS Marc Marquez
Valentino Rossi VS Marc Marquez

Valentino Rossi dan rekannya Jorge Lorenzo di Yamaha team telah mengajukan banding menanggapi keputusan CAS tersebut, Namun mereka gagal total dan keputusan tetap berlanjut. Dengan demikian perjuangan keras telah terbuka di depan mata jika ingin mempertahankan kejuaraannya. Sanggupkah Rossi di Valencia nanti, kita tunggu hasilnya?

Akibat seringnya pelanggaran di ajang MotoGP, maka Vito Ippolito sang presiden FIM yakni federasi balap motor internasional mengeluarkan pernyataan untuk menghentikan tingkah laku para pembalap MotoGP supaya tragedi di Sepang, Malaysia tidak terulang kembali pada arena balap berikutnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *