Home >> Berkendara >> Toyota Yaris Heykers saingan terberat Honda Jazz

Toyota Yaris Heykers saingan terberat Honda Jazz

Pabrikan mobil Toyota kembali menggebrak pasar hatchback sport dengan memunculkan mobil hatchback Toyota Yaris Heykers. Bisa dikatakan pabrikan mobil kelas kakap nasional ini ingin menggeser juara bertahan kendaraan kelas hatchback yakni Honda Jazz yang selama ini masih bertahan dengan seabrek kehebatannya. Setelah menyodorkan Toyota Yaris namun pada kenyataannya belum bisa menendang si nona jazz dari singgasana.

Untuk itulah pihak toyota kembali merilis kendaraan hatchback semi crossover terbarunya yakni Toyota Yaris Heykers yang lebih keren, lebih sport, lebih elegan dengan tampilan menawan. Mampukah sedan Yaris Heykers menurunkan derajat honda jazz. Untuk membuktikan hal itu, yuk kita kupas tampilan dan jerohan keduanya, sehingga agan agan akan lebih gamblang dan pantaslah keduanya akan bersaing dipasaran nasional.

Dari sisi harga bisa dikatakan kedua hatchback premium tersebut berimbang. Namun seperti pada rival tuanya dapat dikatakan bahwa harga yaris sedikit lebih tinggi dari pada harga honda jazz. Tetapi di pasaran mobil bekas ternyata harganya menjadi terbalik, karena harga honda jazz bekas relatif lebih mahal dari toyota yaris seken. Perlu diketahui bahwa kedua brand mobil ini memang layak diadu.

Berbicara soal yaris generasi terbaru yakni mobil Toyota Yaris Heykers ternyata rumus lama terulang kembali sebab harga honda Jazz RS berada di kisaran 253 jutaan hingga 269,3 jutaan. Sementara Toyota Yaris Heykers dibandrol sedikit lebih tinggi yaitu 265,5 jutaan hingga 277,3 jutaan. Memang kalau diteliti lebih lanjut kedua jagoan hatchback ini memiliki kelebihan maupun kekurangan masing masing.

Ada hal baru yang perlu agan agan ketahui bahwa ternyata Toyota Yaris Heykers tidak hanya memiliki desain hatchback saja namun juga diselipkan tampilan sedikit garang sehingga mengikuti juga jalur crossover. Dengan demikian dari segi tampilan dan desain kita sepakat bahwa Toyota Yaris Heykers terasa lebih modern dan terkesan premium. Nah apakah nantinya honda Jazz akan bergeser, biarlah pasar yang menentukan.

Toyota Yaris Heykers

Meskipun dari segi tampilan Honda Jazz RS sedikit tertinggal, tetapi kalau melongok ke dapur mesin ternyata Jazz RS masih sedikit lebih unggul. Buktinya kekuatan maksimal Honda Jazz RS saat digeber habis mampu menghasilkan tenaga 120 dk. Sedangkan Toyota Yaris Heykers dengan dukungan mesin seri terbarunya yakni 2NR-FE 4 silinder dengan kapasitas silinder 1.496 cc ternyata hanya mampu pada kekuatan maksimal sebesar 107 dk saat 6.000 rpm dengan torsi maksimum 143 Nm saat putaran 4.200 rpm.

Kekalahan dalam dapur pacu mungkin bisa ditutupi dengan kelengkapan fitur Toyota Yaris Heykers yang lebih premium dan modern, seperti : stiker Heykers yang mewah, side protection moulding, desain overfender, rear spoiler, roof rail, side skirt, bahkan desain dan model rear bumper mampu menandakan jika hatchback terbaru toyota ini mengarah pada desain mobil crossover. Seperti diketahui bahwa toyota juga telah berhasil dengan kendaraan model garang, sebut saja Toyota Rush yang tetap digemari saat ini.

Tentunya semua pilihan tergantung dari anda yang lebih menyukai mobil yang mampu melesat dengan sekali injak pedal gas atau yang sedikit santai namun memiliki tampilan premium. Apalagi jika Toyota Yaris Heykers dandan dengan kaca film mobil yang sedikit gelap, wow semua akan terpana.

loading...

Leave a Reply